Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Oppo A95 5G, Berikut Bocoran Spesifikasi Lengkapnya

HP Oppo A95 5G, Berikut Bocoran Spesifikasi Lengkapnya

HP Oppo A95 5G kabarnya akan segera rilis bulan April 2021. Melansir dari berbagai media terdepan di China, Oppo bakal mengeluarkan produk barunya.

Selanjutnya, smartphone dengan nama Oppo Reno 5 Lite dengan spesifikasi menarik kabarnya akan hadir di region China. Spesifikasi sangat menarik dengan desain yang banyak berubah dari versi sebelumnya.

Spesifikasi HP Oppo A95 5G

Lalu, hadirnya smartphone terbaru dari Oppo ini kabarnya menggunakan layar super Amoled. Dimensi layarnya sudah Full HD sebesar 6.43 inchi. Akan tetapi secara resmi belum ada info mengenai refresh ratenya.

HP Oppo A95 5G ini termasuk dalam kelas menengah premium. Selain itu, spesifikasinya bocor ke publik melalui lembaga sertifikasi China, TENAA dan 3C.

Baca Juga : Spesifikasi HP OPPO Find X3 Pro, Bawa Kamera dan Prosesor Mumpuni

Spesifikasi Oppo A95 secara keseluruhan hampir mirip dengan Oppo F19 Pro + 5G. Oppo F19 Pro rilis di India beberapa waktu yang lalu. Perbedaannya hanya terletak pada kamera saja. Oppo F19 mempunyai kamera tambahan 2 MP.

Body Kaca

Kemudian, HP Oppo A95 5G memiliki bodi kaca dengan ukuran 160.1 x 73.4 x 7.8 mm. Beratnya mencapai 173 gram.

Baca Juga : HP Oppo Internal 256GB Penyimpanan Lega, Kinerja Ponsel Lebih Lancar

Lalu, layar ponsel mempunyai ukuran 6.43 inchi atau 1080 x 24000 piksel. Kerapatan piksel 409 ppi dan memiliki rasio aspek 20: 9, serta rasio layar-ke-tubuh tidak ada ketentuan.

Untuk jenis layar belum ada informasi secara jelas. Kemungkinan menggunakan fitur fingerprint in-display.

Performa Kencang

Selain itu, dapur pacu dari HP Oppo A95 menjadi salah sisi yang unggul. Smartphone hadir menggunakan chipset MediaTek MT6853 Dimensity 800U 5G. Fabrikasi Oppo ini 7 nanometer.

Chip Snapdragon belakangan ini memang cukup langka. Bahkan, pemakaian chipset Mediatek pada ponsel baru Oppo cukup menarik. Prosesor Octa-core pada ponsel bertenaga 2×2.2 GHz Cortex-A75 dan6x2.0 GHz Cortex-A55.

Kinerja multitasking semakin lancar karena performanya menghadirkan RAM yang cukup besar. RAM yang tersemat yakni 8GB, sehingga cukup longgar untuk  berbagai penyimpanan file, video dan berbagai aplikasi.

Baca Juga : HP Oppo Support VR Berikan Pengalaman Game Menarik, Ini Daftarnya!

Namun tidak ada slot microSD pada HP Oppo A95 5G. Namun anda tidak perlu khawatir, karena memori internal berkapasitas besar menjadi alternatif kekurangan tersebut.

Selanjutnya, pilihan memori internalnya ada 128 GB dan 256 GB. Sudah secara pasti, jika ponsel Oppo terbaru mempunyai performa yang lebih baik.

Kapasitas Baterai

Hadirnya HP Oppo terbaru ini, lengkap dengan kapasitas baterai yang besar. Anda dapat menggunakan ponsel dalam jangka yang cukup lama karena kapasitasnya 5000 mAh.

Kemudian, adanya fitur fast charging 30W membuat baterai cepat terisi dalam waktu yang singkat. Fitur fast charging ini menjadi kelebihan tersendiri untuk ponsel kelas menengah. Jadi, pengguna bisa menghemat waktu karena tidak perlu berlama-lama saat melakukan pengisian daya.

Kamera Utama 48 MP

Selanjutnya, perangkat mengusung empat kamera belakang, konfigurasinya 48 MP, 8 MP dan 2 MP. Hasil jepretan akan lebih bening, jernih dan tampak nyata.

Pada kamera belakang terdapat undefined. Kemudian ada fitur tambahan berupa Zoom Digital, Flash Otomatis, deteksi wajah dan sentuh untuk fokus.

Sementara untuk kamera depan HP Oppo A95 5G tidak kalah menarik, lensanya sebesar 16 MP. Para penggemar selfie akan dimanjakan oleh kekuatan kamera depan dengan gambar yang bening.

Letak lensa kamera depan berada di bagian punch-hole. Dukungan untuk konektivitas smartphone ini antara lain WiFi, Bluetooth, GPS dan Volte.

Konektivitas USB menggunakan perangkat penyimpanan massal dan pengisian USB. GPS berupa A-GPS dan Glonass.

Kamera lengkap dengan pengaturan kompensasi pencahayaan dan kontrol ISO. Terdapat fokus otomatis dan beberapa mode pemotretan. Mode pemotretan tersebut antara lain mode rentang dinamis tinggi atau HDR dan pengambilan gambar secara berkelanjutan.

Resolusi kamera HP Oppo A95 5G yang tinggi semakin menghasilkan potret jernih dengan adanya flash.

Harga Oppo A95

Apabila melihat spesifikasi Oppo A95 dengan harga yang ditawarkan maka sebanding. Oppo A95 kisaran harganya sebesar 2.399 Yuan. Jika dikonversikan rupiah, sekitar Rp 5,3 juta untuk varian RAM 8 Gb dengan memori internal 128 GB.

Sementara untuk varian tertinggi yakni 8 GB dengan memori internal 256 GB berkisar 2.599 Yuan, atau sekitar Rp 5,8 juta.

Perangkat tersebut diperkirakan akan debut di pasar China. Ada beberapa varian warna yang tersedia, antara lain warna Black, Dazzling, Yayin dan Dawn.

Mengenai ketersediaan HP Oppo A95 5G belum ada informasi resmi. Namun secara global, terdapat prediksi jika akan masuk ke pasaran Indonesia. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru