Sinopsis Bad Boys for Life, Aksi Dua Sahabat saat Menumpas Kejahatan

Sinopsis Bad Boys for Life, Aksi Dua Sahabat saat Menumpas Kejahatan
Sinopsis Bad Boys for Life. Foto: Ist/Net

Sinopsis Bad Boys for Life menceritakan dua sahabat yang sering beraksi dalam menumpas kejahatan. Film aksi berbalut komedi ini telah rilis pada Januari 2020. Bad Boys for Life merupakan arahan dari sutradara Adil El Arbi dan Bilal Fallah.

Bad Boys for Life ini merupakan tulisan dari Joe Carnahan. Bahkan penulis mengatakan bahwa film ini adalah yang terkuat daripada sekuel lainnya. Awalnya film ini akan rilis pada tahun 2018, tetapi karena adanya kendala lalu mundur tahun 2020.

Melansir dari situs IMDb, film ini mendapatkan rating sebesar 6,6 dari 10. Total pendapatan dari film ini mencapai 426 juta dolar Amerika Serikat.

Baca Juga: Sinopsis Film Truck, Kisah Seorang Sopir Biayai Operasi Anaknya

Sinopsis Bad Boys for Life

Kisah film ini berawal saat ada dua orang sahabat yang sudah puluhan tahun bekerjasama. Mereka adalah Mike Lowrey dan Marcus Burnett yang bekerja di kantor kepolisian. Tugas mereka berdua adalah menumpas kejahatan.

Tetapi selama menjalankan aksinya, selalu ada tingkah konyol yang mereka lakukan. Terkadang mereka selalu memperdebatkan masalah yang sepele. Padahal masalah sebenarnya tidak penting dan bukan masalah yang besar.

Mike memiliki sifat yang tak kenal takut dan tidak mudah putus asa. Sedangkan Marcus memiliki sifat yang berkebalikan dengan Mike. Tetapi, anehnya dengan kedua sifat yang berbeda ini, mereka tetap bisa menyelesaikan masalah secara baik.

Kelahiran Cucu Marcus

Dalam sinopsis Bad Boys for Life tampak dua sahabat itu mengendarai mobil melewati jalanan Miami. Tujuan mereka adalah rumah sakit tempat cucu Marcus lahir. Marcus pergi kesana dengan perasaan hati yang sangat senang.

Kebahagiaan Marcus ini karena cucunya lahir perempuan bernama Megan. Cucunya memiliki nama lengkap seperti ayahnya. Usulan nama ini berdasarkan inisiasi pacar dari anak perempuannya yang bernama Reggie.

Mike pun juga merasakan kebahagiaan atas kelahiran dari cucu sahabatnya itu. Bahkan, Marcus sudah menganggap Mike sebagai keluarganya. Bahkan ada anggota keluarga Marcus yang memanggil Mike dengan sebutan Paman.

Armando dan Isabel

Malam hari setelah kelahiran cucu Marcus, dalam sinopsis Bad Boys for Life ada penjahat yang bernama Isabel Aretas. Isabel mencoba untuk kabur dari tahanan. Dalam menjalankan proses pelarian ini, Isabel mendapatkan bantuan dari anaknya yang bernama Armando.

Anaknya ini berusaha membantu Isabel dari luar penjara. Sampai akhirnya Isabel berhasil kabur dari tahanan tersebut. Isabel bebas dan mulai menyembunyikan diri.

Baca Juga: Sinopsis 12 Strong, Film yang Berangkat dari Kisah Nyata Tragedi WTC

Malam berikutnya, Marcus merayakan kelahiran cucu putrinya ini dengan berpesta. Kebetulan Marcus mengadakan pesta meriah pada sebuah bar di salah satu Pantai Miami. Orang yang datang pada pesta tersebut adalah para kolega dari kepolisian, salah satunya adalah Mike.

Ingin Pensiun

Dalam sinopsis Bad Boys for Life, tampak Marcus yang mengatakan ingin segera pensiun karena sudah terlalu tua. Marcus ingin menyelesaikan pekerjaan itu dan fokus dengan keluarganya. Rasanya ingin sekali segera menikmati masa tua dengan canda tawa anak cucunya.

Mike dan Marcus nampaknya serius mengobrolkan hal ini. Sampai timbul suatu perdebatan antara mereka berdua. Berdasarkan perdebatan tersebut, mereka sepakat untuk beradu lari pada jalanan pinggir Pantai Miami.

Saat mereka sedang lomba lari, ada seorang pemotor yang menembaki Mike hingga berkali-kali. Mike mengalami luka yang cukup parah. Tetapi, beruntung saat itu Mike tidak sampai meninggal dunia.

Balas Dendam

Terungkap pada sinopsis Bad Boys for Life bahwa pemotor itu adalah Armando. Tujuannya adalah untuk membalaskan dendam atas kematian ayahnya yang merupakan seorang bos kartel narkoba. Tetapi, Marcus dan Mike saat itu belum mengetahui identitas si pemotor asing itu.

Lalu, para kolega membawa Mike ke rumah sakit. Saat sedang dalam perawatan, kolega tersebut satu per satu tewas akibat ulah si pemotor. Bahkan mereka tewas dengan cara yang tragis.

Sinopsis Bad Boy for Life beberapa minggu setelah itu, anak perempuan Marcus dan Reggie resmi menikah. Mike juga datang pada pesta itu dan berusaha membujuk Marcus untuk menumpas kejahatan.

Dengan lantang, Marcus menolak tawaran sahabatnya itu. Tetapi, setelah berpikir lebih dalam akhirnya Marcus mau membantu Mike.

Alasan Marcus mau terlibat dalam hal ini karena menganggap Mike seperti keluarga. Bahkan penumpasan ini merupakan aksi membasmi penjahat yang sudah melukai Mike.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Bad Boys for Life? Saksikan dan temukan jawabannya dengan melihat film ini. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu