Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita PangandaranKPU Pangandaran Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan Saat Kampanye

KPU Pangandaran Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- KPU Pangandaran mengingatkan tim kampanye paslon Bupati dan Wabup dalam Pilkada 2020 ini untuk patuhi protokol kesehatan berupa 3M.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, pelaksanaan Pilkada saat pandemi ini mengharuskan semuanya untuk selalu waspada dari penyebaran covid-19 untuk semua tahapan pelaksanaan pesta demokrasi ini.

“Tentu saja kami tidak bosan-bosannya mengingatkan tim paslon serta seluruh elemen masyarakat agar patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, terlebih demi suksesnya Pilkada yang sehat dan damai,” kata Muhtadin, Jum’at (9/10/2020).

Kampanye Daring dan Luring

Tim kampanye Juara, Wowo Kustiwa, mengaku dalam kesempatan ini pihaknya memanfaatkan untuk bisa tatap muka dengan warga.

Meski begitu, penggunaan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum maupun sesudah kegiatan menjadi prioritas.

Baca juga: Kemenag Pangandaran Ajak Guru Edukasi 3M Cegah Covid-19

Sebagaimana anjuran KPU, kata Wowo, kampanye secara daring juga dilakukan untuk menghindari kerumunan banyak massa. Sehingga ini menjadi upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Dalam menyampaikan visi misi paslon, selain tatap muka dengan mematuhi prokes, juga ada penyampaian secara virtual,” katanya kepada HR Online.

Sementara itu, tim paslon Aman, Jalaludin, juga mengatakan hal senada. Pihaknya mengambil kesempatan penyampaian visi misi ini baik secara daring maupun luring.

“Kalau tatap muka sudah sesuai dengan imbauan dari KPU. Sedangkan untuk luring masih dalam persiapan, mungkin minggu besok. Intinya kita juga mendukung upaya pencegahan penyebaran covid-19 agar Pilkadanya sehat dan damai,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid