HP Samsung dengan Always On Display Bawa Fungsi Penting

HP Samsung dengan Always On Display
HP Samsung dengan Always On Display. Foto: Ist/net

HP Samsung dengan Always On Display dapat memberi kemudahan bagi para pengguna dalam melihat indikator informasi yang perlu mereka tinjau. Fitur ini memiliki fungsi untuk menampilkan notifikasi, informasi kalender, dan lain sebagainya.

Fitur AOD merupakan salah satu fitur kekinian yang dapat membuat tampilan smartphone semakin menarik. Selain itu, fitur AOD ini juga mampu membuat penggunaan baterai ponsel menjadi lebih efisien.

HP Samsung dengan Always On Display

Dengan penggunaan fitur AOD pada beberapa produk Samsung, dapat memberikan manfaat dalam menampilkan tombol home virtual.

Dengan fitur AOD, juga memungkinkan para pengguna untuk mengkustomisasi layar smartphone dalam menampilkan waktu, tanggal, status baterai, screen saver, dan lain sebagainya.

Berikut ini beberapa daftar HP Samsung yang telah menggunakan fitur AOD, antara lain:

Samsung Galaxy A8s

HP Samsung dengan Always On Display yang pertama adalah Galaxy A8s. Meskipun smartphone ini rilis lebih awal, akan tetapi memiliki dukungan fitur AOD yang cukup kekinian.

Selain itu, Galaxy A8s juga datang dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dengan bekalan prosesor Octa core (2×2.2 Ghz 360 Gold & 6 x 1.7 Ghz Kryo 360 Silver) serta penggunaan RAM 6/8GB. Ada juga memori internal sebesar 128GB.

HP Samsung dengan Always On Display Bawa Fungsi Penting
Samsung Galaxy A8s

Untuk segi kamera, ponsel ini telah mengusung kamera depan beresolusi 24MP serta kamera belakang berupa triple kamera 24MP + 10MP + 5MP. Sedangkan untuk daya, baterai yang tersemat pada smartphone ini memiliki kapasitas 3400mAh.

Samsung Galaxy A8s hadir menawarkan performa ponsel yang cukup tangguh serta handal dalam hal multitasking. Selain itu, desain smartphone ini juga cukup mewah dengan balutan kaca. Kelebihan lain dari Samsung A8s adalah telah memperoleh bekalan kemampuan tahan terhadap air serta debu dengan sertifikasi IP68.

Samsung Galaxy A90 5G

HP Samsung dengan Always On Display berikutnya adalah Galaxy A90 5G. Smartphone ini telah menggunakan layar Infinity-U serta memiliki kerapatan 393 ppi.

Menariknya lagi, Galaxy A90 5G telah menggunakan panel layar Super AMOLED dengan ukuran 6,7 inci serta memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 6.

Samsung Galaxy A90 5G

Mengenai sistem operasinya, smartphone ini telah mengusung sistem operasi One UI serta memperoleh dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan GPU Adreno 640.

Hal ini tentu dapat memberikan tampilan serta kinerja smartphone menjadi lebih berkelas. Mengenai fitur lain, Samsung Galaxy A90 5G menggunakan RAM sebesar 6GB serta memori internal 128GB.

Sedangkan pada sektor fotografi, telah menggunakan kamera belakang triple yakni 48MP + 8MP + 5MP. Ada juga kamera depan sebesar 32MP. Baterai yang ada pada smartphone ini memiliki kapasitas 4500mAh dengan memperoleh dukungan teknologi pengisian cepat 25W.

Samsung Galxy S10 Plus

HP Samsung dengan Always On Display satu ini memiliki manfaat yang cukup besar bagi para penggunanya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang cukup membanggakan.

HP Samsung Galaxy S10+ merupakan varian flagship yang paling berkelas. Smartphone ini telah mengusung konsep layar terbaru yakni Infinity O AMOLED dengan layar berukuran 6,4 inci.

Selain itu, Galaxy S10+ rilis dengan layar punch hole untuk menempatkan kamera depan. Kelebihan lain dari perangkat ini adalah adanya sensor fingerprint yang tertanam pada layar yang memiliki kemampuan mumpuni.

HP Samsung dengan Always On Display Bawa Fungsi Penting
Samsung Galaxy S10 Plus

Pada kamera depan, HP Samsung dengan Always On Display satu ini menyematkan resolusi masing-masing 10MP dan 8MP. Dalam kamera tersebut telah memperoleh dukungan fitur Live Focus serta sejumlah efek lain seperti zoom dan spin.

Sedangkan pada kamera belakang terdapat tiga kamera kualitas terbaik yang beresolusi 12MP + 12MP + 16MP. Sedangkan pada performa, Samsung Galaxy S10+ menggunakan teknologi chipset terbaru Exynos 9820 berfabrikasi 8nm.

Chipset yang tersemat pada Samsung Galaxy S10+ memiliki kemampuan performa yang lebih tinggi. Selain itu, efisiensi baterai pun dapat meningkat hingga 40%.

Galaxy S10+ juga masuk dalam smartphone pertama yang menawarkan kapasitas penyimpanan cukup besar. Kapasitas penyimpanan tersebut bervariasi yang antara lain 128GB dengan RAM 8GB, 512 GB + RAM 8GB, serta iTB dengan RAM 12GB.

Adanya HP Samsung dengan Always On Display dapat memudahkan pengguna untuk melihat notifikasi tanpa harus menyentuh smartphone tersebut. Selain itu, fitur menarik ini juga dapat mengurangi resiko layar mengalami burn in. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara