Drama Korea Kriminal Terfavorit dengan Cerita Seru, Dijamin Penasaran!

Drama Korea Kriminal
Ilustrasi Drama Korea Kriminal. Foto: Ist/Net

Drama Korea kriminal adalah salah satu genre yang banyak penggemarnya. Tak melulu soal kisah asmara yang romantis, Korea juga menghadirkan banyak drama dengan genre yang bisa membuat jantung anda berdegup kencang dan tegang. Tak sedikit dari mereka membuat anda penasaran dengan twist-twist yang seru bahkan cenderung sulit anda tebak.

Daftar Drama Korea Kriminal

Anda penggemar drakor (drama Korea)? Lalu, genre apa yang sering anda tonton? Perlu anda ketahui, meskipun drama Korea populer dengan kisah romansa yang menyentuh dan tak sedikit membuat baper, namun terdapat beberapa jenis genre yang wajib anda lirik, salah satunya adalah genre thriller.

Biasanya, drama yang bergenre thriller ini akan mengangkat cerita kriminal atau mengenai seputar investigasi. Drama kriminal menjadi sangat tepat untuk anda yang tidak menyukai kisah sendu, mengharu biru, atau yang penuh dengan kisah percintaan.

Baca Juga: Drama Korea Episode Panjang Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Ditonton

Korean drama bertema kriminal makin banyak orang gemari. Lantas, drama Korea kriminal apa saja yang bisa anda saksikan? Berikut ini adalah sejumlah pilihannya untuk anda.

Stranger (2017)

Apabila anda adalah penyuka film thriller atau kriminal yang seru, maka Stranger cocok untuk anda tonton. Drama ini menyuguhkan kisah tentang jaksa, Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo).

Hwang Shi Mok kehilangan kemampuannya untuk merasakan emosi seusai menjalani operasi otak ketika masih kecil. Kemudian, ia tumbuh sebagai pria yang memiliki cara berpikir rasional, cerdas, dan juga dingin. Oleh karena itu, ia menjadi jaksa satu-satunya yang tidak korupsi dan juga bersih dalam melakukan pekerjaannya.

Jaksa Hwang Shi Mok pun berhasil memecahkan kasus pembunuhan. Hal tersebut nyatanya melibatkan banyak tokoh penting di dalamnya, mulai dari kepolisian dan juga kejaksaan. Untuk melakukan pekerjaannya tersebut, ia bekerja bersama Han Yeo Jin (Bae Doo Na).

Voice (2017)

Drama Korea kriminal selanjutnya yang dapat anda tonton adalah Voice yang rilis pada tahun 2017 silam. Drama ini mengisahkan kepala tim darurat 112 dengan kemampuan yang sangat spesial. Ia adalah Lee Ha Na yang berperan sebagai Kang Kwon Joo.

Kemampuan spesial itu adalah mendengar suara-suara yang bahkan orang lain tak bisa mendengarnya. Lalu, dalam menyelesaikan tugasnya, Kang Kwon Joo bekerja sama dengan Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk), ia seorang detektif yang berusaha untuk menangkap pembunuh ayah dan juga istrinya.

Baca Juga: Drama Korea Voice 4, Benarkah akan Dibintangi Song Seung Heon?

Karena kepopulerannya, drama Korea yang satu ini hadir dalam tiga season yang berbeda. Tentunya sangat seru untuk dipecahkan.

Trap (2019)

Tayang pada tahun 2019 lalu, Trap menjadi drama Korea kriminal yang paling populer. Kisah yang Trap usung adalah mengenai Kang Woo Hyun (Lee Seo Jin), yang mana merupakan penyiar cukup terkenal dan banyak orang segani di Korea Selatan.

Dengan kepopulerannya dan juga sepak terjangnya tersebut, ia diminta untuk terjun ke dunia politik. Namun, hingga suatu hari sang istri yaitu Shin Yeon Soo (Seo Young Hee) serta anak laki-lakinya bernama Kang Shi Woo (Oh Han Gyul) telah diculik oleh pembunuh bayaran.

Dalam memecahkan kasus ini, Ko Dong Kook (Sung Dong Il) yakni detektif senior membantunya karena juniornya juga mati terbunuh ketika menyelidikinya.

Kemudian, detektif tersebut melakukan pekerjaannya dengan bantuan Yoon Seo Young (Lim Hwa Young). Ia adalah seorang profiler handal yang memang bertugas untuk memecahkan masalah ini.

The Game: Toward Midnight (2020)

Drama ini adalah salah satu tontonan baru yang populer dan berhasil mencapai rating tinggi tahun 2020. Selain sebagai drama Korea kriminal, The Game: Toward Midnight juga menghadirkan genre misteri dan melodrama yang sangat menarik.

Tae Pyeong (Ok Taecyeon) merupakan seseorang dengan kemampuan melihat momen orang lain yang meninggal. Lantas dengan hal itu, ia bersama dengan seorang detektif berusaha menyelesaikan berbagai kasus pembunuhan.

The Cursed (2020)

Drama selanjutnya adalah The Cursed yang tayang tahun lalu. Mengisahkan seorang wartawan Im Jin-hee (Uhm Ji Won), yang tertarik untuk belajar kemampuan spiritual dalam sebuah yayasan. Ia pun sangat mempercayai dunia perdukunan.

Lalu, wartawan tersebut terlibat dalam investigasi sebuah kasus. Ketika menyelidikinya, ia bertemu dengan Baek So Jin (Jeong Ji So) dan dimasuki roh dengan kemampuan khusus. Akhirnya, keduanya bekerja sama demi menyibak kasus yang Jin Hee selidiki.

Drama Korea kriminal tersebut dapat menjadi rekomendasi untuk anda. Tentu saja, semuanya mempunyai keseruan berbeda dan keunikan masing-masing. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu