Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi Lengkap HP Oppo A92 yang Hadir di Indonesia, Bawa Layar Neo-Display

Spesifikasi Lengkap HP Oppo A92 yang Hadir di Indonesia, Bawa Layar Neo-Display

Spesifikasi Lengkap HP Oppo A92 yang resmi meluncur di Indonesia akhirnya terkuak. Smartphone Oppo A92 hadir dengan desain baru serta peningkatan di sektor hardware ataupun software.

Oppo A92 yang termasuk dalam keluarga lini seri A ini, memang sangat identik dengan anak muda. Untuk itu, smartphone asal Tiongkok tersebut membawa spek yang mumpuni.

Seri Oppo ini memberikan kebutuhan untuk penggunanya, seperti baterai, RAM dan internal memori yang berkapasitas besar.

Bukan hanya itu, HP Oppo A92 juga hadir dengan desain layar Neo-Display 1080p, serta 48 MP AI Quad Camera.

Sehingga tidak salah jika smartphone OPPO A92 adalah paket lengkap, yang menawarkan desain trendi, teknologi, serta pengalaman baru untuk konsumen.

Spesifikasi Lengkap HP Oppo A92 di Indonesia

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan bahwa lini seri A adalah suksesor perangkat OPPO di Tanah Air.

Menurutnya, sejak kehadiran HP OPPO A9 2020, lini seri A mendapatkan ciri khas terbaru serta mengalami peningkatan baik itu dari segi hardware ataupun software.

Seri ini adalah perangkat yang menyasar generasi milenial, yang tidak cuma haus dengan teknologi baru, tapi juga peduli pada desain yang kekinian.

“Kami berharap hadirnya OPPO A92 bisa membantu anak muda di Indonesia. Supaya bisa lebih mengekspresikan diri, kreatif serta mengabadikan moment terbaik dalam keseharian,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima HR Online, Jum’at (8/5/2020).

Performa Mulus Dengan Hardware Terbaik di Kelasnya

Seperti disinggung di atas, bahwa spesifikasi lengkap HP Oppo A92 yang hadir di Indonesia membawa hardware atau perangkat keras terbaik di segmen atau kelasnya.

Untuk memastikan kelancaran sistem serta kecepatan, smartphone OPPO A92 membawa RAM LPDDR4X berkapasitas 8 GB, ditambah dengan penyimpanan internal atau ROM 128 GB.

Dengan adanya kapasitas serta jenis RAM tersebut, menjadikan HP OPPO A92 ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya lag atau masalah.

Spesifikasi lengkap HP Oppo A92 ini juga didukung dengan tenaga prosesor Snapdragon 665 besitan Qualcomm.

Selain itu, seri OPPO A92 juga menyematkan fitur Hyper Boost yang dapat dengan efisien meningkatkan kinerja perangkat pada tingkat sistem.

Serta fitur Hyper Boost ini dapat menghadirkan pengalaman gaming terbaik, yang lancar dengan frame rate tertinggi.

Sedangkan untuk mendukung kinerja sistem pada A92, maka dilengkapi baterai dengan kapasitas jumbo sebesar 5000 mAh.

Baterai yang besar itu dipadukan juga dengan pengisian cepat 18W (watt). Sehingga menghadirkan perangkat yang memiliki masa pakai baterai tahan lama serta bisa diandalkan.

Spesifikasi lengkap HP Oppo A92 selain sertifikasi Hi-Res serta Widevine L1, juga menawarkan pengalaman audio-visual sangat luar biasa, dengan menghadirkan banyak fitur terbaru.

Dual Stereo Speaker itu tersimpan di masing-masing pada bagian bawah serta atas. Guna meningkatkan efek suara, HP OPPO A92 pula dibekali sistem tata audio Dirac 2.0

Sementara untuk software, didukung sistem operasi ColorOS 7.1 dengan basis Android 10. Smartphone seri 92 ini juga menghadirkan beragam mode untuk memudahkan pengguna.

Seperti, hadirnya fitur Simple Mode, yang cuma menampilkan aplikasi sedang aktif saja, dengan huruf lebih besar.

Kemudian Mode Multi-User, membuat ruang kerja serta gaya hidup tetap terpisah, serta mode berkendara khusus bagi pengendara sepeda motor.

Smartphone OPPO A92 pun menawarkan perlindungan Privasi Real-Time, fungsinya untuk meningkatkan keamanan data pribadi pengguna.

Desain Artistik Sehingga Nyaman Genggaman

Spesifikasi lengkap HP Oppo A92 seperti diulas sebelumnya, lebih mencocokkan gaya hidup serta selera pengguna muda.

Seri OPPO yang baru saja hadir di Indonesia ini dibuat dengan desain yang inovatif. Layar HP OPPO A92 berukuran 6,5 inci yang mengadopsi Neo-Display 1080P.

Layarnya itu memiliki resolusi 2400 x 1080 piksel, yang juga mempunyai rasio perbandingan bodi ke layar sebesar 90,5 persen.

Selain itu, bezel kanan ke kiri cuma 1,73 mm, sehingga memberikan pengalaman visual terbaik untuk konsumen setianya.

Sedangkan kepadatan layar yang besarnya 405 PPI itu, memberikan kenyamanan ketika layar dilihat.

Spesifikasi lengkap HP Oppo A92 pada bagian layar juga sudah tersertifikasi perlindungan mata, TüV Rheinland, yang bisa lebih efektif menyaring cahaya biru pada layar.

Sehingga, secara signifikan bakal mengurangi bahaya kelelahan serta akibat buruk yang terjadi pada mata pengguna saat menatap layar dalam waktu lama.

Tidak ketinggalan, spesifikasi HP Oppo A92 juga menyematkan fitur kecerdasan buatan atau AI, untuk menyesuaikan cahaya di layar smartphone.

Kecerdasan buatan tersebut bisa mempelajari kebiasaan pengguna. Tujuannya untuk menghasilkan penyesuaian cahaya latar otomatis yang bisa dipersonalisasi.

Pertama kalinya juga desain konstelasi dipasang pada produk OPPO ini. Desain 3D Quad-curve memaksimalkan sudut lengkung pada bagian bodi belakang smartphone OPPO A92.

Spesifikasi lengkap HP Oppo A92 untuk bobotnya hanya 192 gram, sehingga perangkat tersebut menawarkan tingkat ergonomis baik ketika digenggam hanya dengan satu tangan.

Di bagian warna, terinspirasi dari perubahan warna langit di kutub utara, seri ini hadir dengan dengan 2 pilihan warna menakjubkan Shining White serta Twilight Black.

Sedangkan pada sistem keamanan ponsel menggunakan fitur terbaru yaitu Side Fingerprint Unlock.

Fitur pengunci dan pembuka ponsel ini terintegrasi di satu sisi dengan tombol daya, yaitu letaknya di bagian samping perangkat. Sehingga, pengguna bisa dengan mudah membuka kunci OPPO A92.

Menawarkan Kebebasan Fotografi dengan 48 MP AI Quad Camera

Sementara spesifikasi lengkap HP Oppo A92 di bagian kamera, dibekali dengan lensa utama 48 MP dengan AI Quad Camera.

Dengan adanya AI Quad Camera maka smartphone ini bisa menghadirkan sensor Ultra HD. Sehingga sanggup menghasilkan foto dengan resolusi tinggi.

Kemudian untuk lensa kedua beresolusi 8 MP yang memiliki sudut lebar, sehingga bisa memuaskan penggunanya untuk mengambil gambar dari berbagai sudut tanpa memotong objek.

Lalu kamera ketika berkekuatan 2 MP Mono Camera, dan terakhir kamera 2 MP untuk Portrait Camera.

Dengan adanya fitur Ultra Night Mode 2.0 yang dilengkapi dengan bukaan besar f/1.7 di kamera utamanya.

Fitur tersebut bisa mengambil foto pemandangan malam hari, dengan melebihi kecerahan serta detail yang biasanya tidak dapat ditangkap oleh mata manusia.

Sedangkan spesifikasi lengkap HP Oppo A92 di bagian kamera depan mempunyai resolusi 16 MP dengan aperture besar f/2.0.

Kamera depannya ini juga didukung fitur AI Beautification yang sudah ditingkatkan. Sehingga dengan otomatis bisa mengidentifikasi usia serta jenis kelamin untuk menghasilkan swafoto yang disesuaikan dengan penggunanya.

HP OPPO A92 mampu menghasilkan rekaman video terbaik di kelasnya. Dengan resolusi 4K, smartphone ini menghasilkan video kualitas tinggi yang hasilnya lebih stabil, jernih, serta warna lebih cerah dan tanpa latensi.

Kontras pencahayaan bisa dimaksimalkan secara mendalam, seperti ketika di bawah sinar matahari yang kuat atau saat di malam hari.

Termasuk suara bising serta distorsi warna bakal berkurang secara signifikan.

Video Stability juga dipasang pada smartphone OPPO A92 guna membantu pengguna mengatasi masalah guncangan ketika merekam video.

Kemudian spesifikasi lengkap HP Oppo A92 di bagian lensa sudut lebar juga bisa dipakai untuk merekam video dengan sudut luas.

Berkat adanya aplikasi SOLOOP yang dikembangkan oleh OPPO, memberi kemudahan pengguna dalam menyunting video.

Selain itu, aplikasi ini juga memakai berbagai macam filter, untuk menghasilkan video menarik serta membawa kebebasan kreativitas penggunanya.

Detail Spesifikasi Smartphone Oppo A92

Dimensi & Berat162 mm x 75.5 mm x 8.9 mm. 192 gram
Display6.5 inches; Screen-to-body ratio: 90.5%; Screen ratio: 20:9LPTS LCD, FHD + (2400 × 1080), Gorilla Glass 3
ProsesorQualcomm Snapdragon 665
RAM8GB LPDDR4X
Penyimpanan128GB UFS 2.1
Baterai5000 mAh18W Fast Charge 9V2A
Unlock SensorSide Fingerprint Unlock
Kamera Belakang48MP Ultra HD Main Camera, 1/2” Sensor, f/1.78MP Ultra Wide-Angle Camera, 1/4” Sensor, 119.1°2MP Mono Camera, 1/5” Sensor, 1.75um large pixels2MP Portrait Camera, 1/5” Sensor, 1.75um large pixels
Kamera Depan16MP, 1/3.1” Sensor, F2.0
KonektivitasGSM, WCDMA, FDD-LTE, TD-LTE, VoLTE
Sistem OperasiColorOS 7.1 (Android 10)
WarnaTwilight Black & Shining White

Ketersediaan

Di Tanah Air, seri terbaru Oppo ini dijual seharga Rp 4.199.000. Dengan spesifikasi lengkap HP Oppo A92 seperti disinggung di atas, tentu dengan harga sebesar itu sangat pas untuk didapatkan. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -