Samsung Galaxy Tab S7 Series Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Samsung Galaxy Tab S7
Samsung Galaxy Tab S7. Foto : Samsung

Indonesia baru saja kedatangan Samsung Galaxy Tab S7 Series. Peluncuran secara resmi tablet seri S7 ini oleh Samsung Electronics Indonesia (SEI).

Galaxy Tab tersebut hadir dalam dua versi yakni reguler dan S7+. Samsung mengklaim bahwa perangkat ini adalah tablet android yang memiliki kemampuan terbaik sekarang ini.

Hadirnya dua tablet besutan Korea Selatan tersebut merupakan bagian dari misi Samsung, yang terus berinovasi dengan menghadirkan perangkat berteknologi tinggi.

Tujuannya, supaya para pengguna bisa tetap produktif sekalian menikmati entertaintment.

Samsung Indonesia sendiri menggelar pre-order Samsung Galaxy Tab S7 hingga tanggal 30 Agustus 2020, plus dengan berbagai penawaran menarik.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A01 Core Hadir dalam Varian Baru, Ini Harganya

Product Marketing Profesional SEI, Elvira Dwi Anggraeni, mengatakan, bahwa gawai elektronik salah satunya tablet, merupakan perangkat utama yang membantu bisa bekerja serta mencari hiburan.

Elvira mengungkapkan, Samsung sudah membenamkan inovasi guna untuk mendukung gaya hidup fun, produktif, serta sehat pada Tab S7 Series.

Menurutnya, Galaxy Tab S7 series ini adalah tablet powerful yang memiliki fitur pendukung produktivitas. Seperti S Pen dengan 9 ms latency, kemudian fitur terbaru pada Samsung Notes, serta Samsung DeX.

Samsung Galaxy Tab S7 Series, Tablet yang Powerful

Elvira mengungkapkan, Galaxy Tab S7 dan S7 Plus ini memiliki layar yang jernih dan jelas, dengan menggunakan tenaga atau prosesor powerful besutan Qualcomm.

“Sehingga tablet ini bakal memberikan pengamalan multitasking serta bermain yang sangat menakjubkan,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (25/8/2020).

Teman yang Powerful buat Produktivitas

Dalam masa New Normal sekarang ini, telah meningkatkan kebutuhan akan konektivitas lewat perangkat. Hal itu agar tetap produktif.

Berbekal dapur pacu dengan tenaga dari prosesor Snapdragon 865+yang terdapat pada Samsung Galaxy Tab S7 Series ini, menjadi pusat kontrol multitasking.

Baca Juga : Update Harga HP Samsung M Series Terbaru 2020

Salah satunya adalah mengoperasikan fitur Multi-Active Window, yang juga memungkinkan untuk membuka serta menjalankan sampai 3 aplikasi secara bersamaan.

Sebagai contoh, mencatat dengan menggunakan Samsung Notes atau melakukan koordinasi memakai aplikasi Google Meet, sembari berselancar mencari informasi di dunia maya.

Dengan satu Galaxy Tab S7 atau juga S7 Plus, membuat pengguna menjadi lebih powerful untuk mencapai produktivitas terbaik.

Samsung Galaxy Tab S7 Series juga memberikan banyak pengalaman untuk penggunanya. Sebab, tablet ini seperti layaknya komputer PC dengan kehadiran Samsung DeX.

Untuk mengaktifkan fitur Samsung DeX ini, maka pengguna tinggal menyalakan fitur tersebut. Setelah aktif, tampilan layar pada Tab bakal berubah seperti laptop atau komputer PC.

Selain itu, fitur Samsung DeX pada Tab S7 Series juga mengalami peningkatan, serta dilengkapi dengan sistem One UI paling baru, dengan task bar lebih efisien.

Kemudian untuk fitur screen zoom serta opsi ukuran font, bakal memudahkan pengguna saat memakai Samsung DeX ketika bekerja.

Baca Juga : HP Samsung A51 8GB, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Tidak lupa, Samsung Galaxy Tab S7 Series juga memiliki S Pen dengan desain terbaru. S Pen tersebut bentuknya form factor membulat serta ujungnya memanjang. Sehingga, dapat menghadirkan pengalaman menggambar serta menulis lebih natural dengan latency 9ms.

Sementara untuk fitur Samsung Notes plus fitur impor serta anotasi PDF, memudahkan pengguna untuk mengetik, menulis, serta menggambar pada area yang sama.

Fitur Samsung Notes ini juga dilengkapi dengan Audio Bookmark. Menjadikan pengguna dapat merekam video conference maupun materi sekolah yang tengah berlangsung.

Powerful untuk Berkreasi

Samsung Galaxy Tab S7 Series makin powerful berkat adanya S Pen dengan aplikasi yang dibenamkan oleh vendor Korea Selatan ini, guna mendukung kreativitas.

Aplikasi yang pertama yaitu Clip Studio Paint. Banyak orang termasuk para digital artist yang merekomendasikan aplikasi ini. Selain itu, Clip Studio Paint pertama kali hadir pada perangkat Android.

Kemudian Noteshelf, yang mana pengguna dapat membuat serta menyesuaikan virtual notebook dan men-share kreasi tersebut ke teman atau keluarga.

Baca Juga : Harga HP Samsung Galaxy A71 Kini Turun Lho, Plus Ekstra Cashback

Noteshelf ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat bentuk-bentuk geometris, merekam suara, catatan tulisan tangan, foto-foto pribadi, atau lainnya ke dalam digital notebook. Pengaturan semua itu seduah terdapat dalam sebuah rak buku virtual.

Aplikasi yang ketiga termasuk terpopuler yakni Canva. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka pengguna dapat menciptakan postingan medsos serta konten marketing yang eye-catching.

Powerful untuk Mencari Hiburan

Samsung Galaxy Tab S7 Series menghadirkan pengalaman streaming video lewat layar denga ukuran yang lebih besar, yakni 11 inci serta 12,4 inci.

Selain itu, dengan kehadiran quad speaker besutan AKG, maka Galaxy Tab S7 atau S7+ bakal lebih memberikan pengalaman sinematik yang mengagumkan.

Sedangkan kecepatan refresh rate 120 Hz pada layarnya ini, bakal memberikan pengalaman berselancar, membaca atau menonton dengan lebih nyaman serta responsif.

Belum lagi adanya dukungan prosesor Snapdragon 865+, bisa meningkatkan kerja CPU sampai 30 persen lebih tinggi.

Baca Juga : Harga HP Samsung Galaxy S10e 2020 Berikut Spesifikasinya

Kemudian GPU meningkat 30 persen menjadi 138 fps dan NPU sampai 80% lebih baik. Sehingga, dengan peningkatan tersebut bakal membuat para gamers menjadi lebih asyik dan menyenangkan ketika bermain game.

Belum lagi, Samsung Galaxy Tab S7 Series membawa baterai yang sangat besar, yakni berkapasitas 8.000 mAh untuk seri Tab S7, serta 10090 mAh buat Tab S7+.

Baterai yang terpasang pada perangkat besutan Samsung itu, telah memiliki sertifikasi dari SGS, yaitu emisi blue light lebih rendah. Sehingga, pengguna makin terlena ketika menonton atau bermain menggunakan tablet ini.

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy Tab S7 Series

Sementara untuk ukuran dimensinya, seri Tab S7 berukuran 253.8 x 165.3 x 6.3 mm dengan bobot 500 gram. Sedangkan seri S7+ memiliki ukuran 285.0 x 185.0 x 5.7 mm, dengan berat 575 gram.

Bagian kamera, kedua tablet ini untuk depan memiliki resolusi 8 MP dan belakang 13 MP + 5 MP. RAM untuk S7 berkapasitas 6 GB, dan 8 GB untuk S7+. Penyimpanan internal 128 GB untuk S7 dan 256 GB untuk S7+.

Samsung Galaxy Tab S7 Series ini memiliki dua opsi warna untuk S7 dan 3 untuk S7+. Warna pada Tab S7 adalah Mystic Silver dan Mystic Black. Sedangkan S7+ warna Mystic Bronze, Mystic Silver serta Mystic Black.

Untuk harganya, Tab S7 adalah Rp 12.999.000, dan Tab S7+ berbanderol Rp 16.999.000. Semuanya bisa lewat program pre-order yang tersedia di Shopee, Blibli, JD.id, Lazada, atau Samsung.com.

Selama periode prapemesanan dari tanggal 24 sampai 30 Agustus 2020 ini, pembeli bakal langsung mendapatkan book cover keyboard secara gratis. Masing-masing sebesar Rp 2.299.000 buat Tab S7 serta Rp 2.699.000 untuk Tab S7+.

Bukan hanya itu, untuk mengoptimalkan pengalaman menikmati entertainment, pembeli Samsung Galaxy Tab S7 Series juga bakal bisa mengakses langsung secara gratis Youtube premium selama empat bulan. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : HP Samsung Terbaik untuk Bekerja Versi Dian Sastrowardoyo