Kelebihan HP Oppo F11 Pro, Desain Mewah dan Kamera Brilliant Portrait

Review kelebihan HP Oppo F11 Pro terletak pada kamera utamanya. Photo: Net/Ist.
Review kelebihan HP Oppo F11 Pro terletak pada kamera utamanya. Photo: Net/Ist.

Kelebihan HP Oppo F11 Pro terletak pada kamera utamanya yang dibekali dual kamera belakang beresolusi tinggi. Tak hanyakamera belakang, kelebihan HP Oppo F11 Pro juga ada pada bagian kamera depan untuk kebutuhan selfie.

Smartphone besutan perusahaan asal Tiongkok ini pertama diluncurkan tahun 2019 lalu. Karena kamera yang menjadi unggulannya, maka perangkat yang satu ini dijuluki Brilliant Portrait.

Selain unggulkan sektor fotografi, perangkat ini juga memiliki fitur andalan lainnya. Berikut ini review beberapa keunggulan dari salah satu smartphone Oppo seri F.

Review Kelebihan HP Oppo F11 Pro

Desain Mewah

Tak dipungkiri kalau perangkat ini punya banyak kelebihan yang layak dipamerkan, mulai dari desain layarnya yang luas, kamera self-up pop-up, kamera utama 48 MP, hingga teknologi pengisian VOOC.

Oppo F11 Pro tersedia dalam dua varian warna pilihan, yakni aurora green dan thunder black. Warna tersebut mengambil dari smartphone seri flagship Oppo Find X. 

Untuk warga thunder black hadir pada warna utama black yang memiliki gradasi warna ungu di bagian atas kanan body, serta blue berada di bagian bawah kirinya.

Sedangkan, untuk warna aurora green memiliki gradasi dari warna blue ke green yang tampak serasi dan tentunya sangat menarik.

Kemudian, di bagian depan body perangkat dipenuhi dengan layar yang di sekelilingnya terdapat bezet sangat tipis.

Desain layar HP Oppo F11 Pro seluas 6,53 inci juga mengusung panoramic screen berpanel IPS dengan resolusi Full HD Plus, serta rasio 19.5:9.

Kamera Beresolusi Tinggi

Kelebihan HP Oppo F11 Pro di sektor fotografi, yang mana perangat ini memiliki dual kamera belakang terdiri dari 48 MP kamera utama dan 5 MP lensa depth sensor.

Kamera tersebut juga dilengkapi phase-detection autofocus serta single-LED flash. Untuk sensor gambar utama, Oppo mengandalkan Sony IMX 586 berukuran 1/2 inci beresolusi 48 MP dengan pixels 0.8 μm, serta aperture f/1.8.

Rising Camera dan Face Unlock

Salah satu kelebihan HP Oppo F11 Pro yang paling menarik adalah rising camera. Smartphone ini dibekali kamera depan beresolusi 16 MP (f/2.0).

Letaknya tersembunyi di bagian body melalui mekanisme pop-up yang muncul ketika menggunakan kamera selfie dan face unlock.

Dengan desain fitur tersebut membuat tampilan layarnya tampak lebih luas. Terlebih adanya dukungan aspek rasio 19.5:9 serta rasio screen-to-body yang mencapai 90,9 persen.

Performa Low Light Lebih Baik

Implementasi filter warna Quad Bayer maka setiap 2×2 pixels digabungkan dan bekerja menjadi satu pixels.

Dalam hal ini kamera Oppo F11 Prp menawarkan resolusi 12 MP dengan pixels besar 1,6 μm, serta memiliki performa low-light yang lebih baik.

Performa Tangguh

Kelebihan HP Oppo F11 Pro lainnya terdapat pada sektor dapur pacu. Perangkat ini dibekali chipset MediaTek Helio P70 yang performanya tak bisa diremehkan.

Prosesor berfabrikasi 12 nm ini punya 8 inti pemrosesan melalui Cortex-A73 dan Cortex-A53 yang sangat powerful dengan clockspeed mencapai 2,1 GHz.

Jadi untuk performa yang dimiliki F11 Pro bisa dikatakan sangat bisa diandalkan dan sudah lebih dari cukup.

Sistem Operasi Terbaru

Kelebihan HP Oppo F11 Pro juga karena sudah mendukung sistem operasi Android versi terbaru 9.0 (Pie).

Antarmuka juga dipercantik dengan ColorOS 6 sehingga terlihat lebih clean dengan menekankan latar belakang berwarna putih yang dipadukan dengan warna terang.

Kapasitas Baterai Besar

HP Oppo F11 Pro dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh lengkap dengan teknologi pengisian daya super cepat.

Oppo mengklaim bahwa daya baterai F11 Pro mampu bertahan meski digunakan seharian tanpa harus repot-repot sering charge.

Kapasitas baterai sebesar itu juga disokong teknologi pengisian daya cepat, yakni VOOC 3.0 berdaya 20 Watt. Tentunya kelebihan yang dimiliki F11 Pro bukan cuma sekadar gimmick.

Harga

Untuk harganya, saat ini HP Oppo F11 varian RAM 4GB dibandrol dengan harga di kisaran Rp 3,4 jutaan di sejumlah toko online.

Harga sebesar itu termasuk murah mengingat spesifikasi yang dimilikinya juga sudah sangat mumpuni di kelasnya. (Eva/R3/HR-Online)