Spesifikasi HP Xiaomi Gauguin, Dibekali Qualcomm Snapdragon 865

Spesifikasi HP Xiaomi Gauguin
Spesifikasi HP Xiaomi Gauguin, Foto Istimewa

Awal kemunculannya, spesifikasi HP Xiaomi Gauguin menjadi perbincangan, terutama pada kalangan pengguna ponsel. Bagaimana tidak, ponsel ini hadir sebagai wajah baru di dalam segmen pasar ponsel.

Dengan segala bekalan spesifikasinya, ponsel ini menunjukkan serangkaian kelebihan yang ada. Bukan hanya itu saja, bahkan Xiaomi Gauguin ini digarap bersamaan dengan Xiaomi Gauguin Pro.

Kabarnya, ponsel ini akan hadir dengan ukuran body yang ideal dan proporsional. Mengusung ukuran dimensi 162.5 mm x 74.8 mm x 9 mm.

Ukuran-ukuran ini setara dengan 6.40 inci x 2.94 inci x 0.35 inci. Dengan ukuran ini, Xiaomi Gauguin akan sangat mudah untuk disimpan dan dibawa kemanapun dan kapanpun itu.

Apalagi, sebagai bagian dari spesifikasi HP Xiaomi Gauguin, ponsel ini memiliki material sebagai bahan pembuatannya. Terdiri dari glass front untuk lapisan pelindung layar yaitu Gorilla Glass 5.

Selain itu, juga terbuat dari glass back dan aluminum frame. Dengan material-material ini, membuat ponsel ini memiliki tampilan yang apik dan futuristik.

Tak cukup sampai di situ saja, ponsel ini juga memiliki berat yang sesuai yaitu mencapai 208 g. Sebagai calon penggunanya, akan disuguhkan dengan variasi warna yang sangat menggoda, yaitu gold, gray, dan green.

Ini Dia Spesifikasi HP Xiaomi Gauguin

Sebagai salah satu vendor ponsel dengan predikat yang sangat baik, Xiaomi selalu menyematkan segudang kejutan pada produk-produknya. Salah satunya yang kini telah dilakukan pada Xiaomi Gauguin.

Ponsel ini telah membawa layar dengan type Super AMOLED capacitive touchsreen dengan dukungan 16M colors. Menariknya lagi, Xiaomi Gauguin ini juga memiliki ukuran layar yang luas dan lebar, yaitu sebesar 6.67 inci.

Tak cukup berhenti di situ saja, ponsel ini juga disematkan resolusi layar 1080 x 2340 piksel dengan density 386 ppi. Untuk menambah kesan yang lebih, Xiaomi Gauguin memiliki rasio layar ke bodi sebesar 89.8 %.

Masih banyak serangkaian bekalan spesifikasi HP Xiaomi Gauguin menarik lainnya. Pastinya anda sangat penasaran bukan? Untuk itulah, mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Dapur Pacu

Xiaomi Gauguin mendapatkan bekalan dapur pacu yang tangguh dan juga mumpuni. Dimana kita akan melihat serangkaian spesifikasi yang handal dan juga keren.

Xiaomi Gauguin mendapatkan bekalan chipset Qualcomm Snapdragon 865, 7nm. Selain itu, juga membawa CPU Octa-core (1×2.84 GHz kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585.

Dengan bekalan dapur pacunya ini, tak heran bila ponsel ini dapat bersaing dengan para kompetitor-kompetitornya. Selain itu, tak khayal bila nantinya akan laku keras di pasaran berkat performanya yang kuat.

Berbicara soal spesifikasi HP Xiaomi Gauguin, maka tidak akan lepas dari GPU yang digunakannya. Ponsel ini menggunakan GPU Adreno 650.

Untuk memberikan kemampuan ponsel yang semakin tampak sempurna, maka dibekali dengan RAM 8 hingga 12 GB. Tak lupa dengan ruang penyimpanannya sebesar 128GB.

Baterai

Bukan Xiaomi namanya jika tidak dapat memberikan kepuasan terhadap kebutuhan setiap pengguna ponsel. Hal ini pun kembali ditunjukkannya pada Xiaomi Gauguin.

Ponsel yang satu ini hadir dengan menggunakan tipe baterai Lithium Polymer. Selain itu, juga disematkan baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu Non-removable 4780 mAh.

Dengan bekalan baterainya ini, menghadirkan ponsel dengan kemampuan baterai yang awet dan juga tahan lama. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga memiliki fast charging mencapai 30W Power Delivery 3.0.

Dengan begitu, sebagai penggunanya, anda akan mendapatkan pengisian daya yang cepat dan juga efisien. Bekalan baterainya ini semakin lengkap ketika mendapatkan dukungan wireless charge 30W.

Fitur

Beralih ke spesifikasi HP Xiaomi Gauguin berikutnya yakni terkait fitur menarik yang disematkannya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Xiaomi tidak pernah mengecewakan para penggemarnya.

Hal tersebut mereka tunjukkan dengan segala eksistensinya di dunia perponselan. Setiap produk yang diluncurkannya memiliki bekalan fitur-fitur yang keren.

Begitu pula dengan yang dilakukan pada Xiaomi Gauguin ini. Ponsel ini memiliki berbagai macam fitur, mulai dari sensor hingga fitur dengan keuntungan lainnya.

Di bagian fitur terdapat fingerprint sensor yang terletak di bawah layar. Kemudian juga mendapatkan dukungan optical sebagai pelengkap fitur yang ada.

Spesifikasi HP Xiaomi Gauguin semakin sempurna dengan kehadiran fitur-fitur canggih lainnya. Seperti halnya accelerometer, gyro, proximity, compass, dan juga barometer. (R10/HR-Online)