Sinopsis Film Malik & Elsa, Diadaptasi dari Sebuah Novel

Sinopsis Film Malik & Elsa Yang Diadaptasi Dari Sebuah Novel
Sinopsis Film Malik & Elsa. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Malik & Elsa sangat memukau dengan adanya Endy Arfian dan Salshabilla Adriani. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Boy Candra.

Sebelumnya film ini akan tayang pada tanggal 2 April 2021 di bioskop yang terdapat di kota anda masing-masing. Akan tetapi karena pandemi covid yang sedang melanda Indonesia.

Penayangan film ini diundur hingga tanggal 3 Oktober 2021 dan dapat anda saksikan secara live di Disney Hotstar.

Pemeran film ini yaitu Endy Arfian yang berperan sebagai Malik. Selain itu, ia akan beradu peran dengan Salshabilla Adriani yang berperan sebagai Elsa.

Film yang berjudul Malik & Elsa mengisahkan tentang kisah percintaan antara keduanya selama masa kuliah. Dengan alur cerita kisah cinta dua sejoli muda, film ini banyak dinantikan banyak orang.

Baca Juga: Sinopsis Sampai Jadi Debu, Kisah Damar yang Kehilangan Sang Ibu

Penasaran bagaimana sinopsis dan alur cerita film ini? Simak ulasannya berikut ini!

Sinopsis Film Malik & Elsa Kisah Cinta Dua Sejoli Muda

Kisah cinta antara Malik (Endy Arfian) dan Elsa (Salshabilla Adriani) ini berawal dari sebuah permainan tebak-tebakan. Selain itu bagi yang kalah dari permainan ini akan mendapat hukuman.

Hukuman tersebut yaitu harus mentraktir pemenang permainan selama tujuh hari berturut-turut. Elsa menjadi orang yang kalah dalam permainan tersebut.

Sesuai kesepakatan awal Elsa harus mau mengikuti kesepakatan tersebut. Sehingga Ia harus mentraktir Malik selama tujuh hari berturut-turut.

Hal ini menyebabkan mereka menjadi sering bertemu dan bertukar cerita. Lambat laun tanpa mereka sadari mulai tumbuh benih cinta antara mereka berdua.

Setelah Tujuh Hari Banyak Konflik Bermunculan

Banyak waktu yang mereka habiskan bersama, sehingga menimbulkan rasa yang tidak biasa. Sehingga mereka memutuskan untuk bersama.

Selama tujuh hari itu Malik dan Elsa semakin lengket. Mereka kerap bertukar cerita satu sama lain. Selain itu, intensitas waktu bertemu mereka sudah sering dan menimbulkan chemistry tersendiri.

Akan tetapi, semua kisah manis di sinopsis film Malik & Elsa tersebut harus berakhir. Pasalnya, setelah tujuh hari banyak konflik yang menghampiri hubungan cinta keduanya.

Masalah yang pertama yaitu, ketika mereka berhadapan dengan fakta bahwa ibu Elsa tidak merestui hubungan keduanya. Ibu Elsa beranggapan bahwa Malik membawa pengaruh buruk bagi kehidupan Elsa.

Karena mereka berdua sering menghabiskan waktu hingga larut malam. Sehingga ibu Elsa tidak menyukai hal tersebut dan menentang hubungan keduanya.

Disisi lain, ibu Elsa juga masih menganut kepercayaan adat Minang yang sangat kental.

Memilih Antara Cinta dan Cita-Cita

Sinopsis film Malik & Elsa berlanjut dengan hubungan mereka yang tengah menerima banyak masalah. Tidak hanya cukup dengan permasalahan ibu Elsa yang tidak merestui mereka.

Akan tetapi juga ketika Malik mendapat kabar gembira ketika lolos dalam sebuah kompetisi menulis. Ia awalnya sangat senang dan tidak menyangka hal tersebut.

Setelah itu baru teringat bahwa apabila ia lolos kompetisi tersebut artinya mendapat beasiswa ke Belanda. Sehingga hal itu membuatnya bingung dan penuh kebimbangan.

Baca Juga: Sinopsis Tersanjung The Movie Kisah Gadis Malang dan Cinta Segitiga

Sebenarnya ia juga tidak mau melepas beasiswa Belanda itu. Karena kesempatan ini juga hanya bisa didapatkan sekali seumur hidup.

Namun hati kecilnya tidak bisa memungkiri bahwa tidak mau berpisah dengan Elsa. Mereka berdua harus menjalani hubungan jarak jauh yakni Indonesia-Belanda.

Menghabiskan Sisa Waktu Sebelum Pergi Bersama Elsa

Ditengah kebingungannya dan kebimbangannya, akhirnya Malik memutuskan untuk mengajak Elsa menghabiskan waktu bersama. Malik mengajak Elsa melihat matahari terbenam di tepi pantai.

Saat mereka berada di sana mereka bertukar cerita satu sama lain. Selain itu Malik juga berjanji untuk mengajak Elsa terbang bersama ke Belanda suatu hari nanti.

Ia juga meminta Elsa agar mendukung cita-cita nya dan mengajak gadis pujaannya itu membuat sebuah pesawat kertas.

Mereka berdua lalu menerbangkan pesawat kertas itu dan mampu terbang jauh melambung tinggi.

Malik mengungkapkan bahwa simbol pesawat kertas itu yaitu sebagai harapan cita-cita mereka. Agar bisa melambung tinggi seperti pesawat kertas itu.

Saat yang bersamaan, Elsa mengungkapkan bahwa sebenarnya sangat menyukai matahari terbenam. Akan tetapi, bagi Malik matahari terbenam itu biasa saja.

Akan tetapi ia akan selalu mengingat matahari terbenam sebagai sarana agar selalu bisa dekat dengan Elsa.

Mampukah cinta mereka berdua bertahan saat banyak konflik bermunculan?

Berikut tadi ulasan sinopsis film Malik & Elsa. Nantikan filmnya ada 3 Oktober 2021. Selamat menonton! (R10/HR-Online)

Editor: Ndu