Spesifikasi MG HS Lengkap Dengan Fitur Unggulannya

Spesifikasi MG HS
Spesifikasi MG HS. Foto : net/ist

Spesifikasi MG HS adalah mengacu pada hadirnya produk otomotif asal China perpaduan Inggris yang menampakkan diri di jalanan Indonesia.

Maka, kehadirannya di pasaran otomotif Indonesia tentu sudah ditunggu-tunggu oleh para pecintanya. Mobil ini adalah mobil jenis SUV yang memiliki desain yang modern.

Spesifikasi MG HS

MG Motor Indonesia baru-baru ini sudah melakukan peluncuran produk SUV yang pertama di Indonesia. Mobil jenis SUV tersebut dinamakan MG ZS.

Namun ternyata tidak berhenti pada satu mobil itu saja, MG Indonesia bahkan akan memberi kejutan lagi untuk para penggemarnya.

Kejutan tersebut adalah review dari sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) baru mereka, yaitu MG HS. Disebut-sebut jika MG HS ini akan mempunyai kapasitas penumpang sebanyak 5 kursi.

Hal itu sama dengan apa yang sudah ditawarkan oleh MG ZS sebelumnya. Adapun beberapa spesifikasi MG HS yang dapat direview adalah sebagai berikut.

Memiliki Dimensi yang Besar

Dari segi penampilan, MG HS mempunyai desain yang hampir sama dengan MG ZS. Hanya saja, dimensi yang dimiliki yang membedakan dari keduanya.

HS berdimensi bodi yang lebih besar dibanding dengan ZS. Namun, tetap dengan kapasitas penumpang 5 kursi.

Dimensi dari MG HS sendiri yaitu panjang sekitar 4.574 mm, lebarnya 1.876 mm, tinggi mobil ini 1.664 mm, serta jarak sumbu roda adalah 2.720 mm.

Spesifikasi MG HS tersebut lebih dari MH ZS yang hanya memiliki tinggi 1.624 mm, lebar 1.809 mm, dan panjang 4.314 mm. Dimensi yang besar tentu akan secara langsung bersaing dengan mobil seukuran dengan SUV ini.

Interior yang Sporty

Pada penampilan mobil jenis ini dari segi interior sangatlah menarik. Tampilan yang sporty dan elegan, serta dibalut dengan dominasi warna merah semakin membuatnya tampil keren.

Apalagi yang hadir dalam balutan jok yaitu kesan berlekuk berotot yang merupakan ciri khas dari bucket seat. Nuansa atau sensasi yang berbeda akan dirasakan jika sudah berada di dalam kabin.

Disamping itu, MG HS juga lengkap dengan lampu model iluminasi serta tombol sport berkelir merah. Tombol tersebut menghiasi di bagian dasbor di sisi kemudi.

Dengan begitu, mesin dan fitur yang dihadirkan dalam spesifikasi MG HS akan terasa cocok dengan selera konsumen Indonesia.

Mesin yang Memakai Turbo

Spesifikasi yang selanjutnya terletak pada mesin yang dipakai. Mesin SUV ini sepertinya tak akan jauh beda dengan apa yang dihadirkan di Thailand. MG HS dilengkapi dengan senjata berteknologi Turbocharge. Mobil ini juga memiliki kapasitas bensin 1.5 liter.

Apabila mengacu pada spesifikasi yang ada di negara Thailand, maka mesin pada mobil ini akan sanggup menghasilkan tenaga yang besarnya 160 dk di 5.600 rpm serta dengan torsi maksimalnya 250 Nm pada putaran 1.700 sampai 4.400 rpm.

Ada lagi, mobil ini akan menghasilkan tenaga yang akan disalurkan melewati transmisi dual clutch 7 percepatan secara otomatis.

Disamping itu, spesifikasi MG HS ini juga telah lengkap dengan adanya paddle shift, yaitu yang digunakan untuk memudahkan pengendara saat memindahkan transmisi.

Hal ini berguna agar tenaga dari mesin dapat dipakai dengan maksimal. Sehingga, melihat dari spesifikasi mesin, maka tidak menutup kemungkinan jika MG HS akan sanggup bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Fitur yang Tersedia

Spesifikasi berikut ini adalah mengenai fitur-fitur yang dihadirkan. MG HS sudah ada kelengkapan fitur i-Smart, yakni fitur yang memungkinkan untuk pengoperasian mobil bisa dilakukan hanya melalui perintah suara.

Apalagi melalui fitur tersebut, akan mengetahui kondisi paling baru dari mobil hanya dengan aplikasi pada smartphone saja.

SUV yang kemungkinan besar akan bersaing dengan Mazda CX-5 tersebut juga dilengkapi dengan fitur Panoramic Sunroof dengan bukaan yang lebar.

Dalam spesifikasi MG HS dari segi keselamatan, maka fitur yang ditawarkan juga cukup canggih. MG HS dilengkapi dengan 6 airbag, Hill Start Assist (HSA), Electronic Differential System (EDS), Hill Dessent Control (HDC), Curve Brake Control, Forward Collision Warning, Anti Rolling Program, Lane Departure Warning, Lane Change Assist, Lane Keep Assist, Blind Spot Detection, hingga Rear Cross Traffic Alert. (R10/HR-Online)