Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Sci-fi Terbaik yang Penuh Aksi Seru dan Menegangkan

Drama Korea Sci-fi Terbaik yang Penuh Aksi Seru dan Menegangkan

Drama Korea sci-fi terbaik rupanya memiliki penggemar yang tidak sedikit di penjuru dunia. Ini bukan tanpa alasan, karena drama Korea yang menampilkan adegan ilmiah dan juga mengusung teknologi ini mempunyai alur yang tak pernah dapat kita duga sebelumnya.

Sama halnya dengan film-film Hollywood yang banyak menampilkan alur fiksi ilmiah, Korea pun tak kalah menampilkan drama terbaiknya. Alih-alih mengusung alur romantis seperti biasanya, drakor juga sering menghadirkan alur cerita dengan genre sci-fi yang memukau.

Pilihan Drama Korea Sci-fi Terbaik

Sci-fi merupakan salah satu genre yang tidak kalah dengan genre lainnya dan juga memiliki banyak penggemar. Sci-fi atau sering kita sebut dengan fiksi ilmiah, biasanya akan mencampur fantasi dengan beberapa kecanggihan teknologi yang sangat memukau.

Inilah mengapa jika banyak yang menyukai jenis genre yang satu ini. Karena, biasanya akan menemukan satu hal canggih dalam drakor (drama Korea), namun bukan dalam kehidupan nyata.

Baca Juga: Drama Park Shi Hoo yang Pasti Bikin Kangen, Cek Daftarnya di Sini

Walaupun jika menyaksikan drama dengan genre sci-fi akan memerlukan pemahaman alur yang lumayan ekstra, namun selalu saja banyak penikmatnya. Khususnya jika drama sci-Fi ini disisipkan kisah romantis, misterius, serta thriller yang membuatnya semakin seru.

Bagi anda yang ingin menyaksikan atau mencari list drama Korea sci-fi terbaik, berikut ini adalah beberapa judul yang dapat anda pilih.

The King: Eternal Monarch

Drakor terbaik yang mengusung genre sci-fi adalah The King: Eternal Monarch yang mengisahkan dunia paralel. Apalagi, salah satu pemeran utamanya adalah aktor tampan dan berbakat Lee Min Ho sebagai sang Raja serta Kim Goo Eun sebagai sang detektif. 

Dengan bumbu romansa serta chemistry dari kedua pemain tersebut, menjadikan drama Korea ini semakin menarik dan membuat penggemar baper bahkan sulit move on.

Rugal

Drama Korea dengan genre sci-fi selanjutnya adalah Rugal. Dengan kisah mengenai seseorang yang bekerja sebagai detektif yang akan menjatuhkan Argos, namun kehilangan mata karena ulah Argos tersebut. Dengan 16 episode yang menghibur, drama Korea ini cukup menarik penikmat drama bergenre teknologi dan fantasi ini.

Lalu dalam drakor sci-fi terbaik ini, detektif yang kehilangan mata tersebut memperoleh mata buatan melalui tim khusus NIS, Rugal. Melalui Rugal, ia ingin memberantas kriminal sesuai keinginannya.

My Holo Love

Dengan menghadirkan 12 episode, My Holo Love juga memiliki nama atau judul lain yakni Me Alone and You. Drama sci-fi ini dibumbui dengan kisah romansa yang khas, sehingga menjadikannya banyak penggemar sukai.

Bahkan saking menariknya, The Holo Love ini mendapatkan rating 8,4 persen. Kisah yang drama ini angkat adalah seorang wanita yang memiliki penyakit prosopagnosia yang kemudian ia bertemu dengan Holo. Holo adalah sebuah robot hologram yang tercipta menyerupai pemiliknya, akan tetapi mempunyai karakter yang berbeda.

Circle

Drama dengan 12 episode ini bertaburan kisah misteri dan juga investigasi. Bintang yang memerankannya adalah Yeo Jin Goo, Gong Seung Yeon, Kim Kang Woo, dan Ahn Woo Yeon.

Dari tiap episode, drama Korea sci-fi terbaik ini mengambil alur kisah pada tahun 2017 yang juga disebut dengan “Beta Project” serta tahun 2037 yang mereka sebut dengan “Grand New World”.

Kim Woo Jin berusaha menyelamatkan sang kakak, Kim Beom Gyu yang menghilang secara misterius. Dalam usaha pencariannya tersebut, ia mendapat bantuan dari Han Jung Yeon.

Baca Juga: Drama Korea Kriminal Terfavorit dengan Cerita Seru, Dijamin Penasaran!

Kepergian secara mendadak sang kakak rupanya saat menyelidiki mahasiswa yang bunuh diri secara tiba-tiba karena alien pada tahun 2017. Sementara itu, tahun 2037, teknologi memiliki peran dalam aktivitas manusia.

Setiap manusia pun lengkap dengan chip yang dapat mengatur emosi dan juga ingatan mereka. Dengan mengusung alur kisah yang tricky dan juga menarik, drama Korea ini mampu meraih rating yang tinggi dalam MyDramaList yaitu 8,7 persen.

Duel

Drama Korea sci-fi terbaik ini hadir dalam 16 episode yang menarik. Selain mengusung genre sci-fi, drama Korea ini juga hadir dengan genre crime dan thriller. Pemeran dalam Duel ini adalah Jung Jae Young, Seo Eun Soo, dan juga Kim Jung Eun.

Kisah yang Duel usung adalah seorang polisi yang bernama Jang Deuk Cheon. Ia sedang berusaha menyelamatkan sang putri yang telah diculik Lee Sung Hoon karena mempunyai vaksin.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan orang yang menyerupai Lee Sung Hoon, namun ternyata ia bukanlah pelaku penculikan tersebut. Lalu dalam drama Korea sci-fi terbaik ini, keduanya melakukan kerja sama untuk menyelamatkan putri dari Deuk Cheon. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -