Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita BisnisIde Konten Instagram Bisnis Untuk Perbanyak Followers

Ide Konten Instagram Bisnis Untuk Perbanyak Followers

Menemukan ide konten instagram untuk bisnis tak jarang membuat stress. Padahal untuk memperbanyak followers sekaligus membangun loyalitas pelanggan konten instagram memegang peran yang vital. Lantas bagaimana cara membangun ide tersebut?

Ada banyak platform pada era digital sekarang ini yang bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan bisnis Anda. Salah satunya adalah instagram yang tercatat telah menjadi media social dengan jumlah pengguna terbesar kedua dunia setelah Facebook.

Mengutip dari We Are Social, jumlah pengguna Instagram di Indonesia pada Januari 2021 telah meningkat menjadi 85 juta orang. Sebuah angka yang sangat besar dan tidak boleh terlewat khususnya bagi pelaku usaha.

Anda bisa menggaet banyak followers melalui Instagram. Utamanya sebagai media promosi produk Anda dengan membuat konten instagram yang menarik. Konten harus selalu anda lakukan secara berkala untuk meningkatkan jumlah pengikut.

Baca Juga: Ingin Jualan Online Terlaris di Facebook? Sebaiknya Baca Ini Dulu!

Ragam Ide Konten Instagram Bisnis

Lantas seperti apa jenis konten instagram bisnis yang menarik dan bisa mendatangkan banyak followers?

Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi informasi menarik agar memudahkan Anda untuk mengoptimasi akun instagram bisnis Anda.  Berikut ini ragam ide konten instagram bisnis yang bisa anda coba lakukan.

Quotes atau Motivasi

Quotes atau motivasi dapat menjadi salah satu ide konten menarik yang dapat membangun engagement antara Anda dan audiens. Anda bisa menjadikan quotes atau motivasi sebagai pengisi feed akun instagram Anda agar tidak monoton.

Selain itu anda juga perlu selingi dengan upload produk yang Anda jual pada feed Instagram story. Hadirnya fitur reels juga dapat Anda gunakan untuk menjelaskan informasi tentang produk Anda.

Dengan menggunakan fitur ini sehingga untuk gambar bisa Anda manfaatkan untuk memaksimalkan konten quotes atau motivasi. Sementara fitur reels bisa Anda manfaatkan untuk memaksimalkan promosi produk Anda.

Video Iklan yang Menarik

Ada banyak ide konten instagram menarik yang bisa Anda gunakan untuk membuat video iklan. Namun untuk membuat video iklan yang menarik Anda harus menyusun konsep yang jelas. Kemudian sesuaikan visualisasi iklan produk Anda dengan konsep yang Anda punya tersebut.

Cara ini sangat bermanfaat untuk memberikan visualisasi yang menarik dengan menyisipkan kalimat-kalimat iklan yang menggoda dalam video yang Anda buat. Sehingga audiens lebih tertarik ketimbang sekedar menyajikan gambar produk.

Hal ini dapat menjadi strategi pengenalan produk pada era maraknya kecintaan pengguna sosial media dengan format konten video.

Baca Juga: Cara Jualan Online di Facebook, Menjangkau Pengguna Smartphone

Video Behind The Scene

Agar bisa semakin mendekatkan bisnis Anda dengan pelanggan, ide konten Instagram bisnis yang menarik adalah dengan mengunggah foto ataupun video behind the scene dari produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Misalkan jika Anda menjual produk cookies, Anda bisa mengunggah video baking atau video dekorasi kue Anda.

Hal ini sangat ampuh untuk membuat Anda lebih bisa berinteraksi. Ini juga membuat customer atau calon customer Anda tergoda dengan visualisasi produk yang Anda jelaskan secara lebih detail.

Selain itu jika Anda memiliki usaha home decoration, Anda dapat mengunggah BTS salah satu proses pembuatan house self Anda pada bagian produksi.

Video Throwback atau Customers Story Telling

Ini untuk Anda yang termasuk salah satu pemilik atau pengelola bisnis yang senang dengan hal-hal romantis dan suka cerita. Anda bisa mencoba membuat ide konten Instagram yang bersifat throwback usaha Anda atau berjenis customer story telling.

Ide konten ini bisa Anda publikasikan untuk membuat pelanggan lama lebih loyal. Ini juga akan membuat pelanggan baru bisa lebih menyelami pengalaman Anda dalam membesarkan bisnis yang Anda bangun dengan susah payah.

Lantas bagaimana cara membuat pelanggan lebih tertarik untuk mencoba produk Anda tanpa screenshot testimoni yang agak membosankan pada era video digital seperti sekarang?

Solusinya, Anda bisa membuat konten customer story telling. Ini berbeda dengan konten throwback yang sebelumnya kita bahas. Story telling adalah konten yang berisi cerita berdasarkan sudut pandang pelanggan atau customer Anda.

Itulah beberapa ide konten instagram bisnis yang menarik untuk Anda yang bisa anda coba. Selain untuk mengoptimasi akun instagram bisnis Anda, konten yang teratur juga sangat ampuh memperbanyak followers dan membangun loyalitas pelanggan.(R11/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -