Anime Code Geass R2, Pemberontakan Lelouch Berlanjut

Anime Code Geass R2
Anime Code Geass R2. Foto: Ist/Net

Perjuangan Lelouch lamperouge berlanjut di Anime Code Geass R2. Ada kata R2 di sini berbeda dengan anime lain yang biasanya menggunakan kata S2 (Season 2).

R dalam anime ini adalah Rebellion atau pemberontakan. Karena di Season 1 sebenarnya telah terungkap siapa Lelouch yang sebenarnya oleh Kallen, Suzaku dan Kaisar Britania.

Ia adalah pangeran dari kerajaan Britania dan melawannya. Ia bahkan membuat organisasi pemberontak bernama Kuro No Kishidan (Black Knight).

Baca Juga: Shokugeki No Souma, Kisah Koki yang Masakannya Ditiru Chef Arnold

Namun di akhir season 1, ia tertangkap oleh Kururugi Suzaku. Kurugi kemudian menyerahkan Lelouch kepada kaisar Britannia. Karena Lelouch adalah Zero yang memimpin pemberontakan di area Eleven atau Jepang.

Sinopsis Anime Code Geass R2

Awal cerita dari Rebellion kedua dari Code Geass ini adalah C.C yang mencoba menculik Lelouch. C.C adalah penyihir yang memberikan kekuatan Geass kepada Lelouch. C.C juga tergabung dalam Kuro No Kishidan.

Ada yang aneh dalam kehidupan Lelouch saat ini. Ia lupa bahwa dirinya adalah Zero sang pemimpin Kuro No Kishidan.

Satu yang paling aneh lagi adalah sosok adik Lelouch. Di season 1, adik Lelouch adalah seorang gadis kecil yang tak bisa melihat bernama Nunnally.

Di Season 2 ini adik dari Lelouch adalah seorang laki-laki bernama Rollo. Rupanya, ingatan Lelouch dan temannya ini berubah karena kekuatan Geass Kaisar Britania.

Tibalah waktu penyelematan Lelouch. C.C berada di sebuah balon udara di sebuah gedung bar. Mereka tahu bahwa hari dan jam tersebut adalah jadwal Lelouch pergi kesana.

Salah satu anggota Kuro No Kishidan Kouzuki Kallen juga ada di sana sebagai pelayan bar. Tiba-tiba terjadi sebuah ledakan dalam gedung. Hal ini membuat pengunjung kocar-kacir.

Lelouch ditarik oleh Kallen agar ikut bersamanya. Namun, Lelouch malah terpisah dari Kallen. Ketika Lelouch sendirian ia bertemu dengan militer Britania.

Bukan malah menyelamatkan, militer itu mencoba membunuh Lelouch. Namun, tiba-tiba C.C datang. Ia langsung memberikan ciuman pada Lelouch.

Baca Juga: Sinopsis Anime Code Geass Season 1, Siswa Cerdas Pengendali Pikiran

Seketika kekuatan dan ingatan Lelouch kembali lagi. Kemudian ia memerintahkan para militer itu untuk bunuh diri.

Bekerja Sama dengan Negara Lain

Dalam anime Code Geass R2 ini juga memunculkan negara kuat lainnya yang berkunjung ke Jepang. Pada cerita anime ini, Britania menguasai setengah dunia, dan sisanya adalah Federasi Cina dan Uni Eropa.

Federasi Cina datang ke Jepang dalam rangka kunjungan. Mereka menempati satu rumah khusus. Gubernur Jepang pada saat itu bernama Canales melihat tower yang diserang oleh Kuro No Kishidan.

Dengan sombongnya, Canales pun menutup pintu masuk dan pasukannya menyerbu gedung itu. Lelouch berhasil lolos karena meledakkan gedung itu dan membunuh Canales juga disana.

Kemudian seluruh anggota Kuro No Kishidan pergi ke tempat Federasi China. Pasukan Britania dilarang masuk karena wilayah itu sudah menjadi miliki Federasi Cina hingga kunjungan selesai.

Lelouch sempat berpikir karena ada satu Knightmare yang pergerakannya tak bisa diprediksi. Namun, ia tetap melanjutkan rencananya.

Rupanya Knightmare itu dikendarai oleh Rollo. Ia merupakan adik tipuan dari kaisar untuk Lelouch.

Tiba-tiba Zero alias Lelouch menyiarkan siaran langsung dan menyatakan mendirikan negara Serikat Jepang. Setelah itu Lelouch kembali ke sekolah seolah tak terjadi apa-apa.

Penyelamatan Sisa Kuro No Kishidan

Dalam Anime Code Geass R2 ini, Guilford menggantikan posisi dari gubernur Canales. Guilford langsung bertindak agar Zero keluar dan bertarung satu lawan satu dengannya.

Jika tak datang maka seluruh anggota Kuro No Kishidan yang tertangkap akan di eksekusi mati. Zero pun datang, Suatu keajaiban terjadi, Zero mampu menghancurkan seluruh pengawal dan menyelamatkan sisa Kuro No Kishidan.

Kuro No Kishidan pun kembali berusaha mendirikan sebuah negara. Hal ini buntuk membunuh kaisar Britania.

Terbentuknya Aliansi dengan Federasi Cina

Dalam anime Code Geass R2 ini juga Zero mencoba membentuk kekuatan dengan Federasi China. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mengirimkan 1 juta warga Jepang ke wilayah Federasi Cina.

Setelah itu ada kejadian di mana seorang gadis kecil bernama Tian Zi memegang wajah dari Federasi Cina. Dengan tangan dingin, Schneizel yang salah satu pangeran Britania mengadakan pernikahan dengan Tian Zi.

Bukan Schneizel yang menikah melainkan kakaknya agar Federasi Cina jatuh ke tangan Britania. Pernikahan gagal karena ada kudeta dari jenderal Federasi Cina yaitu Li XIngKe dan juga aksi dari Kuro No Kishidan.

Dalam anime Code Geass R2 ini, Kuro No Kishidan menculik Tian Zhi. Dengan berbagai strategi, Federasi Cina runtuh. Karena terungkap keserakahan dari para pimpinan Federasi Cina.

Negara itu pun kini dikuasai Tian Zhi dan juga Li Xingke. Keduanya pun sepakat bekerja sama.

Terbentuknya Federasi Serikat Bangsa

Singkat cerita Lelouch pun membentuk sebuah organisasi yang setara dengan Britania. Adalah Federasi Cina dan beberapa negara Eropa membuat Federasi Serikat Bangsa.

Anime Code Geass R2 ini juga menceritakan terjadinya peperangan besar antara Kuro No Kishidan dan Britania di Jepang. Hal ini karena resolusi pertama dari Federasi Serikat Bangsa adalah membebaskan Jepang.

Namun Britania masih unggul, sampai-sampai Schneizel mempublikasikan identitas Lelouch kepada Kuro No Kishidan. Hal ini membuat shock karena ternyata Lelouch adalah pangeran Britania.

Ketika akan ditangkap, Rollo menyelamatkan Lelouch. Rollo bahkan merelakan nyawanya demi menyelamatkannya.

Lelouch Menjadi Kaisar Britania

Setelah selamat karena pertolongan Rollo di Anime Code Geass R2 ini, Lelouch berhasil membunuh kaisar Britania. Singkat cerita ia pun langsung mengangkat diri menjadi kaisar Britania.

Britania menjadi jauh lebih baik ketika Lelouch menjadi kaisar. Hingga tiba akhirnya Lelouch ingin menjalankan sebuah rencana yang disebut Zero Requim.

Intinya semua kebencian dunia akan mengarah padanya. Sehingga dosa-dosa orang yang mati sebelumnya disalahkan kepada Lelouch. Rencananya ini hanya dilakukan oleh Lelocuh dan Suzaku saja.

Rencana awal mulai kala Lelouch menyandera seluruh utusan dari Federasi Serikat Bangsa. Hal ini membuat seluruh dunia membencinya.

Peran pun terjadi antara Lelouch dan Suzaku dari Britania melawan pasukan Federasi Serikat Bangsa pimpinan Schneizel.

Bagaimana strategi antara dua master perang Lelouch dan Schneizel di Anime Code Geass R2? Simak aksi-aksi cerdas Lelouch ini platform Netflix atau layanan streaming lainnya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu