Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Ansatsu Kyoushitsu, Anime yang Menyindir Dunia Pendidikan

Sinopsis Ansatsu Kyoushitsu, Anime yang Menyindir Dunia Pendidikan

Sinopsis Ansatsu Kyoushitsu salah satu yang banyak digemari oleh para Otaku. Hal ini karena alur cerita dalam anime ini yang tidak biasa serta banyak pesan moral di dalamnya.

Banyak ilmu yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah teknik mendidik seseorang terhadap murid.

Terutama sekolah yang menuntut setiap murid harus bisa tahu seluruh mata pelajaran. Anime ini sangat menampar keras dunia pendidikan.

Selain itu, anime karya  Seiji Kishi ini juga memotivasi setiap anak untuk tak pantang menyerah. Meski judulnya Ansatsu Kyoushitsu atau Assassination Classroom, namun nyaris tak ada darah dalam anime ini.

Simak Sinopsis Ansatsu Kyoushitsu

Awal cerita anime ini memperlihatkan situasi kelas yang sangat menegangkan. Tiba-tiba ada seorang guru berbentuk sangat aneh. Kepala bulat seperti balon, tubuh kecil dan memiliki tentakel seperti gurita.

Baca Juga: Anime Code Geass R2, Pemberontakan Lelouch Berlanjut

Tiba-tiba para siswa mengeluarkan sebuah pistol dan menembaki gurunya itu secara membabi buta. Namun, tak ada yang bisa mengenainya karena gurunya itu sangat lincah dan cepat.

Namun peluru yang digunakan bukan yang bisa melukai manusia. Pelurunya diberi nama BB Ammo. Karena hanya jenis peluru itulah yang bisa melukai guru aneh tersebut.

Rupanya kekuatan dari guru itu adalah memiliki kecepatan 20 mach atau setara 24.500Km/jam.

Kelas 3E SMP Kunugigaoka mendapatkan misi membunuh gurunya itu dalam jangka waktu satu tahun.

Alasan Kelas 3E Harus Membunuh

Dalam sinopsis Ansatsu Kyoushitsu ini ada dua kejadian yang membuat mereka dilatih sebagai pembunuh. Pertama karena 70% bulan tiba-tiba hancur berkeping-keping.

Kedua adalah tersangka peledakan tiba-tiba datang ke kelas dan akan mengajar di sana. Selain belajar, kelas 3E juga harus membunuh guru tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Tate No Yuusha, Kisah Mahasiswi Terjebak di Buku Legenda

Hal ini juga merupakan perintah dari kementerian pertahanan Jepang. Salah satu perwakilan kementerian adalah Karasuma.

Rupanya jika tidak ada yang membunuh guru itu maka bumi juga akan hancur. Tersangka penghancuran bulan pun memberi syarat kepada pemerintah.

Ia akan mengajar di kelas 3E SMP Kunugigaoka. Ia menggunakan nama Koro ketika menjadi guru. Siapapun yang bisa membunuh Koro maka akan mendapatkan hadiah 10 milyar Yen.

Meski begitu, sebagian besar murid merasa nyaman ketika diajar oleh Koro Sensei (Guru).

Fakta Kelas 3E

Terkuak fakta menarik di sinopsis Ansatsu Kyoushitsu ini. Rupanya kelas 3E SMP Kunugigaoka adalah kumpulan siswa gagal.

Bahkan bisa dibilang masa depan anak-anak kelas 3E ini suram. Tidak ada yang mau mendekati dan bergaul dengan mereka.

Padahal kelas 3E ini memiliki satu kelebihan di bidangnya masing-masing. Ada yang hanya jago baseball, Kimia dan lainnya. Namun pada pelajaran lain sangat buruk.

Hingga akhirnya muncul ide gila dari teman Nagisa. Ia harus melakukan bunuh diri agar Koro Sensei ini mati.

Nagisa pun rela melakukannya karena apa lagi yang bisa dilakukan kelas gagal tersebut. Namun rencana itu gagal membunuh Koro Sensei.

Muncul Anak Nakal dan Cerdas di Kelas 3E

Cara pembunuhan guru mereka di sinopsis Ansatsu Kyoushtsu pun berlanjut. Melihat tak ada perkembangan signifikan, Karasuma pun masuk menjadi guru juga di kelas 3E.

Ia mengajari anak-anak itu berbagai teknik membunuh. Tiba-tiba ada yang menyapa Nagisa, Ia bernama Karma. Murid baru yang memang ingin membunuh seorang guru.

Namun, lambat laun, Karma pun berubah menjadi siswa yang jauh lebih baik. Hal itu tak lain karena cara pembelajaran dari Koro Sensei.

Kehadiran Pembunuh Baru

Dalam sinopsis Ansatsu Kyoushitsu muncul sosok pembunuh baru. Ia bernama Irina Jelavich seorang wanita yang cantik dan menguasai 10 bahasa.

Ia menyamar sebagai guru untuk mengajar anak-anak kelas 3E. Namun, anak-anak tak begitu suka karena ia hanya fokus membunuh.

Saking kesalnya, anak-anak pun memplesetkan namanya Jelavich menjadi Bitch. Hingga akhirnya ia pun mendekati Koro Sensei dan mencoba membunuhnya di gudang dengan senjata asli.

Namun, semuanya gagal, Ia malah didandani dengan pakaian sopan oleh Koro Sensei. Hingga akhirnya, Irina pun mengajar murid-murid tersebut dengan baik.

Anak-anak kelas 3E mendapatkan pelajaran dari 3 orang hebat. Hal ini jelas membuat mereka menjadi lebih baik.

Namun bagaimana cara membunuh Koro Sensei di sinopsis Ansatsu Kyoushitsu ini? Saksikan kisah lengkapnya di platform Netflix. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -