Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruWisata Angker di Jawa Barat yang Menyeramkan dan Wajib Dikunjungi !

Wisata Angker di Jawa Barat yang Menyeramkan dan Wajib Dikunjungi !

Wisata angker di Jawa Barat paling menyeramkan menjadi destinasi baru-baru ini. Dengan maraknya film-film horor, membuat lokasi syuting pun menjadi destinasi wisata angker.

Banyaknya channel youtube yang memiliki konten horor semakin menambah minat orang kepada hal yang berbau mistis. Nah ada beberapa wisata angker di Jabar yang dapat menjadi tujuan wisata.

Wisata Angker di Jawa Barat Paling Menyeramkan

Walaupun terkenal dengan keangkerannya tidak membuat Orang-orang menjadi takut. Bahkan semakin banyak orang yang berkunjung dan penasaran.

Curug Panjang

Curug Panjang yang terletak di Desa Citamiang, Kecamatan Megamendung, Bogor. Air terjun ini merupakan bagian dari lereng Gunung Paseban.

Dengan pemandangan yang asri dan curug yang indah. Tidak membuat curug tersebut terhindar dari mitos-mitos.

Ada mitos yang tersebar di wisata angker Jawa Barat yang satu ini. Konon mitos yang tersebar pada Curug Panjang ini adalah adanya pintu menuju dunia lain. Karena terdapat beberapa pintu yang dapat membuat kita menuju ke sebuah kerajaan dari dunia lain.

Hal ini lah yang membuat para wisatawan harus menjaga kelakuannya. Ketika datang ke curug ini jangan membawa kesombongan. Karena setiap tingkah laku ada yang mengawasi.

Baca Juga : Wisata Alam Darmacaang Hill Ciamis, Cocok untuk Kemping

Yang semakin membuat curug ini angker adalah adanya kejadian pada tahun 2017. Ada wisatawan yang loncat dari batu tanpa menggunakan pelampung. Orang tersebut tenggelam terbawa pusaran air.

Meskipun angker namun tidak membuat tempat wisata angker di Jawa Barat ini sepi. Namun para wisatawan diwajibkan untuk menggunakan pelampung.

Museum Pos Indonesia

Ketika datang ke Bandung tak ada salahnya mengunjungi Museum pos Indonesia ini, dekat dengan Gedung Sate. Tempat ini berdiri sejak 1933 oleh arsitek pada zaman Hindia Belanda. Awalnya bernama Pos Telegraf dan Telepon (PPT).

Karena sudah berdiri sejak lama maka tempat ini tidak terhindar lagi cerita angkernya. Museum Pos Indonesia ini penuh dengan berbagai perangko dari seluruh dunia dan surat-surat para petinggi kerajaan terdahulu.

Wisata angker di Jawa Barat yang paling menyeramkan ini memiliki beberapa kisah horor. Seperti terlihat beberapa patung yang ada bergerak bahkan pada siang hari. Ada pula seorang perempuan yang sering menampakkan kepada anak kecil.

Baca Juga : Kampung Turis Pangandaran Suguhkan Berbagai Kuliner

Meskipun Museum ini angker tapi tidak membuat orang-orang berhenti untuk berkunjung. Karena banyaknya sejarah yang tersimpan pada museum ini.

Gua Sunyaragi

Ke daerah Cirebon ada Gua Sunyaragi. Ada 3 titik mitos pada gua ini yang membuatnya menjadi  salah satu wisata angker di Jawa Barat.

Yang pertama adalah lorong yang dapat tembus ke Mekkah dan China. Lorong ini berlokasi pada belakang pelataran gua Arga Jumut. Pada lorong tersebut sebenarnya hanya ada satu ruangan berukuran 1 x 1 meter. Mitosnya ruangan sebelah kiri dapat menembus ke China dan kanan ke Mekkah.

Pada zaman dahulu para walisongo dapat menuju ke China dan Mekkah lewat lorong itu.

Lokasi kedua adalah Patung Perawan Sunti. Terletak pada depan mulut Gua Petang berbentuk seperti tugu kecil. Mitos yang terkenal adalah jika seorang gadis menyentuh patung itu maka akan sulit mendapatkan jodoh.

Patung tersebut merupakan filosofi dari seorang perawan yang hamil namun tidak melalui hubungan yang biasanya seperti suami istri. Terdapat kisah tentang Putri Ong Tien yang harus berpura-pura hamil oleh perintah bapaknya, Kaisar Hong Jin. Karena Kaisar Hong Jin adalah seorang yang angkuh dan sedang mencoba ilmu Sunan Gunung jati.

Ada makna yang terkandung dalam patung perawan Sunti. Yaitu nasihat yang berarti seorang yang hamil maka harus jelas siapa bapak dari anak tersebut.

Baca Juga : Driam Riverside Bandung, Tempat Hangout Unik di Bandung Selatan

Lokasi salah satu wisata angker di Jawa Barat yang ketiganya yaitu Gua Kelanggengan. Berbanding terbalik dengan patung perawan Sunti.

Mitos dari gua yang satu ini adalah apabila ada seorang yang belum menikah dan memasuki gua tersebut. Maka akan mudah mendapatkan jodohnya. Untuk yang sudah menikah maka jodohnya akan langgeng.

Situ Sanghyang

Situ atau danau ini berada pada daerah Tasikmalaya. Mitos situ ini adalah adanya pohon kiara yang sering maju sendiri. Biasanya ini merupakan pertanda bahwa akan terjadi sesuatu.

Adapun nama sanghyang itu sendiri adalah karena adanya peristiwa. Yaitu riuhnya suara yang saling berbenturan.

Nah  itu beberapa wisata angker di Jawa Barat yang paling menyeramkan. Meskipun semua wisata itu angker namun tidak menyurutkan para wisatawan berkunjung. Namun harus tetap menjaga sopan santun jika berkunjung ke suatu tempat. (Dadang/R9/HR-Online)

Editor : Dadang

- Advertisment -