Minggu, November 28, 2021
BerandaBerita TerbaruKisah Levi Ackerman AOT, Gembel yang Jadi Orang Terkuat

Kisah Levi Ackerman AOT, Gembel yang Jadi Orang Terkuat

Salah satu yang menarik perhatian penggemar anime Attack On Titan (AOT) adalah kisah Levi Ackerman. Sosok kapten yang kuat dan bahkan kepopulerannya sendiri mengalahkan Eren Jaeger.

Meski memiliki tubuh yang pendek, Ia adalah sosok tentara terkuat di pulau Paradise. Kepopuleran Levi juga meningkat di Attack On Titan Season 4 episode 14.

Ia mampu mengalahkan puluhan Titan yang merupakan temannya sendiri. Bahkan ia mampu mengejar Zeke Jaeger.

Tak hanya terkejar, ia bisa mengalahkan Zeke yang berubah jadi Beast Titan sendirian. Padahal di Season 3, Beast Titan adalah penghancur dari pasukan pengintai.

Awal Kisah Levi Ackerman

Ibu Levi yang bernama Kuchel Ackerman. Ibunya Levi ini adalah seorang pekerja malam. Jadi jangan ditanya siapa ayahnya Levi, bisa dibilang ia adalah anak haram.

Levi kecil sudah mengalami banyak sekali penderitaan. Bahkan ia terlihat kurus kering, tatapan kosong dan tak semangat untuk hidup.

Baca Juga: Apa Arti Rumbling di Attack on Titan? Fans Anime Wajib Baca!

Hal ini karena ibunya yang tergeletak sakit tak berdaya. Tak ada sosok ayah juga menjadi salah satu penyebab Levi sangat menderita.

Levi dan ibunya itu juga tinggal di daerah kumuh dan terkenal dengan kekejaman yang dialami orang-orang rendahan. Levi bahkan sering tak makan hingga berhari-hari.

Kenny Sang Penyelamat Levi Kecil

Kisah Levi Ackerman kecil pun berlanjut kala datang seorang pria ke kamarnya dan ibunya. Pria itu bernama Kenny, ia adalah kakak dari ayah Levi yaitu Kuchel.

Sebuah fakta terungkap mengenai Kenny. Alasan ia meninggalkan adiknya itu di tempat kumuh dan penuh kejahatan.

Hal ini karena Kenny tidak ingin ditindas karena memiliki darah Ackerman. Karena klan Ackerman memang sangat diasingkan sejak perdamaian antara Marley dan Eldia.

Flashback sedikit, jadi Raja Eldia pada masa itu ingin perdamaian terjadi di bumi. Ia mengungsikan bangsa Eldia ke pulau Paradise.

Baca Juga: Kenapa Eren Jadi Jahat? Simak Prediksi Ending Attack on Titan

Ackerman merupakan pasukan pelindung raja, bahkan bisa disebut tangan kanan raja. Bangsa Eldia sangat suka perang, namun raja pada saat itu menggunakan kekuatan Titan untuk memanipulasi ingatan rakyatnya.

Hanya klan Ackerman saja yang tidak bisa diubah pikirannya. Akhirnya raja pun membuat keputusan berat dengan mengasingkan klan Ackerman agar musnah dengan sendirinya.

Kembali lagi ke kisah Levi Ackerman. Kenny pun membawa Levi kecil dan mendidiknya menjadi kuat. Namun, kenny tak memberitahu bahwa ia adalah paman dari Levi.

Kenny pun mengajari Levi cara membunuh beberapa orang dengan pisau. Hal ini bertujuan agar Levi bisa hidup tanpa ada Kenny di sampingnya.

Setelah beberapa tahun berlalu, Kenny meninggalkan Levi. Hal ini karena Kenny melihat Levi sudah bisa bertahan hidup di sana.

Levi Remaja Jadi Pasukan Pencuri

Singkat cerita, Kisah Levi Ackerman pun kini telah remaja. Ia mendirikan sebuah kelompok pencuri. Levi memiliki orang kepercayaan bernama Farlan.

Kelompok ini bukan asal mencuri barang saja. Kelompok ini menargetkan bahan-bahan makanan yang dibawa untuk dicuri.

Tiba-tiba ada seorang gadis tertangkap oleh pasukan Levi. Ia bernama Isabel. Mulanya Levi tak peduli dengannya, namun melihat sosok baik Isabel, Levi pun memasukannya dalam kelompok.

Levi dan kelompoknya bahkan bisa mencuri alat Manuver 3D yang membuat mereka bisa melayang layaknya spiderman.

Pertemuan Levi dan Erwin Smith

Kisah Levi Ackerman pun berlanjut, saat ada seseorang yang bernama Lobov mengirimkan permintaan pada kelompok pencuri.

Levi, Isabel dan Farlan diminta untuk mencuri surat dan membunuh komandan pasukan pengintai Erwin Smith. Mereka bertiga pun pergi menjalankan tugas itu.

Hingga akhirnya Levi dan kedua temannya tertangkap. Setelah ketiganya ditangkap, Erwin malah meminta Levi untuk bergabung ke pasukan pengintai.

Singkat cerita Levi dan kedua temannya pun masuk ke pasukan pengintai. Misi pertama pun mulai dengan ekspedisi keluar tembok untuk mengawasi.

Namun naas, Farlan dan Isabel tewas dimakan oleh Titan. Levi merasa marah hingga frustasi melihat itu

Levi pun membunuh Titan yang memakan temannya itu. Hingga akhirnya ia kehilangan arah. Namun Erwin yang memberinya cahaya.

Dalam kisah Levi Ackerman tersebut, Erwin meminta agar jangan menyerah dan tetap hidup. Hingga akhirnya Levi pun memiliki tujuan baru, yaitu mengikuti langkah Erwin.

Levi pun memiliki skuad pasukan pengintai yang kuat. Hingga akhirnya Eren, Mikasa dan Armin pun masuk dalam skuadnya.

Akhirnya Levi kembali memiliki teman yang bisa ia percaya. Ia berkomitmen akan menjaga skuadnya layaknya keluarga sendiri.

Jadi terjawab keraguan Levi di episode 14 yang lalu, mengapa ia memiliki solidaritas tinggi pada rekannya. Levi menganggap semua orang yang ada di skuadnya adalah keluarganya.

Itulah sedikit kisah Levi Ackerman seorang tentara terkuat yang dimiliki oleh pasukan Pengintai. Kita nantikan lagi aksi-aksi hebat dari si cebol terkuat ini di Attack On Titan Season 4. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru