Daya Tarik HP Samsung Galaxy A11, Ponsel Sejutaan Desain Elegan

Daya tarik HP Samsung Galaxy A11. Foto: Net/Ist.
Daya tarik HP Samsung Galaxy A11. Foto: Net/Ist.

Daya tarik HP Samsung Galaxy A11 mampu menyasar konsumen di kelas entry-level, terutama kalangan muda. HP Samsung Galaxy A11 memiliki sejumlah daya tarik yang memikat para pengguna gadget.

Kali ini HR Online telah merangkumnya buat kamu pecinta smartphone besutan Samsung. Terlebih harga yang dibandrolkan pada Galaxy A11 juga relatif sangat terjangkau.

Lantas, apa saja daya tarik dari smartphone Samsung terbaru yang satu ini? Langsung saja simak ulasan berikut ini!

Daya Tarik HP Samsung Galaxy A11

Desain Elegan

Sebagai jajaran smartphone entry level, HP Samsung Galaxy A11 ini memiliki desain tampilan yang tampak elegan. Bahkan, jika dilihat dari desainnya pasti akan dikira kalau harganya mencapai Rp 3 jutaan.

Untuk warnanya, Galaxy A11 ini memiliki dua varian pilihan yang ditawarkan Samsung, yakni warna putih dan hitam. Bahan yang digunakan untuk cangkangnya terbuat dari polikarbonat yang difinishing glossy.

Perpaduan tersebut bila terkena caya membuat tampilan warnanya akan memantulkan kesan jika bagian bodinya terbuat dari kaca.

Sedangkan, di bagian pinggir dan sudutnya dibuat membulat, sehingga akan terasa nyaman saat digenggam.

Namun, di dalam box Galaxy A11, Samsung tidak menyertakan silicon case. Meski begitu, desain bodi yang dimiliki perangkat tersebut terlihat cantik dan menarik.

Baca Juga : Kelebihan HP Samsung Galaxy A11, Otak Snapdragon Harga Terkangkau

Layar Lebar

Daya tarik HP Samsung Galaxy A11 juga terlihat dari layar yang dibawanya. Perangkat ini mengusung layar berukuran 6,4 inchi. Dengan layar selebar itu membuat mata pengguna akan terasa nyaman ketika bermain game maupun nonton video streaming.

Terlebih Samsung Galaxy A11 mengadopsi punch hole di bagian sudut kiri bawah. Keberadaan pun tidak akan mengganggu pandangan seperti halnya layar berponi (notch),

HP Samsung Galaxy A11 tidak menggunakan layar berpanel AMOLED, namun gambar yang disajikan tidak akan mengecewakan pengguna. Smartphone Samsung kelas entry-level ini tetap asik saat digunakan nonton film di Netflix.

Apalagi smartphone Samsung ini sudah dibekali fitur Dolby Atmos yang membuat suaranya terdengar lebih nendang saat menggunakan earphone.

Namun, jika digunakan di bawah cahaya matahari, layar HP Samsung Galaxy A11 terasa kurang maksimal.

Kamera

Beralih ke sektor fotografi, Samsung Galaxy A11 dibekali triple camera di belakang dengan kompisisi 13 MP kamera utama, 5 MP kamera Ultrawide, dan 2 MP depth sensor. Sedangan, untuk kamera depannya 8 MP.

Dengan komposisi tiga kamera belakang dan satu kamera selfie membuat hasil memotret smartphone ini terlihat jernih.

Tapi, untuk memotret dalam kondisi minim cahaya atau saat malam hari hasilnya tak begitu memuaskan. Namun, hal itu bisa dimaklumi karena sesuai denga harga yang ditawarkan.

Performa Perangkat

HP Samsung Galaxy A11 menggunakan Snapdragon 450 dan RAM 3GB, sehingga performa yang dimiliki juga lancar ketika menjalankan tugas harian. Begitu juga saat melakukan multitasking melalui aplikasi ringan.

Untuk menguatkan semua itu, HP Samsung Galaxy A11 juga sempat diuji memakai Antutu dengan menorehkan hasil 91.705. Nilai tersebut bisa dikatakan baik.

Performa perangkat juga diperkuat oleh Snapdragon dan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dilengkapi pula teknologi pengisi daya cepat 15 Watt. Pengisian daya baterai hingga 100 persen cuma butuh waktu 2 jam.

Harga

Daya tarik HP Samsung Galaxy A11 yang berikutnya dari harga yang ditawarkan. Cukup dengan merogoh kocek Rp 1,9 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan smartphone kekinian.

Baca Juga : Fitur HP Samsung Galaxy A11 Diotaki Snapdragon, Harga Rp 1.999.000

Spesifikasi Lengkap Galaxy A11

Spesifikasi yang dimiliki juga menjadi daya tarik HP Samsung Galaxy A11, yang mana perangkat ini dibekali layar seluas 6,4 inchi beresolusi HD Plus.

Kemudian, triple camera belakang beresolusi 13 MP dengan bukaan f/1.8, 5 MP kamera Ultrawide aperture f/2.2, dan 2 MP kamera depth (f/2/4). Untuk kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Dapur pacu HP Samsung Galaxy A11 ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450, dipadukan RAM 3GB dan ROM 32GB up to 512GB melalui Slot microSD.

Selain itu, tersedia 2 slot SIM Card, baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan 15 Watt fash charging, serta fingerprint di bagian bodi belakang.

HP Samsung Galaxy A11 menawarkan dua pilihan warna, yaitu White dan Black. Dimensi perangkat mencapai 161,4 x 76,3 x 8 mm dengan berat bobotnya 1,77 gram. (Eva/R3/HR-Online)