Kasus Positif Virus Corona di Kota Banjar Bertambah Lagi 2 Orang

Kasus positif virus Corona di Kota Banjar, Jawa Barat, bertambah lagi dua orang. Foto: Ilustrasi/Net.
Kasus positif virus Corona di Kota Banjar, Jawa Barat, bertambah lagi dua orang. Foto: Ilustrasi/Net.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Kasus positif virus Corona di Kota Banjar, Jawa Barat, bertambah lagi dua orang. Penambahan sebanyak dua orang tersebut salah satunya merupakan pengembangan dari kasus kontak erat.

Menurut keterangan Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, dr. H. Agus Budiana, dua orang warga positif Corona tersebut yakni seorang perempuan berusia 62 tahun, berinisial S, warga Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar.

Perempuan tersebut sebelumnya terdata sebagai pasien suspect dan masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan. Kemudian pasien tersebut menjalani pemeriksaan swab test.

“Setelah pemeriksaan tes uji usap itu, hari ini hasil swab-nya keluar dan terkonfirmasi positif Covid-19,” terangnya, Jum’at (09/11/2020).

Warga positif virus Corona berikutnya adalah seorang perempuan berusia 44 tahun dengan inisial IM, asal Desa Balokang, Kecamatan Banjar. Warga tersebut terpapar karena kontak erat dengan pasien sebelumnya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

dr. Agus mengatakan, saat ini semua pasien sudah menjalani perawatan di rumah sakit. Petugas juga langsung melakukan tracking.

Selain melakukan tracking, pada hari ini, tim petugas juga melakukan swab test kepada karyawan bank setelah ada salah satu karyawannya yang terkonfirmasi positif. Sehingga jumlahnya ada 93 orang yang mengikuti tes uji usap dari kasus tracking.

Semakin meningkatnya jumlah kasus positif virus Corona, dr, Agus pun mengingatkan kepada warga masyarakat supaya lebih berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan pakai sabun.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Ciamis Terus Meningkat, Polres Imbau 3M

Hal itu sebagai upaya meminimalisir terjadinya risiko penularan. Selain itu, ia juga mengajak warga masyarakat untuk saling membantu memberikan edukasi kepada lingkungan. Tujuannya supaya tidak panik ketika terjadi kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Biasakan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan. Karena kita semua berpotensi tertular dan menularkan virus Corona ini,” tandas dr. Agus.

Total Kasus Covid-19 Capai 103 Orang

Terpisah, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, H. Agus Nugraha, mengatakan, dengan adanya penambahan sebanyak 2 orang tersebut, maka saat ini jumlah kasus positif virus Corona sejak masa pandemi menjadi 103 orang.

Rinciannya, sebanyak 42 orang menjalani perawatan masuk rumah sakit, sembuh atau selesai isolasi sebanyak 60 orang, dan meninggal dunia 1 orang.

“Jumlah kasus positif terus meningkat. Kami harap warga masyarakat tetap waspada, dan bersama-sama melakukan upaya pencegahan,” katanya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Aegis Boost Pro