Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisKemeriahan Agustusan di Ciamis, Bermain Voli Pakai Busana Wanita

Kemeriahan Agustusan di Ciamis, Bermain Voli Pakai Busana Wanita

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dalam rangka kemeriahan agutusan, para pemuda Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Ciamis yang tergabung dalam Ikatan Remaja Gerba (IRG) menggelar berbagai lomba, Senin (24/8/2020). Uniknya, para pemuda bermain voli pakai busana wanita.

Ketua Panitia Reza Padil Juliansah mengatakan pandemi corona tidak menjadi halangan untuk menggelar hiburan agustusas. Para pemuda dengan semangat melaksanakan perlombaan yang menarik dan menghibur.

Kegiatan hiburan meliputi perlombaan balap karung, lomba makan kerupuk dan bola voli. Biasanya yang mengikitu lomba dari berbagi kalangan. Namun kegiatan ini hanya untuk para pemuda pemudi saja.

Uniknya, dalam kegiatan ini para pemuda bermain voli pakai busana wanita. Lomba ini pun mengundang gelak tawa warga yang menonton. Reza mengatakan esensi dari kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75. Sekaligus meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan para pemuda.

“Kita juga tanamkan kepada para pemuda agar memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme demi keutuhan NKRI,” ucapnya. 

Usman Ali, tokoh masyarakat setempat, mengatakan, sebagai orang tua menyampaikan rasa syukur  atas terlaksananya kegiatan hiburan agustusan. Kreatifitas para pemuda juga patut mendapat apresiasi. Salah satunya menghibur warga Desa Gerba. Para pemuda bermain voli pakai busana wanita.

“Dengan kegiatan ini bisa lebih menanamkan rasa cinta tanah air. Sekaligus juga mengingatkan jasa para pejuang yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” katanya.

Usman menambahkan, dengan keterlibatan para pemuda dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Selain untuk para pemuda, nasionalisme harus tertanam pada semua lapisan masyarakat. (Edji/R9/HR-Online)

- Advertisment -