Sinopsis Beyond The Reach, Kisah Pemburu Mematikan di Mojave

Sinopsis Beyond The Reach, Kisah Pemburu Mematikan di Mojave
Sinopsis Beyond The Reach. Foto Istimewa

Sinopsis Beyond The Reach merupakan salah satu film dengan genre petualangan yang disutradarai oleh Jean Baptiste Leonetti.

Beyond The Reach didasarkan pada sebuah novel yang telah rilis sejak tahun 1972. Dimana dengan judul DeatWatch dan ditulis oleh Robb White. Film ini dibintangi oleh Michael Douglas, Jeremy Irvine, dan juga Ronny Cox.

Film petualangan ini berdurasi sekitar 91 menit dan telah rilis pada 17 April 2015 lalu. Sedangkan pada tahun 2017, Michael Douglas dan juga Jeremy Irvine bergabung menjadi pemain.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Taegukgi, The Brotherhood of War Terjun Bertempur

Produksi utama dan juga proses fotografi dari pengambilan film ini dimulai pada 13 September 2013 di Farmington, New Mexico. Film ini telah ditayangkan secara perdana pada Festival Film Internasional Toronto tahun 2014 dan pada 6 September 2014.

Sinopsis Beyond The Reach

Film Beyond The Reach sendiri sebenarnya mengikuti alur cerita dari Madec yang diperankan oleh Michael Douglas, seorang pengusaha internasional yang kaya raya. Dirinya sangat gemar berpetualang dan menghabiskan waktu di alam terbuka.

Suatu ketika Madec ingin berburu di sebuah kota kecil, Gurun Mojave. Namun, Madec tak sendirian, ia juga membawa seorang pelacak muda yang terampil bernama Ben (Jeremy Irvine).

Madec meminta Ben agar membimbing dirinya agar dapat melewati Gurun Mojave yang menakutkan dan juga tandus selama perjalanan berburu berlangsung.

Mereka berdua kemudian berkelana dengan menggunakan sebuah mobil roda enam yang telah dipesan khusus oleh Madec.

Baca Juga: Sinopsis Film True Grit, Aksi Pencarian Atas Pembunuh Sang Ayah

Pada awalnya, mereka berdua melakukan perjalanan yang sangat mulus. Namun semua berubah seketika setelah Madec salah dalam menembak sasaran.

Situasi yang Memburuk

Karena sifatnya yang sombong, Madec akhirnya salah dalam menembak sasaran. Melihat hal tersebut, Madec berusaha untuk mencuci tangan dari tindakan yang telah dirinya lakukan tersebut.

Dirinya bermaksud untuk menyuap dirinya sendiri dalam kesulitan dengan cara menawarkan Ben suatu ganti rugi yang sangat besar sebagai upaya menutupi tindak kejahatan yang telah dirinya perbuat.

Madec berupaya untuk menghilangkan jejak mayat tersebut dengan cara memasukkan peluru milik Ben ke dalam mayat. Sebagai imbalan, Madec akan menggantinya dengan uang tutup mulut.

Sinopsis Beyond The Reach semakin memanas ketika Ben tidak mengiyakan ajakan Madec. Seketika kondisi pun semakin kacau. Ben menolak ajakan Madec karena bertentangan dengan prinsip yang dipegangnya.

Percobaan Kabur

Melihat hal tersebut, Madec sangat marah besar. Ben kemudian berniat untuk melarikan diri dan kabur agar hidupnya bisa lebih tenang.

Sinopsis Beyond The Reach berlanjut kepada konflik yang kian memanas. Saat ini, justru Ben yang menjadi sasaran dari Madec. Dengan sekuat tenaga, Ben mencoba untuk melepaskan diri dari cengkraman Madec.

Baca Juga: Sinopsis Jane Got a Gun, Kisah Seorang Koboi Wanita Pemberani

Medan yang berat ditambah dengan cuaca yang sangat panas menjadikan perjuangan Ben terasa jauh lebih berat.

Kekejaman Madec

Melihat dirinya yang semakin dipojokkan oleh Madec, Ben kemudian mengambil sebuah alat komunikasi darurat. Akan tetapi, hal tersebut kemudian berhasil digagalkan oleh Madec.

Sinopsis Beyond The Reach semakin menegangkan ketika Ben yang dipaksa oleh Madec untuk berjalan di gurun dengan kaki yang telanjang.

Tidak Ingin Masuk Jebakan

Karena dipaksa berjalan dengan tanpa menggunakan alas kaki, Ben kemudian melemah dan hampir dehidrasi.

Melihat kondisi Ben yang semakin memburuk, situasi ini dimanfaatkan oleh Madec. Madec kemudian menyusun sebuah rencana yang sangat jahat.

Rencana tersebut berupa memfitnah Ben dengan menyebutnya pria gila dan telah menembak seseorang.

Karena tidak ingin masuk ke dalam jebakan licik Madec, Ben kembali berusaha untuk kabur.

Lantas bagaimana kelanjutan dari sinopsis Beyond The Reach ini? mampukah Ben terlepas dari dosa yang tidak ia lakukan.

Kekurangan Film

Pada tanggal 7 September 2014, Residice Attractions telah mengambil hak distribusi film sebesar $2 juta. Selama penayangan film ini hanya mampu memperoleh pendapatan sebesar $2 juta saja.

Sinopsis Beyond the Reach juga mendapatkan berbagai tanggapan dari para kritikus. Film ini mendapatkan peringkat sebesar 36 persen berdasarkan 69 ulasan dengan nilai peringkat 4,95.

Konsesus para kritikus mengungkapkan bahwa film ini hanya mampu menjanjikan sebuah kesenangan dengan genre yang konyol, namun masih gagal untuk memberikan makna kepada para penontonnya.

Pada Metacritc, Beyond The Reach mendapatkan skor 33 dari 100 berdasarkan 18 kritik yang menunjukkan ulasan yang tidak menguntungkan. Sementara 5,6/10 dari 9.403 penilai diberikan oleh situs IMDb. (R10/HR-Online)