ColorOS 7 di HP OPPO Reno2 Resmi Meluncur, Ini Kelebihannya

ColorOS 7 di HP OPPO Reno2
Antarmuka dark mode pada ColorOS 7 di HP OPPO Reno2. Foto : Oppo

ColorOS 7 di HP OPPO Reno2 akhirnya resmi meluncur di perangkat tersebut. ColorOS versi 7 itu hadir sebagai lanjutan dari versi beta ColorOS7 pada HR OPPO Reno2 beberapa minggu lalu.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan, kehadiran ColorOS terbaru itu mengusung slogan Smooth and Delightful.

“Sistem operasi ColorOS terbaru yang berbasis untuk Android 10, bakal menyajikan pengalaman baru serta memudahkan penggunaan lebih fokus kepada game dan audio visual,” katanya dalam rilis yang diterima HR Online, Senin (4/5/2020).

“ColorOS 7 juga bakal menghadirkan pengalaman lebih lancar serta cepat untuk pengguna HP OPPO Reno2 di Indonesia,” imbuhnya.

Kelebihan ColorOS 7 di HP OPPO Reno2

Selain berkonsep desain tanpa batas, ColorOS 7 ini juga diadopsi dari pendekatan visual yang lebih ringan.

Bukan hanya itu, versi terbaru tersebut sudah menyederhanakan antarmuka. Tujuannya,membantu pengguna untuk lebih fokus pada aplikasi yang sedang dioperasikan.

Sedangkan fitur Dark Mode memberikan pengalaman saat membaca, lebih unggul segala kondisi cahaya. Sehingga, lebih membantu pengguna untuk konsentrasi serta mengurangi konsumsi daya.

ColorOS 7 terbaru ini membuka interaksi dengan lebih intuitif. Yang terbaru yaitu sistem alarm bisa dengan otomatis menyesuaikan antara cuaca dengan suara alam.

Bukan hanya itu, pengguna sekarang ini juga bisa menikmati beragam wallpaper dinamis, yang telah berubah seiring dengan waktu.

Sedangkan pada desain haptic mengalami peningkatan, guna membantu memberikan suara respon sentuhan dengan lebih jernih, dan pengalaman sentuhan dengan lebih realistis.

Animasinya juga baru ditambahkan ketika melakukan pengisian daya. Seperti animasi yang ada di aplikasi cuaca serta saat menghapus aplikasi.

Bukan hanya itu, ColorOS 7 di HP OPPO Reno2 juga berkolaborasi dengan Epic Sound, sebuah perusahaan desain Audio asal Denmark.

Maka, suaranya secara keseluruhan mengalami peningkatan. Hal itu terinspirasi dari alam, sehingga efek suara baru tercipta guna memberikan pengalaman lebih nyaman.

ColorOS 7 di HP OPPO Reno2 yang didukung konsep UI-First, juga mengembangkan Cache Preload, oSense, serta oMem, untuk memastikan pengalaman sistem operasi yang cepat dan mulus.

Cache Preload sendiri murapakan mekanisme yang menjadikan aplikasi lebih responsif dan cepat terbuka.

Sedangkan oMem bakal beradaptasi dengan kebiasaan pemakai, yang dengan otomatis akan mengalokasikan sumber daya pada sistem secara efisien dan tepat.

Jadi, melalui teknologi tersebut, pemanfaatan RAM ditingkatkan sebesar 40 persen. Sehingga meski beberapa aplikasi beroperasi, namun respon sistem tetap bakal meningkat sebesar 30 persen.

oSense adalah sistem yang memaksimalkan respon sentuhan serta peningkatan kecepatan frame, menawarkan pengalaman gaming lebih baik dan lancar dari sebelumnya.

Ketika bermain game yang intens, respon sentuhan bakal ditingkatkan 21,6% serta frame rate 38 %.

Sistem Operasi Menjadi Lebih Baik

HP OPPO Reno2 sendiri di Indonesia hadir pada awal bulan Oktober 2019. Perangkat ini ditujukan untuk konsumen yang ingin menceritakan kisahnya lewat fotografi, video serta hiburan.

Sehingga, dengan dukungan sistem operasi (OS) ColorOS 7 di OPPO Reno2 berbasis Android 10, maka pengguna perangkat ini bakal disajikan dengan pengalaman OS yang lebih baik.

Selain itu, Oppo Reno2 ini bisa diandalkan dalam hal fotografi. Hal itu dikarenakan, smartphone besutan Oppo ini mengusung quad camera di belakang.

Keempat kameranya itu terdiri dari resolusi 48 MP, 13 MP, 8 MP dan 2 MP, dengan kemampuan fotografi yang sangat luar biasa.

Sedangkan fitur Ultra Steady Video bisa membantu pengguna untuk mengambil serta membuat video, yang hasilnya sangat jernih serta bebas dari guncangan.

Jadi, bukan hanya ColorOS 7 di HP OPPO Reno2 yang bisa diandalkan untuk menemani #BetterAtHome, namun juga spek serta fitur lainnya pula dapat dimanfaatkan selama aktivitas di rumah. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...