HP Vivo iQOO 5 Pro BMW Edition dengan 3 Kamera Belakang

HP Vivo iQOO 5 Pro BMW Edition
Ilustrasi HP Vivo iQOO 5 Pro BMW Edition, Foto: Istimewa

Segmen pasar ponsel kembali dihebohkan dengan kehadiran HP Vivo iQOO 5 Pro BMW Edition. Vivo iQOO 5 Pro BMW Edition ini akan diluncurkan bersamaan dengan Vivo iQoo 5 reguler.

Lebih tepatnya tanggal peluncurannya ini akan dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang. Sub merek Vivo telah mengumumkan kemitraannya dengan BMW M Motorsport di Weibo.

Dimana pengumuman tersebut dapat kita lihat melalui serangkaian postingannya. Ini telah mengisyaratkan bahwa edisi khusus iQOO 5 akan segera dihadirkan.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 5 Pro Performa Handal Untuk Aktivitas Gaming

Video serta foto dari postingan memperlihatkan livery kuning pada mobil balap BMW yang mempunyai branding iQOO di kap mesinnya. Beberapa spesifikasi iQOO 5 masih menjadi tanda tanya di luar teknologi pengisian cepat 120W.

Selain itu, juga terdapat keterangan CPU serta kecepatan penyimpanannya. Namun sangat disayangkan, postingan oleh merek tersebut juga tidak membagikan detail apapun.

Peluncuran HP Vivo iQOO 5 Pro BMW Edition

Salah satu postingan akun resmi iQOO di Weibo hadir dengan klip pendek mobil balap BMW. Yang mana mobil tersebut dibalut dengan warna kuning dan memiliki lampu depan berwarna biru.

Telah disebutkan bahwa iQOO telah menjadi mitra global teratas BMW M Motorsport. Bersamaan dengan ini pada tanggal 17 Agustus nanti akan dirilis untuk seri iQOO 5.

Terdapat posting lain yang datang dengan beberapa gambar mobil. Postingan ini tidak membagikan detail kolaborasi tersebut.

Baca Juga : HP Vivo Y30i, Smartphone Penunjang Belajar dari Rumah

Akan tetapi, sepertinya kolaborasi tersebut serupa dengan OnPlus serta McLaren. Ponsel anyaran ini akan mempunyai panel belakang yang terinspirasi mobil balap BMW.

Selain itu, juga akan dibenamkan skin perangkat lunak untuk menyertai spesifikasinya. Seri iQOO 5 akan diluncurkan di China pada 17 Agustus nanti melalui acara digital.

Acara tersebut akan dimulai pada pukul 14.30 waktu setempat (12.00 IST). Hingga saat ini, masih belum jelas, apakah akan masuk ke pasar India atau tidak.

Sebab, satu-satunya ponsel iQOO yang telah diluncurkan di India adalah iQOO 3. Tentunya ini akan menjadi penantian informasi Vivo iQOO 5 Pro BMW Edition yang lain.

Hadir dengan Tiga Kamera Belakang

Kabarnya, HP Vivo iQOO 5 Pro BMW Edition akan hadir dengan membawa tiga kamera belakang. Memang belum lama ini, iQOO memberikan pengumuman kemitraannya dengan BMW M Motorsport.

Baca Juga : HP Vivo Y1s, Dibekali dengan Mediatek MT6765 Helio P35

Bentuk kerja sama ini dipersiapkan untuk musim 2020 Deutsche Tourenwagen Masters (DTM). Mengingat masih belum lama dikabarkan, berita tersebut memang masih hangat-hangatnya diperbincangkan.

Bahkan awalnya ponsel ini diperkenalkan dengan tidak menggunakan nama resmi yaitu BMW iQOO 5. Perusahaan telah mengungkapkan desain edisi ponsel tersebut di dalam poster yang dibagikan di Weibo.

Edisi khusus BMW iQOO 5 mempunyai desain kevlar di bagian belakang yang dapat menampung tiga kamera. Tiga kamera ini telah disejajarkan secara vertikal di sudut kiri atas.

Salah satu kamera tersebut tampaknya mempunyai lensa periskop. Sedangkan di sisi kanan penembaknya merupakan lampu kilat LED.

Tak lupa dengan adanya teks yang bertuliskan “Fascination Meets Innovation”. Hal lainnya yang bisa kita lihat dari gambar yaitu garis antena di bagian atas.

Kemudian terdapat tombol daya serta volume rocker di bagian kanan ponsel. Ada pula aksen warna biru di bagian belakang ponsel. 

Akan tetapi, tidak jelas apakah ponsel tersebut akan benar-benar datang dengan warna tersebut. Atau hanya efek desain di poster agar sesuai dengan lampu depan mobil BMW yang digambarkan di atas ponsel.

Pengaturan kamera HP Vivo iQOO 5 Pro BMW Edition memang menjadi spesifikasi andalannya. Sesuai dengan laporan GizmoChina, iQOO 5 Pro BMW Edition akan mendukung panjang fokus 16mm hingga 135mm. 

Baca Juga : HP Vivo Gaming 1 Jutaan dengan Spesifikasi Menarik yang Unggul

Selain itu, juga akan hadir dengan 5x optical serta 60x digital zoom berkat lensa periskop tersebut. Ini akan menjadi kamera dengan kemampuan yang handal.

Bekalan Spesifikasi Lainnya

iQOO 5 Pro BMW Edition diharapkan akan hadir dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz. Sebagai sumber dapur pacunya, akan ditenagai oleh Snapdragon 865 SoC.

Selain itu, juga akan ada RAM LPPDR5 serta penyimpanan UFS 3.1 yang turut disematkannya. Hadir dengan membawa penampilan panel AMOLED 6,56 inci dengan dukungan pengisian daya 120W. Pastinya HP Vivo iQOO 5 Pro BMW Edition ini akan menjadi ponsel edisi khusus terbaik di kelasnya. (R10/HR-Online)

Loading...