HP Xiaomi Black Shark 3S Disematkan Snapdragon 865 Plus

HP Xiaomi Black Shark 3S
Ilustrasi HP Xiaomi Black Shark 3S, Foto: Istimewa

Segmen pasar ponsel kembali dikejutkan dengan produk terbaru dari Xiaomi yaitu HP Xiaomi Black Shark 3S. Mungkin ini akan menjadi variasi baru dari Xiaomi Black Shark 3.

Seperti yang kita tahu, Xiaomi Black Shark 3 mempunyai layar AMOLED 6.67 inci. Selain itu, juga memberikan penawaran kecepatan refresh 90Hz dan resolusi Full HD+.

Xiaomi Black Shark 3 ini pun juga berjalan dengan dukungan Android 10 OS joy UI. Ponsel yang membawa Snapdragon 865 ini mempunyai penyimpanan internal hingga 256GB.

Tak ketinggalan dengan besaran RAM-nya mencapai 12GB. Ponsel ini pun juga hadir dengan membawa kamera depan 20 megapiksel. Kemudian untuk bagian belakangnya, terdapat triple kamera yaitu 64 megapiksel + 13 megapiksel (ultrawide) + 5 megapiksel (kedalaman).

Bukan hanya itu saja, perangkat ini telah mendapatkan dukungan baterai berkapasitas 4.720 mAh. Semakin lengkap dengan tambahan pengisian cepat 65W. Ponsel ini pun juga mempunyai sensor sidik jari di bawah layar.

Baca Juga : HP Samsung Layar Lebar Terbaru 2020, Pas Buat Gaming dan Fotografi

Melihat bekalan spesifikasi yang ditunjukkan oleh Xiaomi Black Shark 3 ini, sudah bisa kita bayangkan bagaimana versi 3S-nya ini akan dikemas. Tentu saja, akan membawa sejumlah kelebihan yang membuat semakin menarik untuk dimiliki.

HP Xiaomi Black Shark 3S Akan Diluncurkan pada 31 Juli

Pada bulan Maret yang lalau, Xiaomi Black Shark meluncurkan ponsel gaming Black Shark 3 dan juga Black Shark 3 Pro. Kedua ponsel ini mendapatkan tenaga dari Snapdragon 865.

Di awal bulan ini, Qualcomm meluncurkan chipset Snapdragon 865 Plus yang telah disempurnakan. Oleh karena itu, kita dapat berspekulasi bahwa model Xiaomi Black Shark 3 yang telah diperbarui dengan SD865 + onboard.

Dimana ponsel terbaru ini kabarnya akan segera resmi. Pekan lalu, CEO Black Shark yakni Luo Yuzhou memberikan pernyataan yang menarik perhatian publik.

Dikatakan bahwa akan datang ponsel gaming dengan nama HP Xiaomi Black Shark 3S. Belum lama ini, perusahaan China secara resmi memberikan konfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan ponsel Xiaomi Black Shark 3S di Cina pada 31 Juli mendatang.

Pastinya ini akan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh khalayak. Terutama mereka para penggemar setia Xiaomi.

Poster yang sudah tersebar, mengungkapkan bahwa acara peluncuran untuk Xiaomi Black Shark 3S ini akan diadakan pada pukul 03.00 sore (waktu setempat). Lebih tepatnya pada tanggal 31 Juli mendatang.

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3S

Belum ada informasi mengenai spesifikasi perangkat tersebut. Kebocoran yang muncul baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa perusahaan tidak akan meluncurkan versi terbaru Xiaomi Black Shark 3 Pro.

HP Xiaomi Black Shark 3S akan tiba sebagai edisi terbaru dari Xiaomi Black Shark 3. Oleh karena itulah, tidak ada kemungkinan membawa perubahan dalam segi desainnya.

Disematkannya platform Snapdragon 865 Plus dapat menjadi perubahan besar pada Xiaomi Black Shark 3S ini. Bekalan layar S-AMOLED-nya bisa memberikan dukungan kecepatan refresh yang lebih tinggi.

Xiaomi Black Shark 3S Tidak Akan Mempunyai Versi Pro

Xiaomi Black Shark 3 diluncurkan pada awal tahun ini. Akan tetapi, tidak seperti ponsel Xiaomi Black Shark sebelumnya.

Ponsel ini datang bersamaan dengan versi Pro yang disebut sebagai Xiaomi Black Shark 3 Pro. Memiliki layar lebih besar dan juga lebih tajam.

Tak lupa dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Bahkan mengambil opsi penyimpanan hingga mencapai 512GB. Sekarang ini, HP Xiaomi Black Shark 3S akan datang. Telah dilaporkan bahwa tidak akan memiliki versi Pro.

Xiaomi Black Shark 3 telah diperkirakan akan segera diluncurkan dengan prosesor Snapdragon 865 plus dengan segala dukungannya. Akan tetapi, tidak ada versi layar besar. Hal ini telah diungkapkan dari pos Weibo oleh leaker Cina, Digital Chat Station.

Menambahkan bahwa model Pro akan menjadi unggulan yang dirilis pada awal tahun. Dengan kata lain, Xiaomi Black Shark 4 atau Xiaomi Black Shark 5 harus memiliki versi Pro.

Sayangnya, tidak banyak yang dapat kita ketahui tentang spesifikasi HP Xiaomi Black Shark 3S ini. CEO hanya menarik perangkat ini beberapa hari yang lalu.

Kemudian belum memberikan ungkapan apa pun sesudahnya. Harapan-harapan akan kehadiran ponsel ini pun bermunculan.

Terutama adanya pengisian daya yang cepat tidak kurang dari 65W. Ketika HP Xiaomi Black Shark 3S diluncurkan, akan menantang ASUS ROG Phone 3 yang sudah dirilis sebelumnya. (R10/HR-Online)

Loading...