Anime Tema Game Terbaik, Mana Favorit Kamu?

Anime Tema Game Terbaik
Empat anime tema game terbaik. Foto: Ist/Net

Anime tema game terbaik cocok buat menemani kamu yang lagi gabut nih. Sudah banyak anime yang bertema game yang sempat booming di kalangan pecinta anime. Kebanyakan anime tersebut memang sukses menarik perhatian para penontonnya.

Empat Anime Tema Game Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi anime yang memiliki latar belakang game, tentunya bisa menemani kamu saat gabut.

Sword Art Online

Anime tema game yang pertama ya sudah pasti sang fenomenal Sword Art Online. Pertama kali di rilis pada tahun 2012 dan hingga kini serinya masih berlanjut.

Baca Juga: Karakter Anime Paling Tampan, Siapa Husbando Favoritmu?

Sword Art Online menceritakan mengenai Kirigaya Kazuto dan juga Asuna yang terjebak dalam sebuah game. Kita bahas yang season 1 saja ya.

Karena season 2 dan selanjutnya memang agak memutar alurnya. Terus tujuannya juga terlalu ambigu.

Jadi Kirigaya Kazuto ini memiliki nama panggilan Kirito dalam game Sword Art Online. Kirito merupakan seorang beta tester dan terjebak dalam game tersebut.

Kirito kemudian bertemu dengan Asuna seorang gadis anak orang kaya., namun tidak manja. Di dalam game Asuna dan Kirito mulai jatuh cinta.

Mereka pun harus bisa keluar dari game maut tersebut dengan menyelesaikan tugas membunuh raja terakhir. Singkat cerita, Kirito berhasil membunuh raja terakhir.

Baca Juga: Anime Netflix yang Aman Ditonton Saat Puasa

Semua yang masih hidup di game, kembali ke kehidupan nyatanya termasuk Kirito. Namun, Asuna tidak bangun. Di sinilah klimaksnya nih. Kamu bisa menontonya di Netflix, Viu atau di platform lainnya.

Accel World

Anime tema game terbaik kedua adalah Accel world. Anime yang rilis setelah Sword Art Online season 1 tamat.

Game Accel World bisa menghentikan waktu untuk sementara yang diseburt dengan Brain Burst. Dalam game ini kita bisa menjadi karakter apapun yang diinginkan.

Pemeran utama dalam anime ini adalah Haru dan Kuroyukihime. Haru justru menggunakan avatar binatang babi. Sedangkan Kuroyukihime menggunakan avatar tubuhnya sendiri dengan sayap kupu-kupu yang indah.

Namun, perubahan besar terjadi bagi Haru. Ia mendapati dunia baru di Accel World. Karakter wujud babinya berubah menjadi seperti robot.

Anime ini memiliki banyak makna di dalamnya.  Karena itu para otaku wajib menonton anime Accel World ini.

No Game No Life

Anime tema game terbaik yang ketiga ini adalah No Game No Life. Bisa dibilang anime ini juga tema game sekaligus isekai.

Karena karakter utamanya Sora dan Shiro ini dipindahkan ke dunia lain. Namun dunia tersebut adalah impian bagi kakak beradik ini.

Berbanding terbalik dengan cerita dalam anime Sword Art Online yang karakternya ingin kembali ke dunia asal, Sora dan Shiro malah tidak ingin kembali ke dunia asalnya.

Di dalam dunia baru semua permasalahan harus diselesaikan dengan game. Mulai dari catur, poker, dan lain sebagainya.

Overlord

Anime tema game terakhir adalah Overlord. Mirip-mirip Sword Art Online yang karakternya terjebak dalam sebuah game.

Bedanya, dalam anime Overlord hanya seorang saja yang terjebak dalam game. Karakternya bernama Momonga yang kemudian berganti nama menjadi Ainz Ooal Gown.

Ainz ini memiliki banyak anak buah yang ia dan rekan-rekannya ciptakan sendiri. Pekerjaan aslinya di dunia nyata adalah karyawan biasa.

Namun, di dalam game ia adalah raja dari segala raja. Kekuatannya tidak ada yang bisa menandingi. Bahkan di game pun ia merupakan karakter terkuat.

Apalagi sekarang dunianya hanya dipenuhi manusia biasa yang lemah. Bahkan, barang-barang murahan dan tak penting baginya memiliki nilai tinggi di dunia barunya itu.

Itulah beberapa anime tema game terbaik yang bisa menemani kamu yang lagi gabut. Anime-anime ini bisa kamu saksikan di berbagai platform seperti Netflix. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu