Waspada Covid-19, Pemdes Ciakar Ciamis Imbau Warganya Jalankan Prokes

Waspada Covid-19 pemdes Ciakar Ciamis Imbau Warganya Pakai Masker
Kepala Desa Ciamis, Kabupetan Ciamis, Kamil Hasan, mengimbau warganya untuk tetap waspada terhadap Covid-19. Foto : Eji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meminta warganya untuk tetap waspada terhadap Covid-19.

Bahkan, tak henti-hantinya, Pemdes Ciakar juga mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) selama pandemi Corona. Salah satunya adalah memakai masker.

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona. Imbauan itu kami sampaikan berulang kali dalam rapat minggon desa,” ucap Kades Ciakar, Kamil Hasan kepada HR Online, Kamis (15/10/2020).

Menurut Kamil, masyarakat jangan menyepelekan penggunaan masker, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

“Kunci melawan Corona adalah panik jangan namun waspada terhadap Covid-19 itu harus,” ucapnya.

Kamil menjelaskan, virus Corona bisa keluar dari mulut atau hidung orang yang tidak menunjukan gejala sama sekali.

“Masker bisa menyaring partikel virus, sehingga pemakaian masker ini sangat penting sekali,” jelasnya.

Kamil berharap pesan dan imbauan menerapkan prokes yang Pemdes Ciakar sampaikan bisa sampai ke masyarakat. Dengan harapan, imbauan tersebut dapat meningkatkan disiplin menjalankan prokes selama pandemi Covid-19.

“Seperti peribahasa mencegah lebih baik daripada mengobati. Namun selain mencegah penularan, penting juga dalam mempercepat penanganan Covid-19,” katanya.

Dalam rapat minggon tersebut, Kamil terus berulang-ulang meminta warganya untuk tetap waspada terhadap Covid-19.

Kamil juga meminta warga masyarakat Desa Ciakar, Kabupaten Ciamis, untuk tetap menjaga imunitas tubuh yaitu dengan cara rutin berolahraga. Serta, jangan lupa pakai masker, mencuci tangan setelah beraktivitas, jangan berkerumun dan jaga jarak.

“Sebab hal tersebut harus kita jaga terus selama pandemi Covid-19 belum berakhir. Sekali lagi, waspada harus, panik jangan!,” pungkasnya. (Dji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto