Bekerja Menjadi Perangkat Desa Diminati Warga Bangunsari Ciamis

Peserta seleksi perangkat Desa Bangunsari, Kabupaten Ciamis. Bekerja menjadi perangkat desa diminati warga Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR.
Peserta seleksi perangkat Desa Bangunsari, Kabupaten Ciamis. Bekerja menjadi perangkat desa diminati warga Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Bekerja menjadi perangkat desa diminati warga Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Hal itu terlihat saat pemerintah desa setempat membuka pendaftaran pegawai untuk mengisi kekosongan perangakatnya.

Belasan warga yang sebelumnya telah mendaftar datang ke Kantor Desa Bangunsari, Kabupaten Ciamis, untuk mengikuti seleksi perangkat desa, Kamis (15/10/2020). Mereka pun terlihat fokus mengisi soal yang telah panitia siapkan.

Penjabat Kepala Desa Bangunsari, Saepudin, mengatakan, cukup banyak warga yang berminat bekerja menjadi perangkat desa. Saat ini, Desa Bangunsari tengah melaksanakan kegiatan seleksi perangkat desa. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 13 orang.

Baca Juga : 42 Perangkat Desa di Pamarican Ciamis Ikuti Pelatihan Aplikasi eHDW

“Desa Bangunsari ada kekosongan perangkat pada bagian Kaur Umum TU. Pegawai sebelumnya mengundurkan diri karena ikut keluar kota bersama keluarganya. Sejak buka lowongan kerja ini, ada sekitar 15 orang yang mendaftar kepada panitia,” terangnya.

Dari jumlah 15 pendaftar, lanjut Saepudin, hanya 13 peserta yang bisa mengikuti seleksi saat ini. Sedangkan, satu orang pendaftar tidak lolos karena belum cukup umur, dan satunya lagi berhalangan hadir.

“Jadi yang mengikuti seleksi semunya hanya 13 orang, dan dari 13 ini nanti hanya satu orang yang akan lolos sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Proses seleksi perangkat desa berlangsung di Aula Kantor Desa Bangunsari. Pihak panitia pun menerapkan prosedur protokoler kesehatan, sepeti menjaga jarak, wajib memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah