HP Samsung Sensor Sony Jepretan Ciamik, Berikut Deretan Pilihannya!

HP Samsung Sensor Sony
HP Samsung Sensor Sony. Foto: Ist/Net

HP Samsung sensor Sony dapat anda temukan dalam beberapa varian seri untuk menjadi pilihan terbaik anda. Pasalnya, smartphone dengan kelengkapan sensor kamera dari Sony terbukti mampu menghasilkan jepretan yang sangat menakjubkan.

Selain itu, kamera dengan sensor Sony juga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi terbaik. Sensor kamera quad-pixel dari Sony cukup populer pada smartphone.

Sebagai contoh Sony IMX586 48MP yang sukses besar, dengan dampaknya pada fotografi kelas menegah. Bahkan saat ini opsi yang cukup populer yang muncul pada kelas menengah yakni Sony IMX682. Pada sensor ini terdapat empat piksel yang dilapisi dengan satu sel Bayeer Color Filter.

Sony IMX682 menggabungkan data dari 4 piksel menjadi satu sehingga mampu menghasilkan satu piksel yang lebih besar serta dapat menangkap detail yang lebih baik dan juga dynamic range lebih luas.

Maka tidak heran jika para produsen HP pun menghadirkan bekalan sensor Sony pada beberapa produk mereka, salah satunya adalah Samsung.

Daftar Pilihan HP Samsung Sensor Sony

Berikut ini beberapa pilihan ponsel Samsung dengan kelengkapan sensor Sony pada spesifikasi kameranya yang antara lain:

Samsung Galaxy M51

HP Samsung Sensor Sony

Produk Samsung satu ini memiliki setup quad camera bagian belakang dengan resolusi lensa utama 64MP serta kelengkapan sensor Sony IMX652.

Sedangkan lensa kamera lainnya yang tersemat adalah 12MP ultra wide, 5MP macro, serta 5MP depth sensor. Untuk kelengkapan kamera depannya mengusung lensa kamera beresolusi 32MP.

Apabila anda sedang mencari ponsel kelas menengah dengan hasil jepretan kamera yang ciamik, maka Samsung Galaxy M51 dapat menjadi rekomendasi terbaik untuk anda.

HP Samsung sensor Sony ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,7 inch dan resolusi 1080 x 2400 piksel. Mengenai dukungan performa, tersemat chipset Qualcomm Snapdragon 730G dengan dukungan RAM 6/8GB serta memori internal 128GB.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah penggunaan baterai super jumbo yakni 7000mAh dengan kelengkapan fast charging 25 W. Melalui perangkat ini, Samsung mampu memberikan rasa nyaman saat perangkat dalam genggaman.

Samsung Galaxy M31s

Pilihan HP Samsung sensor Sony berikutnya jatuh pada Samsung Galaxy M31s. Perangkat ini memperoleh bekalan kamera belakang yang terdiri dari empat model dengan resolusi yang terdiri dari 64MP kamera utama, 12MP ultra wide, 5MP macro, serta 5MP depth sensor.

Untuk kamera selfienya memiliki resolusi 32MP dengan kelengkapan fitur HDR. Kamera belakang ini juga telah memperoleh bekalan sensor Sony IMX682.

Produk Samsung ini hadir dengan panel layar Super AMOLED berukuran 6,5 inch. Layar tersebut juga mempunyai rancangan Infinty O sebagai rumah kamera depannya.

Resolusi layar dari Samsung Galaxy M31s ialah Full HD+ dengan aspect ratio 20:9. Sedangkan untuk dukungan performa, HP Samsung sensor Sony ini mengusung Exynos 9611 dengan kecepatan clock hingga 2.3 GHz.

Dengan perpaduan RAM 6/8GB serta penyimpanan internal 128GB. Smartphone ini juga memperoleh dukungan baterai berkapasitas 6000mAh dengan teknologi fast charging 25W.

Samsung Glaxy A50s

HP Samsung sensor Sony satu ini yang resmi meluncur pada Agustus 2019 lalu dengan mengusung sensor Sony IMX582. Pada kamera utama Samsung Galaxy A50s mampu menghasilkan gambar yang nampak alami dengan profil warna seimbang serta cerah.

Kamera dari perangkat ini terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP ultrawide, dan 5 MP depth sensor. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 32MP.

Smartphone ini hadir dengan mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel serta aspek rasio 19,5:9.

Untuk performanya, tersemat chipset Exynoss 9611 Octa (10nm), prosesor Octa-core (4xCortex-A73 + 4xCortex-A53), dan GPU Mali-G72MP3. Lalu dengan sokongan RAM 4GB dan 6GB dengaan penyimpanan internal 128GB.

Penyimpanan ini juga memperoleh dukungan kartu MicroSD hingga 512GB. Perangkat ini telah berjalan pada OS Android 9.0 Pie dengan baterai berkapasitas 4000mAh.

Baterai pada HP Samsung sensor Sony satu ini juga memperoleh dukungan teknologi pengisian cepat 15W. Dari sektor konektivitas telah tersedia Dual-SIM / Single-SIM, LTE, USB 2.0 Tipe-C, Wi-Fi a / b / g / n / ac, GPS + GLONASS + BDS, Bluetooth 5.0, serta fitur NFC. Terdapat pula fitur tambahan speaker serta fingerprint yang tersemat pada bagian bawah smartphone. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara