Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Perfect Proposal, Kisah Adik Tiri Rebut Harta Warisan

Sinopsis Perfect Proposal, Kisah Adik Tiri Rebut Harta Warisan

Sinopsis Perfect Proposal bercerita tentang seorang pria yang memiliki rencana untuk menguasai harta seorang bos besar. Film ini rilis perdana pada tanggal 4 Juni 2015. Drama Korea ini merupakan arahan dari sutradara Yoon Jae Koo yang sekaligus merupakan penulis naskahnya.

Dalam pembuatannya turut merangkul artis besar seperti Yoo Yeon Seok, Lim Soo Jung, dan Min Do Hee. Drama ini bergenre thriller yang bekerjasama dengan rumah produksi CJ Entertainment. Perfect Proposal memiliki durasi selama 110 menit.

Pengarah sinematografi pada drama ini adalah Lee Tae Yoon. Drama berbahasa Korea ini memperoleh pendapatan sebesar ₩ 1.13 miliar.

Baca Juga: Sinopsis The Amazing Spider-Man, Awal Mula Kekuatan Peter Parker

Sinopsis Perfect Proposal

Ji Yeon merupakan mahasiswi lulusan Korean University. Tetapi Ji Yeon terjebak dalam sebuah pekerjaan sebagai pelayan bar dengan nama Jenny Yoo. Saat itu temannya mencuri kartu kreditnya dan uangnya.

Setelah itu, temannya kabur dan memaksa untuk membayar hutang miliknya. Mengetahui hal miris ini membuat temannya yang lain merasa kasihan. Dalam sinopsis Perfect Proposal, Ji Yeon lantas mendapatkan tawaran untuk bekerja dengan Kim Sung Yeol yang merupakan saudara tiri Kim Seok Gu.

Kebetulan Kim Sung Yeol merupakan seorang bos besar mafia kasino Makau. Saat itu Kim Sung Yeol meminta Ji Yeon menjadi istri dari Kim Seok Gu. Tentu saja kemauan ini ada alasannya, yaitu agar bisa mendapatkan bagian harta.

Sebab Sung Yeol tidak bisa mewarisi hartanya karena terpaut status tiri. Sehingga Sung Yeol tidak bisa mewarisi harta bendanya. Saat ini, Seok Gu juga sangat pemarah sejak kematian keluarganya beberapa tahun lalu.

Ji Yeon Berusaha Bersikap Seperti Mantan Istri Seok Gu

Dalam sinopsis Perfect Proposal, Ji Yeon tidak bisa mempelajari sikap mantan istri Seok Gu. Tetapi mau tidak mau Ji Yeon harus belajar agar bisa menarik perhatian Seok Gu memperistrinya. Kebetulan saat itu Ji Yeon berada pada sebuah kapal pesiar.

Ji Yeon mendapatkan tugas untuk merawat anjing chihuahua milik Seok Gu. Tampak sifat Seok Gu keras dan kasar. Berkali-kali Ji Yeon mendapatkan cambukan, kata-kata kasar, dan berbagai retorika lainnya. Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat Ji Yeon merebut hati Seok Gu.

Baca Juga: Sinopsis Sicario: Day of the Soldado, Misi Baru Pembunuh Bayaran

Ji Yeon berusaha mengubahnya berhati halus dan tidak menyebalkan. Beruntung saat itu Ji Yeon bisa mengubahnya bermain piano lagi. Ini adalah hobinya yang sudah lama terlupakan.

Setelah komunikasi antara Ji Yeon dan Seok Gu mulai biasa, Seok Gu mulai membuka topik. Seok Gu menceritakan tentang dirinya yang pernah bermain sirkus. Bahkan Seok Gu juga bercerita tentang seorang wanita yang berhasil membantunya sukses.

Sung Yeol

Tampak dalam sinopsis Perfect Proposal bahwa Ji Yeon sudah mulai muak dengan keadaan. Ji Yeon berpikir bahwa sepuluh tahun menjalin hubungan dengan Seok Gu tidaklah sebentar. Belum tentu juga rencana mereka berhasil untuk mendapatkan warisan.

Ji Yeon pergi menemui Sung Yeol, tetapi mendapatkan pengawasan dari Khan. Entah apa yang Khan pikirkan sampai mau mengawasi mereka berdua. Ji Yeon terus-menerus mengeluhkan kehidupannya yang sekarang kepada Sung Yeol.

Keesokan paginya, Seok Gu melamar Ji Yeon. Sebelum melangsungkan akad, Seok Gu bertemu dengan Sung Yeol dan mengatakan perihal warisan. Sung Yeol tidak berhak mendapatkan warisan darinya.

Akad dan resepsi berlangsung dengan meriah. Ji Yeon tampak mempesona dengan julukan Cinderella. Seok Gu tampak bahagia karena mendapatkan pengganti yang sama dengan sebelumnya.

Seok Gu Meninggal

Tetapi dalam sinopsis Perfect Proposal, Seok Gu meninggal pada malam hari setelah resepsi. Ji Yeon menemukannya sudah tergeletak tak bernapas. Ini adalah sebuah keanehan yang mengerikan.

Baca Juga: Sinopsis Film Skiptrace, Film Komedi Aksi Jackie Chan Melacak Penjahat

Datanglah Sung Yeol yang memberitahu Ji Yeon agar bertindak dengan normal sampai ke Busan. Selanjutnya tampak Sung Yeol yang menandatangani warisan peninggalan ayahnya yang tentunya telah berubah. Ji Yeon berusaha menjaga aksinya agar tidak ketahuan.

Tetapi Ji Yeon justru mendapat tuduhan sebagai pembunuh dari Seok Gu. Akhirnya Ji Yeon masuk ke penjara. Sebelum sampai ke penjara, Khan berusaha menghubunginya tetapi tidak bisa.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Perfect Proposal? Apakah mereka berhasil mengungkap pembunuhan ini? Simak dan saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film ini. (R10/HR-Online)