Game Far Cry 6 Siap Rilis Musim Gugur 2021

Far Cry 6 Siap Rilis Musim Gugur 2021
Far Cry 6 Siap Rilis Musim Gugur 2021

Harapanrakyat.comGame Far Cry 6 sendiri menurut jadwal awalnya akan rilis di tanggal 18 Februari 2021. Rupanya, jadwal tersebut kembali mundur ke kisaran akhir tahun. Bahkan sang pembuat mengumumkan kedatangan judul selanjutnya akan tertunda.

Kala conference call mengenai laporan keuangan di tanggal 29 Oktober tahun lalu, Ubisoft tak merinci jadwal pasti perilisan franchise terbaru ini. Kala itu mereka hanya menyebutkan perilisannya akan berlangsung di tahun fiscal berikutnya.

Ini mengartikan game Far Cry 6 akan hadir paling cepat di bulan April 2021. Atau paling lambar di sekitar bulan Maret 22. Hal tersebut berdasarkan pada periode tahun fiscal yang mereka maksud. Terdapat tangkapan layar mengenai pemberitahuan Ubisoft.

Unggahan tersebut berasal dari salah satu pembocor. Penundaan ini agar memaksimalkan potensi produksi. Sebab dalam proses produksinya terjadi kendala akibat dari Covid-19 yang masih terjadi hingga sekarang.

Penasaran seperti apa game tersebut? Selengkapnya bisa anda simak di bawah ini.

Ubisoft Perkenalkan Game Far Cry 6, Seperti Apa Kisahnya?

Franchise dari game first jenis person shooter bernama Far Cry dari Ubisoft akan kembali pada tahun ini. Pemberitaan tersebut menyusul bocoran yang beredar sebelumnya dengan judul game Far Cry 6. Tampaknya Ubisoft membuat keputusan tak membuat seri sebelumnya menjadi bentuk trilogy.

Game terbaru ini akan mengsung sebauh negara khayalan dengan tiran sebagai penguasa. Pemain nantinya akan membantu pergerakan dari kelompok pemberontak. Sang presiden yang berkuasa akan menurunkan kepemimpinan miliknya pada sang anak.

World premier trailer yang Ubisoft rulis memperlihatkan player akan bermain pada negara latin seperti Amerika Selatan. Untuk kisahnya sekilas berbeda dari sari sebelumnya tetapi masih dalam konsep yang sama.

Pemain nanti masuk ke sebuah cerita dengan karakter protagonis. Gamers akan berjuang melawan penguasa atau tiran. Konsep cerita ini memang sudah turun termurun pada franchise game seri Far Cry. Tak hanya itu, Ubisoft pun akan menggandeng sederet aktor kenamaan Hollywood.

Bahkan untuk karakter antagonis utama sampai pemain lainnya tak luput dari peranan aktor yang mendapat penghargaan kenamaan. Ubisoft bahkan mengklaim game Far Cry 6 ini merupakan seri denna arena berbentuk kota dan paling massif.

Sempat Bocor, Trailer Game Pun Resmi Meluncur

Sebelum perilisan, Ubisot sempat mengkonfirmasi peluncuran serial terbaru FPS atau First Person Shooter bernama Far Cry. Mereka mengumumkan secara resmi lewat sebuah acara berjudul Ubisoft Forward. Pergelaran acara tersebut belangsung di tangggal 12 Juli tahun 2020 lalu.

Kendati pengumuman resmi baru berlangsung, keberadaan Far Cry  sebenarnya sudah public ketahui. Pasalnya beberapa hari sebelum pengumuman itu, situs bernama PS Store Hong Kongs sudsh terlebih dahulu mengunggah gambar dari game Far Cry 6.

Bocoran itu pun juga membeberkan informasi terkait jalan cerita beserta karakter yang hadir. Kemudian Ubisoft pun merilis trailer secara resmi dari seri terbaru mereka. Berdasarkan cuplikan video yang Ubisoft launcurkan, game Far Cry 6 sepertinya mengusung latar negara latin.

Negara tersebut penuh dengan pemberontakan. Pasalnya negara itu memiliki penguasa berupa dictator dengan nama Anton Castillo. Anton dalam trailer terlihat sedang mengajarkan anaknya bernama Diego. Tujuannya agar sang anak menggantikan posisi ayahnya sebagai pemimpin di masa mendatang.

Sedangkan pmeain yang memerankan karakter protagonist memiliki nama Danny Rojas. Pemain pun mempunyai misi agar melakukan revolusi dalam bentuk besar-besaran. Mereka juga berencana menggulingkan tahta kepemimpinan Anton Castillo.

Perilisan Gameplay Perdana

Terus evolusi dan menawarkan hal baru juga berbeda, komitmen dari Ubisoft membuat seri game Far Cry 6 selalu baru. Bahkan di setiap serial mereka pun selalu berbeda dan mendapat acungan jempol dari public.

Misalnya saja di Far Cry 3 sebagai kebangkitannya, datang pada perasaan first person yang begitu mainstream. Konsepnya pun berupa pulau tropis nan indah. Kemudian di Far Cry 5, kegilaan rupanya semakin memuncak.

Terlihat dari pertarungan melakukan perlawanan terhadap sekte agama sesat. Tak hanya itu, terdapat pula banyak ledakan nuklir kala pertarungan di tengah-tengah kawasan Amerika Serikat. Sebelumnya, Ubisoft sudah memperkenalkan revolusi pada game Far Cry 6.

Tentunya akan banyak orang penasaran dengan persiapan yang Ubisoft lakukan untuk game terbaru mereka. Sebagai pemenuhan janji mereka, Ubisoft pun secara resmi memperkenalkan bahkan memperlihatkan secara perdana gameplay dari seri terbaru.

Mereka memperkenalkannya lewat trailer terkini yang resmi rilis. Di sana terdapat banyak hal baru yang berbeda. Termasuk setting yang sekarang memuat level urban pada tengah iklim tropis dan penuh pepohonan.

Selain itu ada juga setting sempat lautan beserta cahaya matahari terik. Sang karakter utama pun akan mendapat banyak senjata dengan bentuk terbaru. Misalnya saja backpack yang daapt memuntahkan segudang roket.

Hingga ada juga buaya yang bisa pemain rawat serta perintahkan. Tentunya akan banyak senjata berat yang bisa pemain maksimalkan guna membakar revolusi untuk melawan musuh.

Jalan Cerita Lengkap Seri Ke 6

Sempat tak terdengar kabarnya, Ubisoft pun memberikan detail gameplay serta cerita utama game Far Cry 6. Informasi tersebut mereka umumkan melalui siaran streamingnya. Setting tempat dalam game di kawasan Yara.

Merupakan daerah yang berada di tengah kawasan Karibia. Pemain pun dapat ikut serta dalam peperangan dari para gerilya yang bergabung. Mereka mempunyai tujuan sama yakni meruntungkan kekuasaan pemimpin beserta sang anak.

Dalam permainan, anda akan memerankan Dani Rojas seorang warga sekaligus mantan anggota militer kawasan Yara. Kemudian ia bergabung dalam kelompok para gerilya Yara. Pemain pun dapat memilih menjadi Dani pria ataupun wanita. Kemudian melakukan pertempuran bersama sejumlah karakter lainnya.

Karakter lain yang menjadi tokoh adalah Clara Garcia, seorang pemimpin grup bernama Libertad. Ada juga karakter lain bernama Juan Cortez, yakni pernah menjadi mata-mata. Di game Far Cry 6, pemain mempunyai resolver jenis spirit.

Yaitu sebuah filosofi yang ada di sepangjang kawasan Yara. Lewat hal tersebut, pemain dapat menggunakan apa saja guna mengacaukan rezim sang presiden Anton. Melalui resolver juga, pemain bisa melakukan kustomisasi senjata. Serta beragam peralatan yang mereka butuhkan seperti motor yang lengkap dengan minigun sampai misil.

Seperti seri sebelumnya, game Far Cry 6 akan menawarkan ragam kebebasan untuk para pemain. Namun seri ini akan hadir dengan pilihan yang jauh lebih luas. Seperti keberadaan persenjataan tradisional, kendaraan hewan seperti kuda, sampai hasil modifikasi sendiri.

Tentunya elemen hewa masih ada dalam permainan ini. Pemain pun bisa berteman dengan anjing bernama Chorizo ataupun buaya nama Guapo. Anda bisa memelihara seekor buaya sampai menyuruhnya melakukan kekacauan dalam camp lawan.

Seri ini juga terdapat mode co op sama dengan pendahulunya. Misi yang ada pun serupa yakni menghancurkan camp musuh.

Jika anda melakukan pre order game Far Cy 6, akan ada bonus Libertad Pack. Pemain pun bisa membelinya dalam PS4 maupun Xbox One dan mendapatkan PS5 serta Xbox Series gratis.