HP Samsung Galaxy S9, Hadir Dengan Layar QUAD HD Terbaik

HP Samsung Galaxy S9
HP Samsung Galaxy S9. Foto : ndtv

HP Samsung Galaxy S9 dikabarkan akan segera hadir untuk meramaikan pasar gadget dunia. Dimana setelah produk sebelumnya berhasil diterima baik oleh konsumen.

Produk tersebut diantaranya Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S8 Plus, serta Samsung Galaxy Note 8 dengan kelebihan dari spesifikasi yang mereka tawarkan.

Perlu anda ketahui, dari setiap pembaharuan perangkat dari seri sebelumnya akan memberikan perubahan, terutama dalam hal fitur baru yang belum ada.

HP Samsung Galaxy S9 Hadir Dengan Layar Terbaik

Samsung Galaxy S9 merupakan salah satu produk Samsung yang cukup hebat, meski tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya yakni Galaxy S8.

Smartphone ini mengusung desain serta layar yang hampir mirip dengan versi 2017 serta pada desainnya identik dengan Galaxy S8. Perangkat ini resmi dirilis pada tahun 2018 lalu dengan harga ketika diluncurkan sebesar Rp.11.499.000.

Kekuatan utama yang dimiliki perangkat kelas premium ini mengandalkan layar Super Amoled 5,8 inci QHD, Qualcomm Snapdragon 845 (AS) / Samsung Exynos 9810, kamera bukaan ganda PDAF, baterai 3000 mAh, serta RAM 4GB/6GB, ROM 64 GB.

Spesifikasi dan Kelebihan

HP flagship dari Samsung ini menawarkan lebih banyak keunggulan untuk para penggemarnya. Hampir semua aspek yang ditawarkan oleh HP Samsung Galaxy S9 terbaru ini cukup sempurna.

Mulai dari layar, jeroan, hingga beragam fitur yang membuat perangkat ini memiliki nilai lebih dibandingkan dengan HP flagship lainnya. Berikut ini spesifikasi dan kelebihannya.

Layar Super AMOLED Quad HD Terbaik

Layar Samsung Galaxy S9 berupa panel super AMOLED Quad HD+ yang berukuran 5,8 inci dan rasio layar 18:5:9 sehingga memberikan kesan layar yang lebih panjang.

Pada tampilan visualnya juga sangat baik karena telah mengusung resolusi QUAD HD+ 1440 x 2960 pixels.

Dengan adanya tipe ini, tentu membuat HP Samsung Galaxy S9 ini memiliki kecerahan layar yang baik. Selain itu, pada layar telah dilindungi oleh suatu pelindung yang bernama Corning Gorilla Glass 5.

Berdasarkan keterangan dari sebuah situs pengukur kualitas layar yakni DisplayMate, menyatakan bahwa layar Samsung Galaxy S9 merupakan layar smartphone terbaik.

Hal ini berarti smartphone ini merupakan HP dengan layar Super AMOLED Quad HD terbaik. Smartphone ini sayang jika dilewatkan.

Desain Premium Anti Air

Selain memiliki desain yang tergolong mewah serta sangat nyaman dipegang, Samsung S9 juga mempunyai posisi sensor sidik jari yang sejajar dengan kamera belakang.

Hal ini membuat feel menggenggam HP Samsung Galaxy S9 menjadi lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya, yakni S8.

Pada bodi HP terdapat panel kaca melengkung di bagian depan dan belakang yang telah dipisahkan adanya bingkai aluminium.

Pada bagian inilah yang membuat Samsung Galaxy S9 menjadi terlihat mewah. Desain Premium ini semakin lengkap dengan adanya sertifikasi IP68.

Hal ini berarti Samsung Galaxy S9 sudah tahan air serta mampu bertahan di air selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 meter.

Super Slow-motion 960 Fps

Kelebihan lain dari HP Samsung Galaxy S9 adalah mempunyai fitur slow-motion. Dengan adanya fitur tersebut, memungkinkan pengguna untuk memperlambat rekaman video dari 960 fps dengan durasi 0,2 detik jadi 6 detik. Fitur ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin berkreasi dalam membuat video slow-motion.

Kamera yang Handal

Kamera merupakan keunggulan dari smartphone ini. Dengan kamera depan yang mengusung kamera 8MP dengan bukaan f/1.7, maka dapat diandalkan untuk selfie.

Pada kamera selfie ini memiliki fitur panorama serta memungkinkan selfie lebih banyak. Sedangkan untuk kamera belakang Samsung Galaxy S9 hadir dengan satu kamera 12 MP yang dilengkapi adanya dual aperture atau 2 bukaan.

Bukaan pertama adalah aperture f/1.5 yang dapat digunakan untuk memotret pada tempat yang minim cahaya. Bukaan yang kedua aperture f/2.4 digunakan untuk memotret di tempat yang terang.

Pada kamera belakang telah dilengkapi adanya fitur seperti Dual Pixel PDAF, Phase Detection Autofocus, LED Flash, Simultaneous 4K Video, serta Phase Detection Autofocus.

Performa Kencang

HP Samsung Galaxy S9 terdiri dari dua model. Pada model pertama menggunakan Chipset Snapdragon 845. Sedangkan model kedua menggunakan chipset Exynos 9810 yang ditujukan khusus Global.

Dengan penggunaan chipset tersebut, menandakan bahwa Samsung Galaxy S9 yang memiliki kinerja kencang dibandingkan dengan Snapdragon 845.

Samsung Galaxy S9 juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan menarik. Diantaranya Ar Emoji serta Intelligent Scan yang merupakan gabungan dari Iris Scan dan Face Recognition. (R10/HR-Online)

Loading...