HP Oppo A11k Segera Rilis, Intip Spesifikasinya

HP Oppo A11k. Foto: Net/Ist.
HP Oppo A11k. Foto: Net/Ist.

HP Oppo A11k diperkirakan akan diluncurkan pada 26 Juni 2020 di India, namun berita ini masih belum bisa dipastikan. Dimana masih dalam tahap pembicaraan dan belum tahu kapan persis diluncurkan, terutama di Indonesia.

Meski begitu, mengenai spesifikasi smartphone bisa dilihat ulasannya dibawah ini. Dimana belum diketahu secara rinci, namun ulasan ini sudah cukup lengkap.

Untuk pengguna yang ingin segera menggunakan ponsel pintar besutan Oppo ini, wajib bersabar untuk menanti peluncurannya.

Bocoran Spesifikasi HP Oppo A11k

Perusahaan ini sudah banyak mengeluarkan ponsel terbaiknya yang laris di pasaran. Dengan memiliki beragam variasi harga, dari yang satu jutaan sampai yang mahal juga diproduksi.

Hal ini tidak lain karena ingin memuaskan konsumen yang dirasa selalu haus akan teknologi baru. Dimana selalu ada perubahan, baik dari fitur maupun dari segi harga.

Sambil menantikan Oppo A11K diluncurkan, mari simak beberapa ulasan yang bisa menggambarkan ponsel ini.

Kinerja

Untuk bagian dapur pacunya, spesifikasi HP Oppo A11K menggunakan MediaTek Helio P35 dengan didampingi prosessor inti Octa, 2.3 GHz, Cortex A53 dan arsitektur 64 bit. Bukan hanya itu saja, akan didukung pula dengan RAM 2 GB.

Dimana untuk ruang penyimpanan 32 GB serta bisa diperluas dengan microSD sampai 256 GB. Jadi, dengan kecepatan yang seperti ini, tentu bisa membuka internet dengan lancar.

Untuk bermain game dan bermedia sosial akan lancar. Dengan ruang penyimpan seperti itu, tentu pengguna tidak harus merasa khawatir akan kehabisan memori.

Bodi

Oppo meracik smartphone terbarunya dengan menggunakan material plastik seperti glass front, plastic back, dan plastic frame. Dimana berdimensi cukup besar 155.6 X 75.5 X 8.3 mm atau 6.14 X 2.97 X 0.33 inci.

Ponsel ini memiliki bobot sekitar 165 gram atau 5.82 oz. Untuk bagian desain, HP Oppo A11K tidak menghadirkan inovasi terbaru seperti kebanyakan dari produk mereka sebelumnya.

Sedangkan untuk pilihan warnanya, hanya ada 2 varian yang bisa dipilih, seperti Deep Blue dan Flowing Silver.

Layar

Selanjutnya yang dibahas adalah bagian layarnya, Oppo A11K menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang memiliki ukuran layar 6.22 inci atau 96.6 cm2 (~82.0% screen-to-body ratio).

Memiliki resolusi 720 X 1520 pixels dengan dilengkapi Corning Gorillas Glass 3, maka akan semakin menarik, terlebih dengan rasio 19:9 (~270 ppi density).

Spesifikasi HP Oppo A11K ini bisa membuat pengguna bisa berselancar di dunia maya seperti Facebook, Twitter, dan Instagram secara memadai karena sudah ada pelindung diatas.

Kamera

Untuk fitur kameranya, menggunakan main camera dual 13 MP dan 2 MP, yang dipadukan dengan LED flash, HDR, serta Panorama dengan bisa menghasilkan video maksimal 1080p@30fps.

Sedangkan untuk kamera selfie menggunakan kamera single 5 MP yang digabungkan dengan HDR untuk bisa menghasilkan video yang memadai.

Untuk fitur kamera telah dilengkapi dengan fitur seperti Zoom Digital, Flash Otomatis, Deteksi Wajah, dan Sentuh untuk Fokus.

Bisa dilihat dari segi kamera depan dan belakang yang akan sebanding dengan harga yang pengguna keluarkan untuk mendapatkan fasilitas HP Oppo A11K ini.

Baterai

Salah satu yang menjadi kelebihan Oppo A11K adalah pada kekuatan dayanya. Dengan dibekali baterai non-removable Li-Po 4230 mAh, maka bisa bertahan lebih lama dibanding seri sebelumnya.

Apalagi dengan daya charging 10 W. Tentu dengan kekuatan baterai seperti ini, bagi pengguna yang berhobi main game seri ponsel pintar yang satu ini, maka akan tepat anda gunakan.

Keamanan

HP Oppo A11K dalam waktu dekat akan dikeluarkan dengan menggunakan sistem keamanan seperti ponsel yang lain. Mulai dari menggunakan fingerprint (rear-mounted). accelerometer. gyro, proximity, hingga compas.

Sehingga keamanan untuk bisa mengakses ponsel hanya bisa dilakukan pengguna saja. Dengan demikian, semua data dan file, baik foto, video, dokumen penting lainnya, hanya pengguna yang bisa mengaksesnya.

Hal ini tidak membuat pengguna takut jika data di dalamnya bisa dicuri pengguna lain. Bahkan dengan memanfaatkan fitur keamanan seperti ini, anda bisa menyimpan data pekerjaan di dalamnya.

Harga smartphone terbaru HP Oppo A11K yang akan diluncurkan di India memiliki harga Rs 8.999. Sedangkan untuk harga di Indonesia masih belum diketahui karena memang belum ada yang mengatakan jika akan diluncurkan di Indonesia. Kita tunggu saja kabar terbarunya. (R10/HR-Online)