Resmi Dirilis HP Oppo Reno4 dan Reno4 Pro, Ini Spesifikasi dan Harganya

HP Oppo Reno4 dan Reno4 Pro. Foto: Net/Ist.
HP Oppo Reno4 dan Reno4 Pro. Foto: Net/Ist.

Resmi meluncur HP Oppo Reno4 dan Reno4 Pro. Keduanya sama-sama dibekali spesifikasi mumpuni. HP Oppo Reno4 dan Reno4 Pro juga punya tampilan yang nyaris sama.

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (08/06/2020), spesifikasi yang dimiliki kedua smartphone besutan vendor ponsel asal China itu hanya berbeda di segi layar serta kameranya.

HP Oppo Reno4 dan Reno4 Pro diluncurkan dengan sasaran pengguna smartphone kelas menengah atas. Kedua perangkat tersebut hadir membawa sejumlah peningkatan dibandingkan Oppo Reno 3 dan Reno 3 Pro sebagai pendahulunya.

Resmi Dirilis HP Oppo Reno4 dan Reno4 Pro

Spesifikasi Oppo Reno4

HP Oppo Reno4 mengusung layar AMOLED seluas 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz.

Layar bagian atasnya terdapat lubang punch hole yang menyerupai kapsul untuk menyimpan kamera depan 32 MP serta lensa depth sensor 2 MP.

Sementara, di bagian belakang disematkan triple camera yang tersusun vertikal pada bagian kiri atas smartphone. Dilengkapi pula sensor autofocus laser.

Tiga kamera di belakang masing-masing beresolusi 48 MP kamera utara, 8 MP kamera ultra-wide, dan 2 MP lensa depth sensor.

Resmi dirilis HP Oppo Reno4 dengan dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 765G dari Qualcomm.

Kelebihannya chipset yang digunakan telah mendukung konektivitas jaringan 5G. Kinerja HP Oppo Reno4 disokong pula RAM 8GB dengan memori internal sebesar 256GB.

Harga

HP Oppo Reno4 varian RAM 8GB/128GB dibandrol harga 2.999 yuan di China, atau setara Rp 6 jutaan.

Sedangkan, untuk Oppo Reno4 varian RAM 8GB/256GB dijual 3.299 yuan, atau sekitar Rp 6,6 jutaan di Indonesia.

Spesifikasi Oppo Reno4 Pro

Resmi dirilis HP Oppo Reno4 Pro yang hadir dengan mengusung layar AMOLED seluas 6,55 inci. Layarnya sedikit lebih luas dibending versi reguler.

Layar yang digunakan Oppo Reno4 Pro beresolusi Full HD+ dan telah dilengkapi fitur HDR10 Plus, serta refresh rate 90 Hz.

Dilihat dari segi desain, HP Oppo Reno4 Pro memang memiliki perbedaan dengan Reno4 yang merupakan ‘saudara kembarnya’.

HP Oppo Reno4 Pro memiliki kedua sisi layar yang melengkung atau curved, serta dilengkapi sebuah kamera dengan resolusi 32 MP.

Beralih ke bagian punggung, resmi dirilis HP Oppo Reno4 Pro juga memiliki triple camera yang telah dilengkapi sensor autofocus laser. Sama seperti versi regulernya.

Meski begitu, pada konfigurasinya terdapat sedikit perbedaan. Tiga kamera Oppo Reno4 Pro terdiri dari 48 MP kamera utama, 13 MP telephoto, serta lensa ultra-wide 12 MP.

Perangkat ini juga memiliki fitur hybrid zoom 5x serta digital zoom 20x. Dibekali pula fitur untuk menstabilkan gambar optis (OIS). Fitur ini tidak dimiliki oleh versi regulernya.

Di sektor dapur pacu, Oppo Reno4 varian Pro juga dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 765G, dan telah mendukung jaringan 5G.

Resmi dirilis HP Oppo Reno4 Pro juga didukung RAM lebih besar, yaitu hingga 12 GB dengan penyimpanan internal 256GB.

Harga

HP Oppo Reno4 Pro varian RAM 8GB/128GB di China dibandrol harga 3.799 yuan, atau setara dengan Rp 7,6 juta.

Sedangkan, untuk varian RAM 12GB/256GB dibandrol dengan harga 4.299 yuan, atau setara Rp 8,6 juta.

Untuk pemasarannya, HP Oppo Reno4 dan Reno4 Pro saat ini baru dijual di China. Hingga kini belum ada informasi mengenai kapan kedua perangkat Oppo terbaru itu bakal dipasarkan di Indonesia.

Kesamaan Reno4 dengan Versi Pro

Resmi dirilis HP Oppo Reno4 dan Reno4 Pro sama-sama dibekali beberapa fitur yang serupa. Seperti layarnya telah dilindungi Gorilla Glass 6.

Kemudian, sama-sama berjalan dengan sistem OS Android 10, serta dilapisi tampilan antarmuka ColorOS 7.2 sebagai ciri khas Oppo.

Keduanya juga dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging (pengisi daya cepat) 65 Watt SuperVOOC.

Baterai kedua smartphone ini diklaim mampu mengisi daya baterai hingga full 100 persen hanya dengan waktu sekitar 30 menit saja.

(Eva/R3/HR-Online)