Masker Transparan Setara N99, Pencegahan Covid-19 Lolos Uji FDA

Masker Transparan Setara N99, Pencegahan Covid-19 Lolos Uji FDA
Masker Transparan Setara N99. Foto Istimewa

Masker transparan setara N99 adalah masker kesehatan yang dapat mencegah Covid-19. Dalam masa pandemi ini setiap orang diwajibkan untuk memakai masker tanpa terkecuali.

Hal ini sangat penting dilakukan karena banyaknya orang yang terpapar oleh virus Corona berbahaya ini. Namun dengan menggunakan masker, sebagian orang mungkin tak bisa mengekspresikan wajahnya dengan bebas.

Mungkin akan menjadi satu hal yang cukup tak mengenakkan, bahkan tak jarang yang enggan memakai masker karena hal ini. Oleh karena itu, kini hadir sebuah model masker yang transparan yang mampu mengatasi kendala tersebut.

Masker Transparan Setara N99 untuk Pencegahan Covid-19

Covid-19 atau virus Corona adalah satu penyakit yang sedang menjangkit hampir di seluruh belahan dunia. Pengaruh yang sangat besar ini juga sangat berdampak bagi kelangsungan hidup orang banyak.

Virus ini termasuk virus yang berbahaya dan mudah menular. Mudah menular inilah yang mewajibkan tiap orang mematuhi protokol kesehatan yakni salah satunya pemakaian masker.

Dengan kewajiban memakai masker inilah yang menjadikan alasan munculnya masker transparan N99. Namun, alasan lain mungkin akan terjawab saat sebagian orang enggan menggunakan masker konvensional.

Baca juga: Pakai Masker jadi Fashion New Normal, Agar Tetap Stylish Begini Caranya

Masker konvensional cenderung menutup wajah sebagian dari hidung hingga dagu. Untuk orang yang memakainya, mungkin akan menjadi tak nyaman karena tak bisa bebas menunjukkan ekspresinya.

Hadirnya masker transparan setara N99 yang merupakan masker transparan pertama di dunia ini sudah mendapatkan izin dari badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat atau disingkat FDA. Sehingga, ekspresi akan terlihat meskipun sedang memakai masker.

Filter Penyaring Udara UV-C

Masker N99 ini juga dikenal dengan LEAF Mask yang mampu menyaring udara dan mensterilkan diri dengan adanya UV-C yang dipasang pada bagian masker. Filter UV-C tersebut terletak pada bagian dagu.

Dengan demikian, bagian mulut, hidung, dan juga pipi tetep terlihat dan tertutup rapat. Oleh karena itu, dengan memakai masker transparan ini, pemakai tak perlu membuka masker jika akan membuka kunci wajah di layar smathphone.

Kelebihan lain dari masker ini adalah tak munculnya embun yang kebanyakan masker transparan miliki. Filter penyaring udara inilah yang akan bekerja sehingga pengguna dapat memperoleh 99 persen udara dengan baik.

Masker N99 ini mempunyai empat pilihan ukuran. Kualitas bahan yang dilengkapi dengan filter ini dapat dikatakan jika masker transparan setara N99 ini menjadi masker yang ramah lingkungan. Hal ini juga disebabkan oleh daya tahan filter udara mampu bertahan sampai pemakaian satu bulan.

Baca juga: Ini Dia Masker Kain Yang Bisa Bunuh Virus Corona Temuan Ahli

Anjuran Pemerintah Pemakaian Masker

Pentingnya menjaga jarak atau social distancing inilah yang menjadikan pemerintah Indonesia sangat menganjurkan setiap masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah. Melakukan salah satu protokol kesehatan ini juga dapat mencegah diri untuk terkena virus Corona.

Menurut, Achmad Yurianto selaku juru bicara pemerintah, keseluruhan pelaksanaan protokol kesehatan secara agresif dilakukan. Kemudian juga dilanjutkan pada pemeriksaan laboratorium secara masif.

Hal ini mengakibatkan pemakaian masker transparan setara N99 sangat diperlukan untuk mendukung penerapan social distancing. Lalu pemberlakuan jaga jarak minimal 1,5 meter juga diterapkan pada tempat umum.

Sehingga, pencegahan penularan virus dapat terhindar daripada orang yang tidak melakukan protokol kesehatan tersebut. Prosentase yang terjadi jika orang pembawa virus, orang yang sakit tidak memakai masker dan orang yang sehat memakai masker, maka penularan akan turun menjadi 70 persen.

Kemudian jika si pembawa virus tidak memakai masker dan orang di sekitarnya menggunakan masker, maka penularan hanya akan terjadi dalam prosentase 5 persen.

Baca juga: Pemakaian Masker Anti Virus Corona Timbulkan Gangguan Kulit, Ini Cara Mengatasinya!

Lalu, jika keduanya memakai masker, maka penularan virus hanya akan terjadi 1,5 persen saja. Sehingga, hal seperti inilah yang menjadikan pentingnya memakai masker jika sedang berada di luar rumah.

Sekilas Fakta Tentang Masker Transparan

Masker ini mempunyai kemampuan yang canggih memfilter udara yang sama seperti kemutakhiran masker transparan setara N99. Kemampuan ini didapat karena adanya teknologi UV-C. Bahkan masker in dapat mensterilkan dirinya sendiri.

Kemudian kemampuan yang canggih lainnya yakni tidak akan menyebabkan embun pada masker. Hal ini sangat dimungkinkan jika anda akan bernafas dengan leluasa tanpa merasa khawatir jika masker berembun.

Tentu hal ini tidak diperoleh saat memakai masker konvensional. Fakta ini diperoleh karena adanya filter penyaring udara yang dipasang di dalam masker.

Selain itu, masker ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, bahkan ukuran anak-anak sekalipun. Masker transparan setara N99 ini juga dapat dipakai berulangkali. Sehingga, maker ini adalah masker transparan yang ramah lingkungan. (R10/HR-Online)