Operasi Yustisi Mobile Kembali Digelar di Tasikmalaya

Operasi Yustisi Mobile Kembali Digelar di Tasikmalaya
Petugas gabungan dari Polres Tasikmalaya kembali menggelar operasi Yustisi Mobile, Kamis (24/9/2020). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Petugas gabungan dari Polres Tasikmalaya kembali menggelar operasi Yustisi Mobile, Kamis (24/9/2020). Operasi tersebut menyasar Jl. Leuwisari dan Jl. Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Petugas gabungan yang membantu Polres Tasikmalaya antara lain personil Kodim 0612 Tasikmalaya, Koramil Singaparna, Satpol PP Kabuapten Tasikmalaya. Kemudian dari Dinas perhubungan Kabupaten Tasikmalaya dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya

Kanit Regident Polres Tasikmalaya Iptu Vino Lestari yang memimpin operasi Yustisi Mobile menuturkan, operasi ini dalam rangka upaya mencegah penyebaran wabah virus Corona.

“Operasi tersebut dalam bentuk peneguran terhadap masyarakat pengguna jalan, dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker,” tuturnya kepada HR Online, Kamis, (24/09/2020).

Baca Juga :  Operasi Yustisi di Tasikmalaya Sasar Pelanggar Protokol Kesehatan

Dalam operasi Yustisi kali ini, petugas gabungan juga memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat, untuk tetap jaga jarak.

“Selain itu, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersikap disiplin dengan memakai masker,” imbuhnya.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana, menambahkan, pihaknya terus melaksanakan kegiatan operasi Yustisi Mobile ini secara rutin. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona,” katanya.

Menurutnya, operasi Yustisi yang melibatkan tiga pilar tersebut bisa membuat masyarakat benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga masyarakat makin sadar akan pentingnya protokol kesehatan, dan bisa mendukung pemerintah dalam menangani wabah Covid-19. Salah satunya, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)