Stres Ditinggal Istri, Pria di Tambaksari Ciamis Tewas Gantung Diri

pria tambaksari ciamis
Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Seorang pria inisial DR (33) warga Dusun Pohat, RT 03, RW 007, Desa Karangpaningal, Kecamatan tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon, Kamis (21/1/2021). DR diduga mengalami depresi dan stres lantaran ditinggal cerai sang istri. 

Dadang Heryana, Camat Tambaksari, membenarkan adanya penemuan warga yang tewas gantung diri.

“Pertama kali ditemukan warga bernama Warso, yang juga merupakan tetangga korban. Korban ini ditemukan sudah tergantung di atas pohon di kebun milik pak Tarsum di Dusun Pohat, Desa Karangpaningal,” terang Dadang kepada HR Online, Jum’at (22/1/2021).

Baca Juga: Viral Video Polisi Ringkus Penjahat di Ciamis, Ada Suara Tembakan

Dadang menuturkan, Warso yang pertama kali menemukan korban saat pulang dari mencari rumput untuk pakan ternak.

“Dari kejauhan saksi ini melihat ada orang tergantung di atas pohon sudah dalam keadaan tidak bergerak,” lanjutnya.

Melihat kejadian tersebut, Warso kemudian bergegas pulang dan langsung melaporkan penemuannya tersebut ke Polsek Rancah.

“Setelah dapat laporan dari saksi, anggota Polsek mendatangi TKP untuk melakukan evakuasi,” katanya.

Dadang, menjelaskan, dari hasil pemeriksaan medis didapati lidah pria yang tewas gantung diri di Tambaksari Ciamis tersebut menjulur. Selain itu juga dari bagian kemaluan keluar sperma. 

“Kalau berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban yang gantung diri mengalami depresi dan stres selama 2 tahun setelah cerai dengan istrinya,” jelasnya.

Menurut Dadang, pihak keluarga menolak untuk melakukan otopsi. Keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

“Penemuan korban yang gantung diri di pohon ini sempat membuat geger, tapi sekarang evakuasi korban sudah selesai,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Editor: Ndu