Formagat Ciamis Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Formagat Ciamis Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
Formagat Ciamis, memberikan santunan berupa sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Mekarjaya, RT 003 RW 002, kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Senin (31/8/2020).Foto:Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Forum Mahasiswa Pemuda Galuh Tabayun atau Formagat Ciamis memberikan santunan, berupa sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Mekarjaya, RT 003 RW 002, kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Senin (31/8/2020).

Ketua Formagat, Ade Apip menyampaikan, kegiatan ini adalah program rutin tahunan organisasi Formagat, dalam upaya ikut berbagi kepada anak dan kaum duafa yang membutuhkan.

Lanjutnya, santunan anak yatim ini juga dalam rangka memperingati tahun baru 1442 hijriah.

“Ini merupakan kegiatan sosial yang telah teragendakan oleh organisasi, ini sebagai bentuk keseriusan kita bidang sosial,” ujar Ade Apip.

Menurutnya, semenjak adanya pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. Banyak yang hilang mata pencahariannya gara-gara Corona.

“Sekarang memasuki New Normal, kita mulai bergerak dan memberikan sedikit harta kita untuk membantu yang kekurangan. Jangan sampai ada masyarakat Ciamis yang kelaparan gara-gara hilang pekerjaan karena Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada para dermawan yang telah memberikan hartanya untuk membantu masyarakat.

Sementara itu Karang Taruna Baregbeg, Dadan Herawan mengapresiasi kegiatan Formagat Ciamis.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan sosial ini sangat mulia apalagi sasaran pemberian bantuan adalah anak yatim dan kaum dhuafa.

“Semoga bantuan sembako ini bisa terus berkelanjutan, jangan hanya sesaat saja,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...