Sekretaris Partai Demokrat Jabar Resmi Ditunjuk Jadi Calon Bupati Cianjur

Sekretaris Partai Demokrat Jabar Resmi Ditunjuk Jadi Calon Bupati Cianjur
Ketua Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi menyerahkan surat tugas penunjukan Wawan Setiawan sebagai Calon Bupati Cianjur, Jumat (29/5/2020). Foto:Istimewa

Berita Jabar (harapanrakyat.com).- Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Wawan Setiawan, ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk maju sebagai Calon Bupati Cianjur, pada perhelatan Pilkada Serentak tahun 2020.

Penunjukan Wawan Setiawan sebagai Calon Bupati Cianjur, sesuai dengan Surat Tugas nomor 23/INT/DPP.PD/V/2020 yang ditandatangani Sekjen DPP Partai Demokrat Teukeu Riefky Harsya, tertanggal 27 Mei 2020.

Surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi kepada Wawan Setiawan Jumat (29/5/2020), di Cianjur.

Setelah ditunjuk menjadi calon Bupati Cianjur, selanjutnya Wawan diperintahkan untuk melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai lainnya untuk membentuk koalisi.

Ketua Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi meminta Wawan Setiawan agar segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat, serta mencari pasangannya untuk maju di Pilkada Cianjur. Selain itu Yadi juga meminta Wawan segera mencari partai koalisi.

Meskipun dalam surat tugas Wawan ditunjuk sebagai Calon Bupati, tapi dalam penjajakan koalisi, DPP Partai Demorat memberikan keleluasan sesuai dengan perkembangan politik yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Kami memberikan keleluasaan kepada yang bersangkutan dalam mencari pasangan untuk calon Wakil Bupati serta partai koalisinya,” ujar Yadi dalam rilis yang diterima HR Online, Senin (1/6/2020).

Tugas Partai Kepada Kader

Sementara itu, Wawan Setiawan mengaku berterima kasih kepada partai yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju dalam pilkada serentak tahun 2020 nanti. Kata dia, penugasan ini merupakan salah satu perintah partai kepada kadernya.

“Sebagai kader, tentu saya siap melaksanakan perintah ini dengan sebaik-baiknya. Saya berharap ini menjadi momentum kebangkitan Partai Demokrat khususnya di Jawa Barat,” ungkap Sekretaris Partai Demokrat Jabar ini.

Lebih lanjut Wawan mengatakan, dalam surat tugas tersebut, dirinya mendapat tiga perintah dari DPP Partai Demkokrat.

TCL

Perintah pertama yakni dirinya mesti maju sebagai Calon Bupati Cianjur dalam Pilkada Serentak 2020 nanti. Perintah kedua yakni membangun komunikasi dengan partai lainnya agar terbentuk koalisi. Perintah ketiga yakni mencari pasangan Wakil Bupati.

“Untuk perintah ketiga ini masih fleksibel, karena harus melihat dulu perkembangan dan kompromi politik yang akan terjadi nanti,” katanya.

Demi menggapai kejayaan partai Demokrat, Wawan dan Yadi Mulyadi meminta agar seluruh kader Partai Demokrat melaksanakan perintah DPP untuk memenangkan Wawan Setiawan dalam Pilkada Kabupaten Cianjur.

Kata Wawan, surat tugas tersebut bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk seluruh kader partai Demokrat agar dijalankan dengan sebaik-baiknya, yakni memenangkan calon yang diusung Partai Demokrati di Pilkada Kabupaten Cianjur. (R8/HR Online)

Loading...