Panen Udang, Nelayan Kabupaten Pangandaran Sumringah

Nelayan Kabupaten Pangandaran
Hasil nelayan Kabupaten Pangandaran yang berada di TPI Minasari. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Para nelayan Kabupaten Pangandaran dan Cilacap tengah bergembira lantaran hasil tangkapannya berlimpah, terutama jenis udang.

Hal itu terlihat saat mereka mendatangi tempat pelelangan ikan (TPI) Minasari Pangandaran.

Ujang Kekey, salah satu petugas TPI Minasari, mengatakan, hampir tiap malam beberapa hari terakhir ini udang dari nelayan bisa mencapai 2-3 ton.

“Udang yang masuk pelelangan kalau secara nominal sudah mencapai Rp 300 jutaan. Ini sesuai uang yang keluar dari TPI,” kata Ujang kepada HR Online, Senin (7/9/2020).

Baca juga: Berkah Musim Kemarau, Nelayan Pangandaran Panen Udang Dogol

Berbagai jenis udang yang masuk, lanjut Ujang, tetap terjual dan terbeli lagi oleh pedagang, restoran seafood, hotel maupun pengusaha besar untuk ekspor ke luar negeri.

Sedangkan harga udang, ucap Ujang, masih tergolong normal. Seperti jenis dogol seharga Rp 65 ribu per kilogramnya dan jerbung Rp 205 ribu untuk satu kilogram. Adapun jenis tiger mencapai Rp 310 ribu.

“Harga ini terbilang masih normal dan sudah berlangsung selama 2 minggu terakhir. Karena itu para nelayan Kabupaten Pangandaran sangat bergembira dengan kondisi ini,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...