Aplikasi Mirip Vtube Tawarkan Penghasilan Menarik, Penting Diwaspadai

Aplikasi Mirip Vtube Tawarkan Penghasilan Menarik, Penting Diwaspadai
Ilustrasi Aplikasi Mirip Vtube. Foto: Ist/Net

Aplikasi mirip Vtube saat ini banyak bermunculan dan sedang ramai diperbincangkan dalam berbagai media sosial. Beragam aplikasi tersebut menawarkan iming-iming pendapatan hanya dengan menonton iklan.

Pendapatannya pun cukup beragam, mulai dari harian hingga bulanan. Menanggapi hal ini, ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) pun menghimbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan tawaran aplikasi tersebut.

Selain itu, pihak SWI juga menyarankan kepada masyarakat untuk tidak menyetor dana ataupun top up. Menurut pihak SWI, hal tersebut berpotensi modus untuk menghimpun dana yang selanjutnya penghimpun pun akan melarikan diri sehingga pengguna pun akan menanggung resiko yang tidak diharapkan.

Baca juga: Aplikasi WhatsApp GB Jadi Trending Topik, Simak Berapa Kontroversinya

Mengenal Aplikasi Mirip Vtube

Saat ini aplikasi Vtube banyak dicari karena dapat menghasilkan uang secara gratis. Hanya dengan menyaksikan video iklan, aplikasi ini menawarkan tiga sumber penghasilan, yakni penghasilan pribadi, penghasilan refferal, hingga penghasilan bonus grup point.

Namun saat ini telah banyak aplikasi yang hampir sama dengan Vtube dengan berbagai penawaran yang menarik. Berikut ini beberapa aplikasi yang mirip dengan Vtube yang perlu anda waspadai, antara lain:

Baca juga: Memindahkan Chat WhatsApp ke Telegram di Android, Ini Cara Mudahnya

Video Buddy

Salah satu aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Vtube. Hanya dengan menyaksikan video saja, pengguna dapat keuntungan.

Yang membedakan, aplikasi Video Buddy belum terdapat pada layanan Google Playstore. Dalam aplikasi Video Buddy memiliki banyak pilihan untuk memperoleh keuntungan.

Dengan melihat film favorit, bisa mengunduhnya serta membagikannya kepada teman-teman anda. Setiap teman yang telah menyaksikan pengiriman video tersebut, maka anda akan memperoleh poin.

Masing-masing pengiriman video akan memperoleh besaran poin yang berbeda. Selanjutnya poin tersebut dapat anda tukarkan menjadi saldo OVO, Dana, atau Gopay. Untuk minimal penarikan sebesar Rp 60.000.

Clips Claps

Aplikasi mirip Vtube berikutnya adalah aplikasi Clip Claps. Dengan menggunakan aplikasi ini, juga dapat menghasilkan uang secara gratis.

Untuk menghasilkan uang, prosesnya sama dengan aplikasi Vtube, yakni menyaksikan video. Yang membedakan keduanya, dengan menggunakan aplikasi Clip Claps, maka pengguna akan mengumpulkan poin.

Sedangkan pada aplikasi Vtube, pengguna akan mengumpulkan view poin. Keduanya sebenarnya tidaklah jauh berbeda. 1 poin pada aplikasi Clip Claps setara dengan $0.01. Sedangkan 1 view poin Vtube setara dengan $1.

Aplikasi mirip Vtube ini tidak memiliki target. Tugasnya dapat anda kerjakan kapan saja. Semakin banyak tugas yang anda kerjakan, maka semakin besar untuk mendapatkan poin. Berbeda dengan aplikasi Vtube yang memiliki target harus menyelesaikan sebanyak 10 tugas.

Apabila tidak mampu menyelesaikan 10 tugas tersebut, maka pengguna tidak akan memperoleh view poin. Sedangkan untuk mendapatkan poin, dalam aplikasi Clip Claps tidak hanya menyaksikan video saja.

Akan tetapi, juga dengan mengupload video pendek dengan durasi kurang lebih 1 menit. Semakin banyak orang melihat video yang kita upload, maka semakin banyak poin yang akan anda peroleh .

Selain upload video dengan memperoleh poin, dengan aplikasi mirip Vtube ini, anda juga dapat memainkan permainan yang dapat memberikan poin juga. Untuk minimal penarikan dari aplikasi Clip Claps adalah $15 yang setara dengan 1.500,000 poin.

Baca juga: Membuat Audio Spectrum di Android, Tentukan Pilihan Cara Mudahnya

Vito

Merupakan aplikasi mirip Vtube yang sedang ramai menjadi perbincangan pada beberapa sosial media. Dalam hal ini, Satgas mengharapkan agar masyarakat lebih waspada dalam penggunaannya.

Aplikasi ini menawarkan pada pengikutnya untuk menonton iklan yang selanjutnya membayarnya. Satgas menduga bahwa aplikasi tersebut ilegal dan merupakan duplikasi nama perusahaan lain. Ketua SWI pun menyarankan agar masyarakat tidak mengikuti aplikasi ini.

Sebaiknya masyarakat tidak mengikuti berbagai kegiatan yang menawarkan produk-produk periklanan dengan hanya menonton iklan kemudian akan memperoleh penghasilan yang lebih tinggi dari aplikasi mirip Vtube tersebut.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa hal tersebut berpotensi untuk menghimpun dana yang justru akan memberikan resiko tidak baik bagi para pengikut. Tentu saja hal ini tak ingin anda alami bukan?

Dari penjelasan diatas, ada banyak aplikasi mirip Vtube yang beredar dalam kalangan masyarakat. Demi keamanan dan terhindar dari segala bentuk kerugian, ada baiknya anda tak mudah tergiur untuk menggunakan aplikasi tersebut. Salah langkah justru akan membuat anda kecewa. Pertimbangkan dengan baik dan matang. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid