HP OPPO A74 Tersertifikasi dan Siap Meluncur Dengan Baterai 5000mAh

HP OPPO A74
HP OPPO A74. Foto: Ist/Net

HP OPPO A74 siap meluncur ke pasar Indonesia dengan rencana perusahaan yang mengejutkan tahun 2021 ini. HP tersebut merupakan generasi penerus dari A73 lalu yang kabarnya sudah mengantongi sertifikasi dengan nomor model CPH2219. 

Bahkan HP tersebut telah mendapatkan sertifikasi dari berbagai lembaga maupun organisasi seperti Komisi Ekonomi Eurasia, FCC, TKDN Indonesia, dan masih banyak lagi. 

Bersamaan dengan keluarnya sertifikasi tersebut, bocoran terkait dengan OPPO A74 semakin menguak. Berikut informasinya. 

Spesifikasi Bekalan HP OPPO A74 Terbaru

Beberapa spesifikasi serta fitur bawaan OPPO A74 telah mulai terungkap ke publik. Tentu semakin penasaran bukan? HP yang digadang-gadang membawa pengisian daya cepat tersebut kini menjadi perdebatan publik. 

Menurut data dari sertifikasi tersebut, OPPO A74  menawarkan konektivitas 4G LTE. Data tersebut berasal dari NBTC. Sedangkan dari China yakni CQC.

HP OPPO A74 terdaftar dengan CPH2219. Bahkan pada datanya, OPPO A74  berbekal pengisian daya cepat hingga 33W. Sedangkan pada TKDN Indonesia, nomer kode muncul sama persis yakni CPH2219 pada 13 Januari lalu. 

HP berbekal pita frekuensi Wifi 2,4 GHz dan 5 GHz. Operasi sistem yang dijalankannya yakni Android 10. Namun beberapa detail informasi mengenai kamera dan informasi lanjutnya tidak kunjung terungkap. 

Jika A73 lalu, membawa dimensi 159.8 x 72.9 x 7.45 mm dengan berat 163 gram. Kemungkinan A74 tidak akan jauh berbeda. HP OPPO A74 bakal berbekal fitur keamanan dengan sidik jari berlapis Gorilla Glas hampir sama generasi sebelumnya. 

Jika HP tersebut hadir dengan baterai jumbo dan pengisian daya cepat, tentu saja ini menjadi kabar baik untuk para pecinta gamer yang berburu HP berfitur pengisian cepat. Sehingga bermain game para pengguna semakin seru. 

Terlepas dari A74 yang sudah tersertifikasi, pihak OPPO memang sedang gencar mempersiapkan beberapa jajaran HP OPPO lain yang bakal rilis juga.

Selain HP OPPO A74, OPPO Find X3 Pro, OPPO Find X3 Lite, serta Neo kabarnya akan meluncur pada 11 Maret ini. Jajaran smartphone OPPO Find X3 adalah OPPO A54, OPPO A94, dan OPPO A34. 

Ketiga HP tersebut memang sampai saat ini masih misterius dan belum ada informasi lengkap pula. Namun spesifikasi OPPO A54 5G dengan headset ke pengaturan quad camera dan mirip OPPO A93 5G. 

Fakta Tentang OPPO

Menurut informasi lain, Find X3 Pro memiliki 12GB pada RAM dan 256GB internal. Bahkan akan ada varian warna yang menarik dalam 4 warna pilihan. 

Warna yang khas yakni oranye, hitam, biru, dan putih. Begitu pula pada seri Neo, segi RAM dan ruang penyimpanannya juga sama dengan X3 Pro. Hanya saja, hadir dengan harga lebih murah dari Find X3 Pro.

Baca Juga : HP OPPO Reno5 K Hadir dengan Spesifikasi Lengkap Performa Terbaik

Seperti HP OPPO A74 yang penuh misteri, HP seri Neo tersebut juga tidak begitu detail informasinya. Namun ia hadir dengan dua warna saja, yakni hitam dan perak.

Sedangkan pada seri Lite hadir dengan RAM 8GB dan 128GB. Lalu dua warna biru dan hitam dengan harga kurang dari 9 jutaan. Sedangkan OPPO A94 juga akan meluncur dengan berbekal layar 6,2 inci dan 4 kamera pada bagian belakang.

Bahkan terdapat fitur keamanan HP dengan fingerprint yang sudah tersemat pada HP tersebut. Peletakannya pada bagian samping. Kabarnya menggunakan chipset Snapdragon 480 dengan kapasitas baterai 5000mAh serta RAM 4GB+64GB.

Seperti yang lainnya, untuk memanjakan mata, HP tersebut hadir dengan warna hitam dan ungu. Memang tidak ada habisnya, OPPO selalu memberikan inovasi terbaik pada setiap HP keluaran barunya, termasuk HP OPPO A74.

Tak heran para pecinta smartphone semakin memburu HP OPPO tersebut. Selain jajaran smartphone diatas, OPPO juga tengah menggarap HP lainnya, termasuk OPPO Reno 5K.

Layar yang dibawanya yakni punch hole AMOLED. Ukuran layar tersebut 6.43 inci. Tentu sangat luas bukan? Bagi anda yang ingin mengetahui tentang performanya, HP telah terpasang chipset Snapdragon 750G dengan RAM 8GB+128GB.

Kapasitas baterai istimewanya yakni 4.300mAh dengan percepatan isi daya mencapai 65W. Seperti yang lainnya, HP canggih terbaru ini tersemat fitur keamanan sidik jari untuk keamanan HP anda. Sehingga anda tidak akan kesulitan membuka ataupun menutupnya. Nah, itulah informasi HP OPPO A74 dan deretan HP OPPO yang bakal meluncur tahun 2021 ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto