Sebanyak 6.600 Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Ciamis

Sebanyak 6.600 Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Ciamis
Sebanyak 6.600 Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Ciamis, Rabu (27/1/2021). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Sebanyak 6.600 vial Vaksin Covid-19 Sinovac sudah tiba di kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu ( 27/01/2021) siang.

Vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut prioritas untuk para tenaga medis (Nakes)   dengan total 3.300 orang  dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 “Alhamdulilah vaksin Sinovac  sudah tiba, kita sudah terima. Semoga vaksin ini bermanfaat dan masyarakat terhindar dari Covid-19,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sesuai menerima vaksin.

Menurut Herdiat, untuk awal penyuntikan secara simbolis akan berlangsung pada tanggal 1 Februari 2021. Pelaksanaanya di puskesmas Ciamis dengan diwakili para unsur TNi /Polri ,  Forkompinda Ciamis, tokoh masyarakat dan tokoh masyarakat.

“Untuk vaksinasi tahap awal terlebih dahulu akan memprioritaskan tenaga kesehatan. sedangkan untuk masyarakat secara bertahap,” jelasnya .

Herdiat berharap  setelah vaksin sinovac ini tiba di Ciamis, semoga Covid-19 segera berakhir dan ekonomi segera pulih.

Sementara itu, Kadinkes Ciamis Yoyo menambahkan semula Pemkab Ciamis akan mendapatkan 7.600 vial vaksin. Namun setelah melakukan verifikasi dan skrining ternyata ada beberapa penerima yang positif dan ada komorbid. Sehingga vaksin Sinovac yang tiba di Kabupaten Ciamis hanya 6.600 untuk 3.300 orang.

“Rencananya kami akan segera mendistribusikannya ke 37 puskesmas se-Kabupaten Ciamis. Semua puskesmas akan melakukan vaksinasi. Tentunya akan kita cek dulu kesiapannya, setelah itu langsung distribusikan. Sebelumnya puskesmas pun telah melakukan simulasi vaksinasi Covid-19,” ungkapnya. (Fahmi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang