Cardigan Lengan Balon, Ini Padu Padan untuk Tampilan Menawan

Cardigan Lengan Balon
Ilustrasi Cardigan Lengan Balon. Foto: Ist/Net

Cardigan lengan balon bisa menjadi pilihan busana agar penampilan terlihat mempesona. Modelnya yang tidak biasa membuat outer satu ini terlihat berbeda dengan lainnya.

Bentuknya yakni cardigan dengan detail bagian pundak lebar menyerupai balon. Sangat cocok buat kamu yang ingin memberi fokus pada tubuh bagian atas.

Lengan balon sebenarnya bisa bersanding dengan busana apa saja. Sehingga siapa saja akan tetap terlihat menarik mengenakan cardigan ini.

Buat kamu pemilik tubuh langsing, cardigan balon ini bisa menyiasati agar tubuh terlihat lebih berisi. Namun, bentuk tubuh curvy sekalipun tidak ada masalah jika harus memakainya. Penggunaannya pun bisa untuk acara harian hingga casual semi formal.

Padu Padan Cardigan Lengan Balon

Trend lengan balon yang sudah ada sejak abad 16 ini mengalami banyak inovasi. Siluet baru banyak tercipta agar penampilan seseorang bisa terkesan romantis dan mempesona.

Baca Juga : Tas Fossil Wanita Hadir dengan Beragam Model Pilihan yang Fashionable

Inovasi lengan balon ini juga menjadi aksen blouse, dress, dan beberapa outer lainnya. Untuk hasil penampilan yang maksimal, tentunya kamu butuh padu padan yang tepat.

Di bawah ini ada beberapa tips padu padan cardigan balon dengan jenis-jenis outfit lain dan beberapa aksesoris penampilan.

1. Cardigan Balon dengan Kulot

Tips padu padan yang pertama adalah menyandingkan cardigan dengan celana kulot. Outfit yang satu ini bisa kamu coba jika ingin tampil gaya casual dan simpel.

Pilihlah cardigan dengan lengan balon warna soft seperti putih atau krem. Kemudian padukan dengan celana kulot bermotif garis vertikal yang warnanya coklat gelap.

Buat kamu yang berhijab, kamu bisa mengenakan jilbab model pashmina dengan warna gading. Dalaman jilbabnya kamu bisa pilih warna yang senada. Gunakan alas kaki yang memiliki heels untuk kesan perfect penampilan kamu.

Baca Juga : Sepatu Kickers Wanita Keren Untuk Tampilan yang Fashionable

2. Cardigan Rajut dengan Rok Plisket

Kali ini tips padu padan yang akrab dengan bawahan rok. Kamu bisa pilih rok plisket untuk padanan cardigan dengan lengan balon ini.

Cardigan balon rajut yang berkancing akan memberimu kesan chic. Pilih cardigan dengan warna pastel seperti ungu, merah jambu, coksu atau yang lain.

Ungu atau merah jambu cocok kamu sandingkan dengan rok plisket warna putih dan jilbab hitam, atau putih. Sedangkan, untuk cardigan warna coklat susu bisa kamu padankan dengan rok dan jilbab warna milo atau peanut. Sertakan pula bucket hat untuk kesan elegan sekaligus catchy.

3. Cardigan Lengan Balon dengan Celana Jeans

Cardigan balon hadir juga dengan model yang tanpa kancing. Outer yang satu ini bisa kamu gunakan untuk busana hangout yang simpel, namun tetap memberi pesona.

Baca Juga : Celana Kulot High Waist, Begini Tips Memilih agar Tampil Fashionable

Pilih celana jeans sebagai bawahan. Untuk warna, kamu bisa memilih sesuai selera. Bisa abu, coklat, hijau tua, dan sebagainya.

Sebagai inner pakaian, kamu bisa menggunakan tank top warna hitam. Jika ingin menggunakan jilbab, pilihlah yang warna hitam pula.

4. Cardigan Kerah V

Masih dengan lengan balon, cardigan memiliki model lain, yakni cardigan kerah V lengkap dengan kancing. Model ini bisa kamu padankan dengan celana jenis pegged pants atau khaki. Gunakan inner tanktop atau kaos warna hitam. Bawahannya pilih warna putih untuk jilbab bisa dengan warna senada.

5. Cardigan Balon Bersaku

Varian lain dari cardigan dengan lengan yang menyerupai balon adalah cardigan ala musim gugur. Cardigan ini memiliki fasilitas saku yang bisa menunjang model outer elegan.

Kamu bisa memilih warna apa saja. Untuk bawahan, bisa kamu sandingkan dengan jenis celana jeans atau rok polos. Sedangkan, untuk dalaman cardigan, kamu bisa memilih pakaian atau kaos yang tidak memiliki motif ramai.

Usahakan juga agar warna tidak saling menabrak. Semisal cardigan yang akan kamu kenakan warna milo, kamu bisa menggunakan inner warna abu. Lalu jilbab, bisa warna hitam. Celana jeans lebih cocok untuk melengkapi penampilan yang satu ini.

6. Cardigan Rajut Crop

Padu padan terakhir adalah jenis cardigan lengan balon crop dari rajut. Hampir semua kalangan tertarik dengan model cardigan ini.

Selain padanannya yang mudah kamu temukan, cardigan balon crop ini bisa membuat penampilanmu stylish. Tidak berlebihan sekaligus eye-catching.

Mulai dari rok plisket, rok denim, hingga celana skinny bisa kamu gunakan untuk menyanding cardigan crop ini. Innernya bisa kamu siasati dengan kaos polos atau manset hitam.

Gaya ini sangat pas untuk kamu gunakan sebagai OOTD di cafe atau tempat yang aesthetic. Tambahkan beberapa aksesoris lain seperti topi atau kacamata untuk penampilan yang semakin mempesona.

Banyak tips padu padan cardigan lengan balon dengan outfit lainnya. Kamu bisa mencoba untuk menyulap penampilan harian agar lebih istimewa. (R10/HR-Online)

Editor : Eva