Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Pendukung Belajar Anak Besutan Samsung

Samsung Galaxy Tab S6 Lite
Samsung Galaxy Tab S6. Foto : istimewa

Galaxy Tab S6 Lite besutan Samsung bisa menjadi pilihan, sekaligus pendukung proses belajar dari rumah. Tablet seri S6 Lite ini juga bisa memaksimalkan belajar anak, karena didukung berbagai fitur unggulan.

Seperti diketahui bahwa saat ini di tengah wabah pandemi Covid-19 atau virus Corona, proses belajar belum bisa dilaksanakan secara tatap muka, terkecuali untuk zona hijau.

Untuk itu, sebagai alternatif maka proses belajar mengajar dilakukan secara daring atau via online. Baik itu tugas atau laporan yang dikumpulkan lewat online.

Oleh karena itu belajar dari rumah menjadi tantangan yang baru untuk para orang tua murid dan siswa. Sehingga, bukan hanya orang tua atau siswa, bahkan guru pun harus betul-betul melek teknologi.

Oleh sebab itu, untuk mendukung proses belajar mengajar diperlukan perangkat yang bisa membantu siswa atau anak untuk mengerjakan tugas dari sekolah.

Maka, Samsung Galaxy Tab S6 Lite bisa menjadi pilihan untuk mengerjakan tugas dari sekolah. Pasalnya, tablet besutan Samsung ini dibekali dengan fitur pendukung proses belajar.

Bukan hanya itu, fitur pada tablet seri S6 Lite dari vendor asal Korea Selatan ini pula, bisa membuat suasana belajar menjadi menyenangkan. Sehingga, fitur ini membuat anak tidak akan cepat jenuh.

Tips Memaksimalkan Fitur Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Tablet besutan perusahaan elektronik terkenal asal Korea Selatan ini, mempunyai tampilan stylish, dengan spek yang mumpuni.

Baca Juga : HP Vivo Fast Charging dengan Dukungan Baterai Besar

Bukan hanya itu, Tab S6 Lite juga dibekali dengan fitur unggulan, yang dapat menyeimbangkan aspek entertaintment sekaligus untuk membantu belajar anak di rumah.

Nah, untuk memanfaatkan fitur unggulan yang ada pada Tab S6 Lite, agar gaya belajar anak menjadi maksimal, berikut ini tipsnya.

Kelas Online Lebih Asyik

Anak-anak zaman now gemar untuk mengeluarkan ide serta pemikirannya secara lisan. Sebab, mereka lebih gampang mencerna yaitu dengan mendengar penjelasan tentang apa yang dipelajari serta akan lakukan.

Nah, sebagai orang tua bisa memanfaatkan voice recorder yang ada pada Samsung Galaxy Tab S6 Lite, saat kelas online tengah dilakukan.

Jadi dengan adanya rekaman tersebut bisa diputar kembali setelah sesi sekolah online selesai. Sehingga hal itu bisa membantu anak untuk kembali mengingat pelajaran yang diajarkan.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme V5, Ponsel 5G Harga Terjangkau

Atau, apabila ingin menjadikannya lebih fun (menyenangkan), orang tua dapat mengajak anak buat mengekplorasi lebih jauh. Caranya dengan membuat beberapa konten podcast terkait tentang materi pembelajaran.

Sementara jika Anda mempunyai anak masih balita, dapat mengajaknya untuk merekam suara yang ada pada fitur Samsung Kids di Galaxy Tab S6 Lite.

Caranya, pilih aplikasi “My Magic Voice”, di sana dapat merekam suara serta memutarnya, dengan banyak efek suara yang menarik buat anak. Sehingga, proses belajar secara auditori tidak lagi membosankan buat anak-anak.

Bermain serta Belajar Memakai Aplikasi Samsung Kids

Galaxy Apps for Kids yang bisa diakses di Kids Mode menjadi kelebihan dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Dengan adanya Galaxy Apps for Kids ini, maka pengguna bisa mengunduh berbagai aplikasi, baik itu yang free alias gratisan sampai berbayar.

Setidaknya ada sekitar 3.000 aplikasi, yang memang sengaja dirancang untuk membantu anak-anak dalam belajar dan bermain atau fun.

Dengan banyaknya aplikasi tersebut, biarkan anak-anak menikmati aplikasi mulai dari pembelajaran bahasa, atau aplikasi matematika yang sesuai umur. Selain itu, juga menampilkan beragam karakter kartun populer.

Baca Juga : HP Samsung dengan Snapdragon 845, Performa Kuat dan Tangguh

Atau, ajak anak Anda membikin musik dengan menggunakan aplikasi Lisa’s Music Band. Di aplikasi tersebut, Anda bisa memilih banyak macam suara alat musik yang sesuai preferensi anak, serta ajak anak menari bersama sembari belajar.

Seru kan, bisa menghafal pelajaran sambil menari?. Sehingga dengan menggunakan Samsung Galaxy Tab S6 Lite maka belajar di rumah tidak lagi monoton dan membosankan untuk anak-anak.

Mengasah Kreativitas dengan Stylus Multifungsi

Gaya belajar yang visual lebih gampang untuk diserap serta dipahami oleh anak. Mereka dapat memaksimalkan kemampuannya dengan memperhatikan objek atau gambar apapun yang dilihatnya.

Selain itu, mereka juga akan sangat bersemangat apabila diberi kesempatan untuk melakukan interaksi dengan gambar. Serta, sangat antusias dengan penjelasan yang memakai diagram maupun mind-mapping.

Untuk itu, orang tua bisa memanfaatkan S Pen yang ada pada Galaxy Tab S6 Lite. S Pen ini dapat untuk menggambar atau memperagakan berbagai objek yang bisa membantu anak untuk mengingat pelajaran.

Sementara jika anak sudah lebih besar, maka bisa manfaatkan mind mapping guna menjelaskan tentang suatu topik.

Samsung Tab S6 Lite bisa sebagai tablet pendukung proses pembelajaran serta bermain anak di saat belajar di rumah.

Orang tua juga bisa memanfaatkan fitur Parental Control guna membatasi durasi harian pemakaian tablet oleh anak. Serta, membatasi akses terhadap kontak maupun aplikasi yang dapat dipakai.

Tidak hanya itu, mode Samsung Kids juga bisa diaktifkan yang dapat membatasi akses konten untuk anak. Supaya, anak tetap dapat menikmati konten entertainment serta edukatif sesuai dengan usianya.

Spesifikasi Galaxy Tab S6 Lite

Tablet besutan Samsung ini dikemas dengan beragam fitur-fitur pintar serta menarik. Seperti, bermain game, streaming konten, mendengarkan musik atau terhubung dengan keluarga / teman dengan lebih mudah serta menyenangkan.

Semuanya itu didukung oleh ditampilkan layar superior dengan ukuran 10,4 inci berbezel tipis. Sedangkan untuk prosesor menggunakan Exynoss 9611 dan RAM 4 GB, yang akan menjadikan kinerja tablet makin optimal.

Apabila ingin mendownload berbagai aplikasi belajar online, Anda bisa memanfaatkan memori internal dengan kapasitas besar, yaitu 64GB atau 128GB. jika dirasa kurang besar, bisa ditambah sampai 1TB.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai. Sebab, Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 7040, ditambah dukungan fast charging 15W. (Adi/R5/HR-Online)