Sinopsis Film Evolution, Kisah Penelitian Alien dari Meteor Jatuh

Sinopsis Film Evolution Kisah Penelitian Alien dari Meteor Jatuh
Sinopsis Film Evolution. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Evolution mengisahkan tentang Wayne Gray yang merupakan seorang pemadam kebakaran. Wayne selalu berlatih dan melihat meteor menabrak mobilnya. Film ini merupakan arahan dari sutradara Ivan Reitman.

Evolution merupakan sebuah film fiksi ilmiah komik Amerika yang rilis pada tahun 2001. Jalan cerita dari film ini merupakan karya tulisan dari Don Jakovy. Sedangkan penulis screenplay film ini adalah David Diamond dan David Wissman.

Dalam pembuatan film Evolution, turut merangkul banyak bintang ternama. Mereka adalah David Duchovny, Orlando Jones, Seann William Scott, Julianne Moore, dan Ted Levine. Film ini mampu memperoleh pendapatan sebesar 98,3 juta dolar AS.

Melansir dari situs IMDb, Evolution mendapatkan penilaian sebesar 6,1 dari 10. Sedangkan dari situs Rotten Tomatoes mendapatkan skor 43 persen. Tak lupa penonton juga memberikan penilaian sebesar 47 persen.

Baca Juga: Sinopsis Bad Boys for Life, Aksi Dua Sahabat saat Menumpas Kejahatan

Sinopsis Film Evolution 2001

Kisah film Evolution berawal dari Wayne Gray yang merupakan seorang pemadam kebakaran. Wayne selalu melakukan latihan pada sebuah gurun yang dekat dengan Glen Canyon, Arizona. Suatu saat petugas pemadam kebakaran tersebut melihat sebuah meteor yang menabrak mobilnya.

Terlihat meteor tersebut mendapat pada sebuah gua. Profesor Perguruan Tinggi bernama Ira Kane beserta koleganya melakukan penelitian terkait meteor tersebut. Profesor Harry Block melakukan pengamatan dan mengambil sampel cairan biru yang aneh keluar dari meteor.

Tentu hal ini sangat mengejutkan sejumlah orang yang melihatnya. Tak hanya itu, banyak juga yang berminat untuk melakukan penelitian terhadap meteor yang aneh ini.

Meteor Jatuh

Dalam sinopsis film Evolution, tampak Ira Kane yang menemukan bahwa meteor tersebut menampung organisme. Basis organisme tersebut adalah nitrogen bersel tunggal ekstraterrestrial. Organisme tersebut berkembangbiak dengan cara eksponensial, yaitu memadatkan jutaan tahun evolusi dalam hitungan jam.

Pagi setelah penemuan tersebut, kedua peneliti tersebut mengambil kelas sains. Kelas tersebut tak lain untuk mensurvei situs meteor. Survey tersebut menghasilkan penemuan yang jamur pengubah oksigen yang berevolusi dan ada cacing pipih alien.

Tentu semakin lama penemuan ini semakin aneh. Membuat mereka berdua semakin penasaran dengan adanya temuan-temuan tersebut. Setelah itu, mereka mengambil sampel untuk melakukan penelitian lebih lanjut.

Penelitian

Tampak sinopsis film Evolution, Ira dan Harry menemukan bahwa sel dan organisme mampu bereproduksi dengan cepat. Perkembangbiakan tersebut menggunakan metode mitosis. Cacing pipih tadi mereka masukkan pada sebuah toples yang terbagi menjadi dua.

Setelah itu, situs tutup oleh Angkatan Darat. Ira dan Harry lalu bawa Jenderal Russell Woodman serta Dr, Allison Reed menuju ke pengadilan.

Baca Juga: Sinopsis Film Insane (Come To See Me), Hadirkan Kisah Misteri 

Sebab kedua orang ini akan mendapatkan hak sebagai bagian dari penelitian. Harapannya semua ini akan berjalan dengan lancar dan tanpa halangan.

Namun, Ira dan Harry gagal mendapatkan itu semua. Hal ini karena terungkap bahwa Ira telah keluar dari tentara. Pasalnya, Ira telah membuat vaksin antraks yang memberikan efek samping sangat melemahkan.

Para tentara menjuluki Ira sebagai The Kane Madness. Tapi tak mengapa, Ira dan Harry akan terus melanjutkan penelitian ini dengan cara lain.

Alien

Dalam sinopsis film Evolution ini, Woodman mencuri penelitian milik Ira dan Harry. Memaksa mereka untuk menyusup ke markas lain guna menemukan sebuah sampel baru. Mereka menemukan hutan hujan alien yang penuh kehidupan.

Allison menangkap mereka saat ada sosok alien seperti nyamuk yang masuk ke dalam tubuh Harry. Setelah itu, mendapatkan paksaan untuk mengusir nyamuk dan mati.

Wayne sampai ke kampus dan menunjukkan ada mayat alien amfibi yang telah membunuh seorang pemilik klub desa. Penelitian berlanjut dengan pengamatan serangan sebuah binatang. Selanjutnya ada penemuan alien seperti anjing mati dan banyak cacing pipih yang juga mati.

Sinopsis film Evolution juga menemukan lembah yang letaknya berada pada bagian belakang rumah. Halaman itu penuh dengan alien seperti naga yang sudah mati. Ira dan Harry mengemukakan bahwa alien telah menyebar melalui gua-gua. Tetapi alien tersebut tidak bisa menghirup oksigen.

Terlihat juga satu alien yang tiba-tiba muntah. Alien tersebut mengeluarkan bayi yang baru lahir dari mulutnya. Selanjutnya bayi tersebut menetas dan berubah menjadi makhluk asing yang sangat benci dengan oksigen.

Alien tersebut menyerang sebuah mall. Bahkan, alien tersebut juga membawa para pengutil mall yang bertindak semena-mena. Ira, Harry, dan Wayne berusaha menyerang para alien dengan menembaknya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Evolution? Apakah penelitian tersebut berhasil? Saksikan film ini dan temukan jawabannya. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu