Sinopsis Voice of a Murderer, Film Pembunuhan dari Kisah Nyata

Sinopsis Voice of a Murderer
Sinopsis Voice of a Murderer. Foto Istimewa

Sinopsis Voice of a Murderer adalah sebuah cerita film yang telah rilis pada tahun 2007 dengan mengusung genre drama, misteri, dan thriller. Film ini juga hadir sebagai film yang mengangkat kisah nyata apa yang terjadi pada tahun 1991.

Penulis naskah sekaligus menjadi sang sutradara film ini adalah Park Jin Pyo yang merupakan seorang sutradara kawakan yang telah membawa berbagai film Korea sukses dalam kancah penonton global.

Selain itu, bakat akting Sol Kyung Goo serta beberapa bintang lainnya dapat memberikan nilai positif dari kualitas cerita yang mereka hadirkan.

Baca Juga: Sinopsis Embrace of the Vampire, Takdir Gadis Pemburu Vampir

Sinopsis Voice of a Murderer

Kisah film ini mengikuti Kyung Bae (Sol Kyung Goo) yang merupakan seorang pembawa berita terkenal Korea Selatan. Ia mempunyai seorang anak semata wayang dengan nama Sang Woo (Lee Hyung Chul).

Pada suatu hari, sang anak Sang Woo yang berusia 9 tahun tersebut telah menghilang dengan cara yang misterius. Peristiwa ini terjadi saat Sang Woo bermain dalam sebuah taman.

Kyung Bae pun akhirnya memperoleh panggilan telepon dari seseorang yang misterius. Seseorang tersebut meminta tebusan sebesar 100 ribu dollar dengan penukaran nyawa Sang Woo.

Akan tetapi, dalam sinopsis Voice of a Murderer, ibunda Sang Woo memutuskan untuk meminta bantuan dari kepolisian agar menemukan titik terang anaknya yang tengah menghilang tanpa adanya jejak tersebut.

Lalu, petugas kepolisian yang menjalankan penyelidikan serta menuntaskan kasus adalah Wook Jung. Sebagai petugas kepolisian yang berusaha menuntaskan setiap kasus yang ia terima, Wook Jung pun akhirnya membentuk satuan tugas.

Ia dan timnya pun menamai orang yang mengaku menculik tersebut dengan nama ‘Voice’. Dalam proses mengetahui identitas penculik tersebut, mereka menemukan bukti berupa suara penculik yang telah terekam pada kaset tape.

Hingga, kepolisian bekerja bersama-sama untuk menyelidiki kasus rekaman suara tersebut. Pada akhirnya, sang penculik mengetahui jika kedua orang tua Sang Woo bekerja sama dengan petugas kepolisian.

Lalu dalam sinopsis Voice of a Murderer, penculik tersebut mengancam mereka akan mengirim organ hati Sang Woo. Hal tersebut membuat Kyung Bae menjadi frustasi. Apalagi ‘Voice’ terus saja memprovokasinya yang kesulitan dalam menyelamatkan sang anak.

Kyung Bae akhirnya menyerah dan berusaha menuruti kemauan ‘Voice’. Situasi pun semakin tak terkendali saat Sang Woo tak juga mereka temukan.

Baca Juga: Sinopsis Punisher: War Zone, Aksi Balas Dendam Mantan Agen FBI

Lalu, Kyung Bae justru memilih untuk melakukan tindakan sendiri tanpa memberitahu dan berkoordinasi dengan kepolisian. Berhasilkah Kyung Bae untuk menyelamatkan sang anak tercinta? Lalu, apakah sang penculik sungguh mengirimkan hati Han Sang Woo?

Film Korea Terlaris

Kisah dalam film yang diangkat dari kehidupan nyata pada tahun 1991 ini memiliki hasil yang memuaskan dari raihan penonton. Voice of Murderer ini meraih rating bagus dari situs IMDb, yakni 6,8 dari 10 skor dengan jumlah 1.686 ulasan.

Sinopsis Voice of a Murderer yang memiliki judul lain dalam bahasa Korea yakni Geu Nom Moksori ini hadir dengan durasi tayang 2 jam 2 menit dalam tema drama misteri dan thriller.

Sang sutradara juga merangkap sebagai penulis naskah, Park Jin Pyo, memberikan suguhan menarik dari berbagai kualitas akting para pemainnya. Sehingga, penonton semakin tertarik menyelesaikan part demi part yang film ini suguhkan.

Pemeran Film

Banyak sekali pemeran yang menyukseskan sinopsis Voice of a Murderer hingga menjadi salah satu film Korea yang paling populer. Para bintang film tersebut adalah Sol Kyung Goo sebagai Han Kyung Bae.

Lalu terdapat pula artis Kim Nam Joo sebagai Oh Ji Sun. Sementara itu, sang anak Han Sang Woo dengan apik diperankan oleh Kim Young Chul. Kemudian, untuk sang penculik yang bernama Dong Won Kang hadir dengan pemeran karakter suara berkualitas, yakni Gang Dong Won.

Selain itu, terdapat beberapa bintang lainnya yang ikut membangun chemistry cerita sehingga memberikan suasana yang lebih hidup dari peran para bintang utama.

Mereka adalah Kim Yeong Cheol, Song Young Chang, Choi Jeong Yun, Go Su Hee, Jeon Hye Jin, Kim Kwang Gyu, dan masih banyak lagi pemeran dalam sinopsis Voice of a Murderer. (R10/HR-Online)