HP Terbaru Sony Yang Sangat Recommended Untuk Dimiliki Saat Ini

HP Terbaru Sony
HP Terbaru Sony yang sangat recommended saat ini. Foto : GSM Arena

HP terbaru dari Sony bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin membeli ponsel baru. Pasalnya, smartphone besutan Sony ini tidak berbeda jauh dengan merek terkenal lainnya, seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, Vivo dan lainnya.

Seperti kita ketahui, bahwa seiring dengan berkembangnya teknologi, smartphone juga mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Seperti contohnya smartphone yang bermerek Sony.

Di tahun 2020 lalu, Sony mencoba untuk bersaing dengan vendor lain, agar dapat dipercaya oleh konsumen luas, dan bisa bersaing di pasar ponsel.

Untuk pangsa pasar ponsel di Indonesia, smartphone keluaran Sony memang tidak setenar dan selaku dari vendor Korea Selatan yakni Samsung. Atau juga pabrikan ponsel China, seperti Oppo, Realme, Vivo, dan Xiaomi.

Padahal dari sisi spesifikasi dan harga bisa bersaing dengan vendor-vendor tersebut. Bahkan ada beberapa seri yang masuk dalam kelas flagship.

Penasaran HP terbaru Sony yang recomended? Berikut ini daftarnya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Xperia Pro

Smartphone seri ini baru saja meluncur pada bulan Januari 2021. Mengapa Xperia Pro sangat recomended? Karena ponsel pintar ini membawa prosesor Snapdragon 865 (7 nm+) besutan Qualcomm.

Selain itu, pada bagian RAM yang bisa menunjang performa berkapasitas 12 GB, dengan memori internal 512 GB. Sehingga, dengan dukungan tersebut tentu kinerja Xperia Pro bakal ngebut, dan aman untuk menyimpan banyak file.

Sementara pada bagian layar juga termasuk lega, dengan ukuran mencapai 6,5 inci dan beresolusi 1644 x 3840 piksel,serta aspek rasio 21:9.

Selain itu, panelnya sudah tipe OLED, dan juga tersedia pelindng layar Corning Gorilla Glass 6.

HP terbaru Sony ini juga membawa quad camera pada bagian belakang. Masing-masing kameranya itu antara lain berkekuatan 12 MP (wide), 12 MP (telephoto), 12 MP (ultrawide) dan 0.3 MP TOF 3D (depth).

Sedangkan untuk kamera depan terpasang lensa beresolusi 8 MP, yang pastinya bisa memuaskan bagi pencinta selfie.

Beralih ke bagian daya baterai, Xperia Pro besutan Sony ini memiliki kapasitas 4000 mAh, plus fitur Fast charging 21W dan USB Power Delivery.

HP Terbaru Sony Xperia 1 II

Ponsel yang telah meluncurkan pada akhir bulan Mei 2020 lalu. Smartphone tersebut sangat recomended untuk Anda miliki.

Bagaimana tidak, Sony Xperia 1 II telah membawa layar dengan ukuran 6,5 inci. Kemudian pada bagian chipset menggunakan Qualcomm SM8250 Snapdragon 867. Selain itu smartphone ini juga mendapat dukungan CPU berjenis octa core.

Sementara untuk kameranya tidak jauh berbeda dengan yang terpasang pada smartphone Xperia Pro.

Sony Xperia 5

HP terbaru Sony selanjutnya adalah seri Xperia 5 II. Smartphone resmi meluncur pada bulan Oktober tahun kemarin.

Meskipun memiliki model yang minimalis, namun Sony Xperia 5 juga tidak kalah dengan ponsel sebelumnya dari segi spesifikasi.

Smartphone dengan RAM berjumlah 6 GB ini, telah dibekali prosesor Qualcomm SDM 855 Snapdragon 855.

Xperia 10 II

Tidak kalah terbaru, HP Xperia 10 II menjadi salah satu produk terbaru yang Sony miliki pada bulan mei 2020 lalu.

Xperia 10 II mempunyai layar sedikit kecil yakni 6 inci saja, dengan dukungan chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665. Sementara pada bagian kapasitas ruang penyimpanan sebesar 128 GB, dengan RAM 4 GB. Adapun kamera Xperia 10 II sendiri berjumlah 3.

Sony Xperia L4

Sony Xperia L4 menjadi salah satu HP terbaru yang diluncurkan oleh Sony. Seri ini pertama kali rilis pada bulan April tahun 2020.

Salah satu keunggulan yang seri ini miliki adalah memiliki triple kamera dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB.

Selain itu, Sony Xperia L4 juga membawa Chipset Helio P22 dengan Octa-core 2.0 GHz – Cortex A53. Tentu saja ini akan sangat mendukung kinerja ponsel tersebut.

Sony Xperia 1

HP terbaru besutan Sony selanjutnya adalah Sony Xperia 1. Ponsel ini telah resmi launching pada bulan Juni 2019.

Adapun kelebihan dari Sony Xperia 1 ini yaitu mempunyai beberapa keunggulan, seperti halnya Qualcomm SDM 855 Snapdragon 855.

Selain itu, HP terbaru Sony Xperia 1 juga membawa RAM dengan kapasitas 6 GB. Sedangkan internalnya terdapat versi 128 GB serta 64 GB, dengan kapasitas memori eksternal hingga 1 TeraByte. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto