Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruBella Saphira Jadi Mualaf Sejak Tahun 2013, Begini Suka Duka Ceritanya

Bella Saphira Jadi Mualaf Sejak Tahun 2013, Begini Suka Duka Ceritanya

Bella Saphira jadi mualaf sebelum ia ijab kabul dengan Letnan Jenderal TNI (Purn) yakni H. Agus Surya Subekti. Ia memutuskan hal ini karena ingin mengabdikan kehidupannya untuk suami dan keluarganya.

Tak cukup mudah juga bagi Bella untuk memutuskan menjadi seorang mualaf. Sebab, ia pernah ditentang oleh keluarganya sendiri, terutama orang tua.

Baca Juga: Amanda Manopo Pakai Hijab, Benarkah Sudah Jadi Mualaf?

Aktris Bella Saphira Jadi Mualaf Sebelum Menikah dengan Letnan Jenderal TNI

Selama jadi mualaf, Bella Saphira sendiri telah mengaku bahwa melewati sebuah proses hijrah yang sangat tidak mudah. Bahkan banyak pengalaman pahit yang sering ia terima saat memutuskan untuk pindah keyakinan agama.

Keputusan ini pun akhirnya cukup mengejutkan publik lantaran setelahnya tersebar undangan pernikahan dengan Agus Surya Subekti. Suaminya tersebut merupakan seorang Letnan Jenderal TNI.

Perempuan yang memiliki nama asli Bella Saphira Veronica Simanjuntak ini juga mengaku melalui banyak rintangan. Ia bercerita hal tersebut dan mendapat benturan dari orang-orang di sekitarnya seperti keluarga besar.

Bahkan Bella juga mengaku harus rela untuk meninggalkan pekerjaannya. Dalam hal ini terkait keputusannya untuk pindah agama sudah semakin bulat. Rintangan awal juga sempat membuatnya untuk berhenti begitu saja.

Sudah Menikah Sejak Lama

Selama Bella Saphira jadi mualaf, ia telah menjalani kehidupan pahit asam manisnya pernikahan selama bertahun-tahun lamanya. Pasalnya, ia menikah sudah sejak tahun 2013 silam dan memutuskan untuk pindah keyakinan menjadi agama Islam sebelum menikah.

Saat ini Bella telah menganut agama yang serupa dengan suami dan mengungkapkan beberapa alasan mengapa menjadi mualaf. Bahkan keputusannya untuk pindah keyakinan sebelum menikah bukan hal yang sangat mudah ia lakukan.

Artis yang lahir di Magelang tanggal 6 Agustus 1973 tersebut menganggap bahwa bila ia menganut agama yang berbeda dari suaminya Agus Surya Subekti, hal tersebut juga akan berdampak kepada anak-anaknya.

Bella mengaku bahwa sudah dari kecil ia berpegang teguh dengan prinsip yang diajarkan oleh kakek dan ayahnya, yaitu semua anggota keluarga harus bisa menjadi satu.

Baca Juga: Istri Arya Saloka, Kisah Perjalanan Sebagai Mualaf Hingga Berhijab

Alasan Pindah Agama

Bella Saphira jadi mualaf juga berkaitan dengan latar belakang keluarganya sendiri, sebab ia adalah anak seorang perwira. Tidak hanya itu saja, ia mengungkapkan bahwa nikah dengan beda agama, maka juga akan membawa banyak masalah atau kesulitan.

Selain itu, ia pindah keyakinan yang awalnya Kristen menjadi Islam karena takut jika rumah tangganya bermasalah. Ia meyakini bahwa jika menikah beda agama, maka akan mendapatkan masalah, terutama nasib anak-anaknya.

Bella juga mengaku bahwa tidak masalah jika ia menikah dengan seorang mantan Jenderal yang beda agama tersebut. Sehingga ia segera memutuskan untuk menjadi seorang mualaf hingga saat ini.

Tidak hanya itu saja, justru jika tidak pindah agama, ia akan merasa kesulitan untuk membangun rumah tangga yang harmonis. Karena Bella menjelaskan bahwa masalah tersebut merupakan hubungannya dengan Sang Pencipta.

Mendapatkan Pertentangan

Saat Bella Saphira jadi mualaf, ia juga sempat mendapatkan pertentangan yang tidak mengenakan, terutama oleh keluarganya sendiri. Sebelum menikah, ia juga masih memiliki keyakinan yang setengah-setengah.

Meski demikian, berubah setelah ia benar-benar sudah mantap dan melihat karakter dari sang suami yang menurutnya sangat cocok. Sejak beberapa tahun yang lalu, keluarga Bella tidak suka dengan kemantapannya.

Walau begitu, sebenarnya keluarga Bella sendiri juga tidak memusuhinya secara batin. Hanya saja, situasilah yang membuat hal ini bisa terjadi.

Baca Juga: DJ Katty Butterfly Mualaf Dengan Bimbingan Gus Miftah

Sudah Bisa Diterima oleh Keluarga

Keputusannya untuk pindah agama awalnya sempat ditentang oleh orang tuanya. Namun berkat kegigihan dan suaminya, maka kedua orang tua Bella pun perlahan-lahan bisa menerima keputusan tersebut.

Bahkan setelah ia jadi mualaf, Ramadhan tahun ini ia sudah bisa menikmatinya. Bahkan sejak tahun 2019 lalu, ia sempat memamerkan foto keharmonisannya bersama ibu dan saudaranya ketika menemani berbuka puasa.

Bella juga menjelaskan bahwa kedua orang tua dan keluarganya merupakan menganut agama Kristen Protestan. Meski demikian, saat Bella Saphira jadi mualaf ini, keluarganya juga selalu mendoakan hal yang terbaik dan akrab.