Rekomendasi HP Murah Layar AMOLED Terbaik

Ilustrasi HP Murah Layar AMOLED Terbaik
Ilustrasi HP Murah Layar AMOLED Terbaik. Foto : net/ist

HP murah layar AMOLED banyak dicari oleh konsumen. Sebab, sampai saat ini, layar AMOLED adalah panel paling baik di smartphone.

Bahkan, HP dengan layar AMOLED ini sering dipakai oleh smartphone flagship atau premium, dari berbagai vendor.

Ponsel Android yang menggunakan layar berteknologi AMOLED mempunyai keunggulan tersendiri ketimbang berpanel IPS LCD.

Active Matrix Organic Light Emitting Diode atau AMOLED adalah teknologi layar terbaru yang dikembangkan dari layar OLED.

Teknologi layar AMOLED bukan hanya dipakai pada smartphone saja, melainkan kamera digital, tablet bahkan sampai smartwatch juga memakainya.

Biasanya smartphone yang pada layarnya memakai teknologi tersebut dibanderol dengan harga yang mahal. Namun, jangan salah ada juga HP murah layar AMOLED.

Mengapa ponsel pintar kelas premium memakai layar AMOLED. Alasannya teknologi AMOLED display ini memiliki banyak keuntungan untuk ponsel itu sendiri.

Keuntungan tersebut antara lain, bisa menghemat konsumsi daya. Sebab, AMOLED display ini tidak memerlukan backlight yang bisa menguras daya baterai.

Kemudian mempunyai struktur serta desain yang tipis, sehingga bodi pada ponsel tersebut menjadi ramping. Selain itu bisa layarnya lebih jernih.

Dan keunggulan layar AMOLED yang terakhir yaitu dengan teknologi tersebut, maka lebih responsif ketimbang IPC LCD.

Untuk saat ini jenis layar yang paling mencolok dari semua layar adalah jenis Super AMOLED. Dan itu yang sering dipakai pada smarthpone flagship.

Namun jangan khawatir untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Karena ada HP murah layar AMOLED yang berasal dari berbagai vendor.

Smartphone murah tersebut bukan saja berlayar AMOLED, namun juga dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni.

HP Murah Layar AMOLED Terbaik

Tidak sedikit orang yang mencari HP berlayar AMOLED. Pasalnya, display tersebut sangat nyaman dan menjanjikan.

Namun masalahnya, biasanya ponsel yang mempunyai layar AMOLED, dibanderol dengan harga yang lumayan bisa menguras kantong.

Namun jangan khawatir, karena pabrikan smartphone merilis produk yang dijual dengan harga terjangkau tapi dibekali dengan layar AMOLED.

Vivo V15 Pro

HP murah layar AMOLED terbaik yang pertama adalah Vivo V15 Pro. Ponsel ini dirilis pertama kali pada bulan Maret 2019 lalu.

Meski sudah satu tahun berlalu, akan tetapi HP Vivo V15 Pro sampai saat ini banyak yang mencarinya.

Salah satu kelebihan dari Vivo V15 Pro ini yaitu layar yang berukuran 6,39 inci sudah berpanel Super AMOLED. Resolusinya 1080 x 2316 piksel dengan aspek rasio 19.5:9.

Sedangkan pada sektor dapur pacu Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm), dengan ditopang RAM berkapasitas 8 GB dan ROM 128 GB.

Bagian kamera belakang dipasang triple lensa, masing-masing 48 MP, 8 MP dan 5 MP. Sementara kamera depan 32 MP dengan model Motorized pop-up.

Untuk kapasitas daya baterai sebesar 3700 mAh, plus dukungan fitur fast battery charging 18W. Sensor keamanan ponsel menggunakan fingerprint di dalam layar.

Harga HP Vivo V15 Pro yang memiliki layar AMOLED terbaik dari ini, sekarang dibanderol kisaran Rp 4.699.000.

Samsung Galaxy M30

Vendor asal Korea Selatan ini juga tidak ketinggalan memproduk HP murah layar AMOLED terbaik, dengan seri Galaxy M30.

Sama seperti V15 Pro yang dirilis Maret 2019 ini, Samsung Galaxy M30 selain berbekal layar Super AMOLED juga sangat handal di spek lainnya.

Layarnya itu berukuran 6.4 inci, dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Sedangkan dapur pacu mengandalkan Exynos 7904.

Untuk RAM berkapasitas 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB, yang sudah Support MicroSD. Kapasitas baterai besar yakni 5000 mAh, plus Fast charging 15W.

Sementara untuk kamera belakang terpasang lensa 13 MP, 5 MP dan 5 MP. Bagian kamera depan untuk penggemar selfie ditanam lensa 16 MP.

Harga HP Samsung Galaxy M30 (2019) yang memiliki layar AMOLED terbaik dari ini, sekarang dibanderol kisaran Rp 3 jutaan.

Samsung Galaxy A30 dan A50

Samsung memang getol memproduk ponsel dengan layar AMOLED. Salah satu produknya adalah Samsung Galaxy A30.

HP murah layar AMOLED terbaik besutan Samsung ini memiliki ukuran 6,4 inci, dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio 19.5:9.

Otak dari Galaxy A30 mengandalkan Exynos 7904 (14 nm), yang ditopang RAM 3 GB dan 4 GB, serta penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB.

Bagian kamera belakang terpasang dual lensa, masing-masing 16 MP dan 5 MP. Sedangkan kamera depan lebih yahud, karena dibekali dengan lensa 25 MP.

Untuk baterainya berkapasitas 4000 mAh, ditambah dukungan fitur pengisian cepat 15W. Harganya saat ini dibandrol paling murah Rp 2.999.000.

Selain Samsung Galaxy A30, HP murah layar AMOLED terbaik dari Samsung juga ada seri A50. Pada varian ini memiliki layar Super AMOLED, ukuran 6,4 inci.

Di sektor dapur pacu dipersenjatai chip Exynos 9610, yang dibantu RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB. Penyimpanan internal sebesar 64 GB serta 128 GB (mendukung MicroSD).

Sektor kamera di belakang dipasang triple lensa, dengan kamera utama 25 MP, sekunder 8 MP dan terakhir 5 MP. Bagian depan dipasang kamera selfie 25 MP.

Untuk baterai berkapasitas 4000 tipe Non-removable Li-Ion, serta dapat dukungan fitur Fast charging 15W.

Sementara harga varian terendah (4/64 GB) Samsung Galaxy A50 dijual dengan harga Rp 3.750.000.

OPPO K1

OPPO yang merupakan vendor asal Tiongkok ini, juga tidak ketinggalan menciptakan ponsel layar AMOLED dengan harga terjangkau.

OPPO K1 yang dirilis Oktober 2018 ini memiliki ukuran layar Super AMOLED 6,4 inci, dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Untuk kameranya terpasang dual lensa, masing-masing 16 MP dan 2 MP. Namun keunggulan malah di kamera depan dengan resolusi 25 MP.

Sementara bagian dapur pacu dipersenjatai chip Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm). Disokong RAM 4 GB dan 6 GB, serta ROM 64 GB.

Sektor daya baterai berkapasitas 3600 mAh. Sensor keamanan mengandalkan fingerprint di dalam layar. Dan layarnya itu sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

HP murah layar AMOLED terbaik besutan OPPO ini dijual Rp 4 jutaan untk varian 4 GB / ROM 64 GB. (Adi/R5/HR-Online)