Fitur HP Vivo Y15s, Memberikan Serangkaian Kemudahan

Fitur HP Vivo Y15s
Ilustrasi Fitur HP Vivo Y15s, Foto:: Istimewa

Fitur HP Vivo Y15s nyatanya mampu menarik perhatian publik untuk memilikinya. Bagaimana tidak, ponsel anyaran ini memiliki berbagai macam fitur yang keren dan tampak mumpuni.

Tentu saja hal tersebut, dikarenakan peningkatan spesifikasi yang telah ia dapatkan. Menariknya lagi, fitur-fitur yang ditawarkannya ini menjadi salah satu kelebihannya.

Deretan Fitur HP Vivo Y15s

Fitur-fitur yang disematkan di dalam Vivo Y15s ini, membuatnya menjadi ponsel masa kini. Berkat adanya fitur tersebut, juga memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya.

Pada kesempatan kali ini kita akan melihat fitur sensor yang telah disematkan pada Vivo Y15s ini. Mau tahu apa saja fitur yang telah disematkan pada ponsel canggih dari Vivo ini? Untuk itulah, mari kita simak ulasannya berikut, hanya di sini!

Accelerometer

Fitur HP Vivo Y15s pertama kali yang akan kita bahas adalah fitur accelerometer. Fitur sensor accelerometer ini mampu mengendalikan pengindraan berbasis sumbu.

Baca Juga : HP Realme C15 Masuk Indonesia Dibandrol Harga 2 Jutaan 

Sehingga bisa ditemukan di dalam aplikasi pelacak fitness. Adanya fitur sensor ini menjadi salah satu alasan mengapa Vivo Y15s milik anda dapat melacak langkah pemiliknya.

Hal ini dapat terjadi meskipun anda belum memiliki perangkat wearable secara terpisah. Bukan hanya itu saja, fitur accelerometer di dalam Vivo Y15s ini memiliki peranan penting.

Fitur tersebut dapat digunakan juga sebagai penunjuk arah handset. Dimana telah dilengkapi dengan aplikasi augmented reality.

Selain itu, juga telah terhubung dengan aplikasi Snapchat. Fitur HP Vivo Y15s satu ini mampu mengukur akselerasi setiap penggunanya.

Fungsi ini pun sesuai dengan nama dari fitur itu sendiri. Ini membuktikan bahwa peta yang ada di dalam Snapchat mampu menempatkan mobil mainan lucu di sekitar bitmoji anda.

Yang mana dapat berubah ketika anda mengemudi. Fitur sensor ini pun terdiri dari sensor lainnya. Tak terkecuali dengan struktur kristal mikroskopis.

Dimana memiliki fungsi untuk mengetahui seberapa cepat Vivo Y15s anda bergerak serta kearah ia menunjukkan. Fitur ini memang memberikan kemudahan dengan segala kemampuannya.

Fingerprint

Fitur yang disematkan pada Vivo Y15s berikutnya yaitu fitur fingerprint. Fitur ini sering juga disebut sebagai fingerprint dalam layar atau indisplay fingerprint.

Fitur HP Vivo Y15s yang satu ini adalah sebuah teknologi keamanan yang telah menggunakan fingerprint scanner. Fungsi dari fitur ini adalah untuk membaca sidik jari bagi pengguna Vivo Y15s.

Teknologi yang digunakan ini memanfaatkan sidik jari penggunanya sebagai elemen utamanya. Sebab, semua orang mempunyai guratan sidik jari yang berbeda-beda.

Dengan kata lain, fitur ini hadir sebagai sistem keamanan yang canggih. Bukan hanya itu saja, melainkan menjadi sistem keamanan yang sangat akurat. Dengan demikian, bagi anda yang akan memiliki Vivo Y15s ini, tak perlu khawatir soal keamanannya.

Proximity

Proximity merupakan salah satu fitur sensor yang juga disematkan ke dalam Vivo Y15s. Proximity disebut juga sebagai fitur sensor jarak.

Berfungsi untuk mematikan layar ketika anda sedang menerima atau melakukan panggilan telepon. Sensor proximity ini bisa mengetahui jarak Vivo Y15s milik anda dengan telinga.

Biasanya fitur sensor tersebut akan mematikan layar ketika jarak telinga anda dengan Vivo Y15s kurang dari 5cm. Selain itu, fitur HP Vivo Y15s ini juga memiliki dua tujuan tersendiri.

Baca Juga : HP Xiaomi Black Shark 3S Disematkan Snapdragon 865 Plus

Ketika layar Vivo Y15s dimatikan saat menerima atau melakukan panggilan telepon, hal tersebut untuk mengurangi konsumsi daya baterai. Kemudian mencegah pipi anda untuk menekan menu-menu lainnya ketika menempel pada layar Vivo Y15s ini.

Compass

Fitur sensor yang tak kalah keren dari fitur sensor lainnya yaitu compass. Di dalam Vivo Y15s ini sudah dilengkapi dengan fitur satu ini.

Fitur tersebut merupakan salah satu sensor yang sangat berguna bagi setiap pengguna Vivo Y15s . Pasalnya, berkat adanya fitur tersebut, kita bisa memanfaatkan Vivo Y15s sebagai kompas.

Pastinya ini dapat digunakan sebagai petunjuk arah ketika kita sedang dalam berjalanan. Selain itu, memberikan kemungkinan kepada kita untuk menemukan arah yang benar.

Fitur HP Vivo Y15s ini memang terbukti canggih, mumpuni, dan sangat membantu aktivitas kita. Tentunya membuat anda semakin yakin untuk memiliki ponsel anyaran dari Vivo ini. (R10/HR-Online)

Loading...